Connect With Us

PMI Kota Tangerang Salurkan 410 Kantong Plasma Konvalesen

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 8 Februari 2021 | 18:06

| Dibaca : 151

Ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah mempromosikan launching program plasma BUMN untuk Indonesia, Senin (8/2/2021). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com—PMI Kota Tangerang sudah menyalurkan 410 kantong plasma konvalesen ke sejumlah rumah sakit yang berasal dari 176 penyitas yang melakukan donor, untuk membantu penyembuhan pasien yang positif COVID-19. 

"Hingga tanggal 8 Februari 2021, sudah 410 kantong plasma konvalesen yang kami salurkan kepada rumah sakit untuk membantu proses penyembuhan pasien positif," kata Ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah usai peluncuran program donor plasma Konvalesen di Kantor Unit Pelayanan Laboratorium UDD PMI Kota Tangerang, Senin (8/2/2021). 

Oman mengatakan, kebutuhan darah plasma konvalesen dari penyitas COVID-19 saat ini masih banyak. PMI Kota Tangerang yang mendapatkan izin untuk menyelenggarakan donor plasma konvalesen terus mengajak pasien yang sudah sembuh agar bisa berkontribusi. 

Sebab, plasma konvalesen sangat efektif dalam membantu proses penyembuhan pasein positif COVID-19 yang kini masih dalam perawatan di Rumah Sakit.

"Plasma ini sangat efektif maka itu kita bersama-sama mengatasi pandemi dengan memberikan sesuatu yang bisa kita lakukan," ujarnya. 

PMI Kota Tangerang, akan melakukan jemput bola bisa ada penyitas yang ingin melakukan donor plasma konvalesen. Tim dari Unit Pelayanan Laboratorium UDD PMI Kota Tangerang siap mengambil sampel sebelum dilaksanakan donor plasma konvalesen. 

"PMI Kota Tangerang siap mengambil sampel. Ini misi kemanusian untuk membantu dalam mengatasi pandemi," katanya.

Kepala Biro Humas PMI Kota Tangerang Ade Kurniawan mengatakan, hingga tanggal 8 Februari 2021 untuk daftar antrian permintaan plasma konvalesen sebanyak 101 kantong dengan rincian 43 kantong golongan A, 28 kantong golongan B, 23 kantong golongan O dan tujuh kantong golongan AB. 

Sementara untuk stok yang dimiliki PMI Kota Tangerang saat ini adalah 40 kantong dengan rincian 15 kantong golongan A, 10 kantong golongan B, 11 kantong golongan O dan empat kantong golongan AB. 

Kemudian yang sudah terlayani ada 92 kantong golongan A, 106 kantong golongan B, 193 kantong golongan O, 19 kantong golongan AB. 

Kemudian yang tertolak tak bisa mengikuti donor plasma konvalesen terdapat 216 orang dengan berbagai faktor. (RED/RAC)

PROPERTI
Serah Terima Unit Apartemen Sky House BSD Tangerang Mulai Juli 2021

Serah Terima Unit Apartemen Sky House BSD Tangerang Mulai Juli 2021

Jumat, 18 Juni 2021 | 17:22

TANGERANGNEWS.com-Risland, pengembang Apartemen Sky House BSD+ telah menyelesaikan pembangunan fase satu telah yang terdiri dari dua tower yaitu Tower Jervois dan Tower Leonie

TEKNO
Realme Luncurkan Smartphone 5G Paling Terjangkau, Ini Harganya

Realme Luncurkan Smartphone 5G Paling Terjangkau, Ini Harganya

Jumat, 18 Juni 2021 | 14:38

TANGERANGNEWS.com-Realme secara resmi meluncurkan smartphone terbarunya yang secara ekslusif mendukung kinerja teknologi 5G, yaitu realme 8 5G, Kamis 17 Juni 2021

HIBURAN
Podcast Deddy Corbuzier Bikin Denise Chariesta Murka

Podcast Deddy Corbuzier Bikin Denise Chariesta Murka

Senin, 7 Juni 2021 | 16:27

TANGERANGNEWS.com-Selebgram Denise Chariesta kini berseteru dengan Deddy Corbuzier. Gara-gara judul podcast, di marah dan menantang youtuber senior tersebut

MANCANEGARA
Lahir dengan Dua Kelamin, Wanita Ini “Dipaksa” Jadi Pria

Lahir dengan Dua Kelamin, Wanita Ini “Dipaksa” Jadi Pria

Kamis, 17 Juni 2021 | 11:25

TANGERANGNEWS.com-Luna Animisha terlahir dengan memiliki alat kelamin pria dan wanita. Namun, Luna, 24, yang tinggal di Hawaii ini mengaku berstatus sebagai wanita interseks

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab