Connect With Us

Berhasil Jaga Lingkungan, Sekolah Hingga Perusahaan di Kota Tangerang Diganjar Penghargaan

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 4 Februari 2021 | 15:08

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah saat memberikan penghargaan ke salah satu pihak dalam pengelolaan lingkungan serta pemberian bantuan di gedung Puspemkot Tangerang, Kamis (4/2/2021). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com—Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang memberikan penghargaan Adiwiyata, Proklim dan penghargaan bagi perusahaan yang memiliki kinerja baik dalam pengelolaan lingkungan serta pemberian bantuan bagi warga sekitar Kecamatan Neglasari. 

Penghargaan tersebut secara simbolis diberikan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah pada tiga sekolah, tiga RW dan dua perusahaan di Gedung Puspemkot Tangerang, Kamis (4/2/2021). 

"Saya ucapkan selamat pada sekolah, lingkungan dan perusahaan yang telah menerima penghargaan dengan predikat baik dalam pengelolaan lingkungan," ujar Arief. 

Arief mengharapkan kegiatan seperti ini dapat mendorong masyarakat, sekolah dan pelaku usaha untuk terus meningkatkan pengelolaan lingkungan masing-masing. 

Menurutnya, penghargaan diberikan sebagai hadiah bagi masyarakat karena telah memiliki kepedulian terhadap kebersihan lingkungan baik dari skala rumah tangga, sekolah hingga perusahaan. 

"Mengingat pada tahun ini baru 70 sekolah, 9 kelurahan dan 25 perusahaan yang berhasil mendapatkan penghargaan di bidang lingkungan baik adiwiyata, proklim dan proper. Selanjutnya untuk sekolah-sekolah negeri dan swasta saya wajibkan untuk ikut dalam program adiwiyata," katanya. 

Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang Budi Wahyudi menyampaikan hasil dari sedekah sampah yang telah dikumpulkan akan disedekahkan di wilayah Kecamatan Neglasari. 

"Alhamdulillah hasil dari sedekah sampah masyarakat Kota Tangerang akan kita sedekahkan kepada 400 penerima di sekitaran Kecamatan Neglasari," ucapnya. 

Menurutnya hal ini bisa menjadi awal mula kebiasaan yang baik. "Dengan mengumpulkan sampah anorganik kita bisa saling berbagi dan membahagiakan orang lain," imbuhnya.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

KOTA TANGERANG
Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Warga Babakan Tangerang Digegerkan Penemuan Mayat Mengambang di Sungai Cisadane

Kamis, 28 Maret 2024 | 21:01

Mayat berjenis kelamin Laki-laki tanpa identitas ditemukan di Sungai Cisadane, Kelurahan babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis 28 Maret 2024, pagi.

NASIONAL
Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:26

Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill