Connect With Us

Pemkot Tangerang Minta Seluruh Perusahaan Ikut Serta Kelola Lingkungan

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 10 Februari 2021 | 16:16

| Dibaca : 414

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin bersama Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang menyelenggarakan webinar Pengelolaan Lingkungan Hidup secara virtual, Rabu (10/2/2021). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Melestarikan alam sekitar sudah tentu menjadi kewajiban seluruh umat manusia, bukan hanya menjadi tugas bagi Pemerintah Daerah setempat. Namun, menjadi tanggung jawab bersama baik masyarakat dan pelaku usaha.

Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang menyelenggarakan webinar Pengelolaan Lingkungan Hidup di Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu (10/2/2021). 

Dalam kesempatannya membuka webinar, Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin menyebutkan banyak cara untuk merawat lingkungan sekitar. 

"Salah satunya dengan membuat sumur resapan yang bisa menjadi tempat konservasi air," ujarnya. 

Sachrudin mengatakan, Pemkot Tangerang menggandeng para perusahaan agar lebih memperhatikan lingkungan sekitar untuk dapat meminimalisir kerusakan lingkungan yang mungkin bisa terjadi. 

"Kali ini kami fokus pada penanganan pengelolaan lingkungan disekitar lokasi perusahaan yang ada di Kota Tangerang," katanya. 

Sachrudin berharap agar pelaku usaha dapat mengalokasikan dana CSR perusahaan untuk pengelolaan lingkungan disekitar lokasi usaha. 

"Saya harap para pelaku usaha dapat meningkatkan upaya pengelolaan lingkungan dengan membuat sumur resapan dan mengalokasikan dana CSR perusahaan guba pengelolaan lingkungan dengan mendukung berbagai program Pemkot Tangerang. salah satunya kampung iklim," pungkasnya. (RED/RAC)

HIBURAN
Bioskop Hari Ini Boleh Dibuka, Ini Empat Syaratnya

Bioskop Hari Ini Boleh Dibuka, Ini Empat Syaratnya

Selasa, 14 September 2021 | 12:49

TANGERANGNEWS.com- Setelah sekian lama tak bisa beroperasi karena pandemi COVID-19, bioskop akhirnya kembali dibuka dengan sejumlah persyaratan. Pemerintah menetapkan setidaknya empat syarat yang harus dipatuhi

BISNIS
Bisnis Fotografi, Mahasiswa Pandeglang Raup Omzet Puluhan Juta Per Bulan 

Bisnis Fotografi, Mahasiswa Pandeglang Raup Omzet Puluhan Juta Per Bulan 

Kamis, 16 September 2021 | 08:15

TANGERANGNEWS.com- Di balik banyaknya kesulitan pada masa pandemi Covid-19, tak sedikit orang yang berhasil membuat terobosan dalam berusaha. Salah satunya adalah Tatang, 22

OPINI
Majelis, Kembalikan Kedaulatan Rakyat!

Majelis, Kembalikan Kedaulatan Rakyat!

Kamis, 16 September 2021 | 10:56

TANGERANGNEWS.com- Saya bermimpi, masih berada di dalam ruang pertemuan persiapan Kemerdekaan Indonesia. Terdengar seorang tokoh bangsa mengatakan dengan keras, bahwa Indonesia berdiri atas perjuangan rakyat dari seluruh daerah

AYO! TANGERANG CERDAS
Warga Sukamulya Tangerang Berhasil Pamerkan Inovasi Teknologi Tingkat Nasional

Warga Sukamulya Tangerang Berhasil Pamerkan Inovasi Teknologi Tingkat Nasional

Selasa, 14 September 2021 | 08:55

TANGERANGNEWS.com–Pada perhelatan lomba Teknologi Tepat Guna Unggulan Tingkat Nasional XXII tahun 2021 yang dilakukan secara virtual, Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna (Posyantek) Kecamatan Sukamulya

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin