Connect With Us

Hore Ribuan Anak Yatim di Kota Tangerang Dapat Bantuan Dinsos

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 9 Februari 2021 | 15:56

| Dibaca : 173

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah hadir secara langsung dalam kegiatan memberikan bantuan ke ribuan anak yatim piatu di Yayasan Insan Mandiri, Kelurahan Paninggilan, Ciledug, Kota Tangerang, Selasa (9/2/2021). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com—Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Sosial (Dinsos) memberikan bantuan ke ribuan anak yatim piatu dalam rangka menyambut peringatan HUT Kota Tangerang ke-28. 

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah yang hadir secara langsung dalam kegiatan tersebut mengharapkan agar masyarakat dapat turut serta dalam membantu anak-anak yatim yang tidak mampu di Kota Tangerang. 

"Bantuan diberikan bagi anak yatim, baik yang tinggal di panti maupun yang tinggal di lingkungan," terang Arief dalam acara yang berlangsung di Yayasan Insan Mandiri, Kelurahan Paninggilan, Ciledug, Selasa (9/2/2021). 

Dalam bantuan dari Program Keluarga Harapan (PKH) ini juga diberikan sertifikat bagi masyarakat yang telah graduasi dari keluarga penerima manfaat.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah hadir secara langsung dalam kegiatan memberikan bantuan ke ribuan anak yatim piatu di Yayasan Insan Mandiri, Kelurahan Paninggilan, Ciledug, Kota Tangerang, Selasa (9/2/2021).

"Sebagian ada yang graduasi secara mandiri dari PKH," jelasnya. 

Kepala Dinsos Kota Tangerang Suli Rosadi menambahkan acara pemberian bantuan bagi anak yatim dilakukan secara serentak di 13 kecamatan se-Kota Tangerang kepada sebanyak 1.300 yatim, baik yang tinggal di panti maupun di lingkungan masyarakat dan diberikan dalam empat tahapan. 

"551 anak yatim yang tinggal di panti dan 749 anak yatim di lingkungan masyarakat," katanya. 

Terkait graduasi PKH, selama tahun 2020 terdapat sebanyak 552 keluarga penerima manfaat yang telah keluar dari PKH. 

"PKH diharapkan menjadi solusi terhadap penurunan angka kemiskinan," pungkasnya. (RAZ/RAC)

KAB. TANGERANG
Bikin Konten Youtube, Bocah di Cisauk Tangerang Tewas Terlindas Truk

Bikin Konten Youtube, Bocah di Cisauk Tangerang Tewas Terlindas Truk

Kamis, 5 Agustus 2021 | 21:18

TANGERANGNEWS.com-Nyawa bagaikan sangat tak berharga. Itulah sepintas kata yang tergambar insiden maut yang menimpa bocah berinisial R di kawasan Cisauk, Kabupaten Tangerang, Rabu, 4 Agustus 2021 kemarin

TOKOH
Sukses Majukan JNE, Feriadi Soeprapto Dinobatkan Best CEO Award 2021

Sukses Majukan JNE, Feriadi Soeprapto Dinobatkan Best CEO Award 2021

Kamis, 5 Agustus 2021 | 11:34

TANGERANGNEWS.com-Kerja keras Mohamad Feriadi Soeprapto dalam memajukan JNE berbuah manis. Ia dinobatkan sebagai Indonesia Best CEO Awards “Employee’s Choice oleh The Iconomics

PROPERTI
Milenial Mau Nyicil Rumah? Perhatikan Hal Ini

Milenial Mau Nyicil Rumah? Perhatikan Hal Ini

Jumat, 16 Juli 2021 | 12:17

TANGERANGNEWS.com-Memiliki hunian pribadi adalah impian bagi setiap orang, tak terkecuali generasi milenial. Harga properti yang kian naik dari tahun ke tahun terkadang menjadi pertimbangan sulit

BANTEN
Cek Pencairan Bansos di cekbansos.kemensos.go.id, Ini Caranya

Cek Pencairan Bansos di cekbansos.kemensos.go.id, Ini Caranya

Kamis, 29 Juli 2021 | 09:54

TANGERANGNEWS.com-Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito mengatakan, pemerintah tengah menyalurkan bantuan sosial untuk masyarakat selama PPKM yang diperpanjang hingga 2 Agustus 2021

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab