Connect With Us

Berhasil Jaga Lingkungan, Sekolah Hingga Perusahaan di Kota Tangerang Diganjar Penghargaan

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 4 Februari 2021 | 15:08

| Dibaca : 476

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah saat memberikan penghargaan ke salah satu pihak dalam pengelolaan lingkungan serta pemberian bantuan di gedung Puspemkot Tangerang, Kamis (4/2/2021). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com—Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang memberikan penghargaan Adiwiyata, Proklim dan penghargaan bagi perusahaan yang memiliki kinerja baik dalam pengelolaan lingkungan serta pemberian bantuan bagi warga sekitar Kecamatan Neglasari. 

Penghargaan tersebut secara simbolis diberikan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah pada tiga sekolah, tiga RW dan dua perusahaan di Gedung Puspemkot Tangerang, Kamis (4/2/2021). 

"Saya ucapkan selamat pada sekolah, lingkungan dan perusahaan yang telah menerima penghargaan dengan predikat baik dalam pengelolaan lingkungan," ujar Arief. 

Arief mengharapkan kegiatan seperti ini dapat mendorong masyarakat, sekolah dan pelaku usaha untuk terus meningkatkan pengelolaan lingkungan masing-masing. 

Menurutnya, penghargaan diberikan sebagai hadiah bagi masyarakat karena telah memiliki kepedulian terhadap kebersihan lingkungan baik dari skala rumah tangga, sekolah hingga perusahaan. 

"Mengingat pada tahun ini baru 70 sekolah, 9 kelurahan dan 25 perusahaan yang berhasil mendapatkan penghargaan di bidang lingkungan baik adiwiyata, proklim dan proper. Selanjutnya untuk sekolah-sekolah negeri dan swasta saya wajibkan untuk ikut dalam program adiwiyata," katanya. 

Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang Budi Wahyudi menyampaikan hasil dari sedekah sampah yang telah dikumpulkan akan disedekahkan di wilayah Kecamatan Neglasari. 

"Alhamdulillah hasil dari sedekah sampah masyarakat Kota Tangerang akan kita sedekahkan kepada 400 penerima di sekitaran Kecamatan Neglasari," ucapnya. 

Menurutnya hal ini bisa menjadi awal mula kebiasaan yang baik. "Dengan mengumpulkan sampah anorganik kita bisa saling berbagi dan membahagiakan orang lain," imbuhnya.

MANCANEGARA
WNA Portugal Korban Kebakaran Lapas Tangerang Batal Dikremasi karena Beragama Islam

WNA Portugal Korban Kebakaran Lapas Tangerang Batal Dikremasi karena Beragama Islam

Rabu, 15 September 2021 | 19:48

TANGERANGNEWS.com-Jenazah narapidana warga negara asing (WNA) asal Portugal, Ricardo Ussumane Embalo bin Antonio Embalo, 51, yang menjadi korban kebakaran Lapas Kelas I Tangerang batal Dikremasi

BANTEN
Mesin ATM BRI di Serang Dijebol Pakai Las, Rp304 Juta Raib

Mesin ATM BRI di Serang Dijebol Pakai Las, Rp304 Juta Raib

Jumat, 17 September 2021 | 08:00

TANGERANGNEWS.com- Uang di dalam mesin anjungan tunai mandiri (ATM) milik Bank BRI sebesar Rp 304 juta yang berada di sebuah minimarket di Kelurahan Kaligandu, Kecamatan Serang, Kota Serang

BISNIS
Rekomendasi Aplikasi Pengatur Keuangan Sesuai Kebutuhan Anda

Rekomendasi Aplikasi Pengatur Keuangan Sesuai Kebutuhan Anda

Jumat, 17 September 2021 | 20:02

TANGERANGNEWS.com-Aplikasi pengatur keuangan paling dasar biasanya terhubung dengan akun keuangan Anda, melacak pengeluaran, dan mengkategorikan pengeluaran sehingga Anda dapat melihat

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin