Connect With Us

Lagi Menepi, Mobil Warga Tiba-tiba Dirusak Tukang Parkir di Karang Tengah Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 14 Februari 2021 | 18:33

Satu unit mobil milik Zaenal kerusakan dibagian kaca spion yang pecah, Minggu (14/2/2021). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com—Kelompok tukang parkir liar di Jalan HOS Cokroaminoto, tepatnya di simpang lampu merah, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, melakukan perusakan mobil warga yang tengah menepi.

Korban yang juga pengendara mobil, Zaenal Abidin mengatakan, insiden tersrbut terjadi pada Sabtu (13/2/2021) malam.

Saat itu dia bersama anak dan istrinya berencana untuk silahturahmi dengan kawannya. Saat hampir sampai tujuan, dia pun memotret lokasi untuk dikirim kepada kawannya melalui aplikasi pesan singkat.

"Saya foto kan mau ngabarin teman kalau saya lagi di sini. Eh tiba-tiba disamperin sama tukang parkir ramai-ramai. Mobil saya digedor-gedor," ujarnya, Minggu (14/2/2021). 

Zaenal yang tidak tahu menahu penyebab digeruduk tukang parkir itu panik dan langsung tancap gas. Apalagi dia tengah membawa istri dan anaknya, sehingga merasa keselamatannya terancam.

Namun, puluhan tukang parkir itu mengejarnya. Akhirnya Zaenal pun berhenti. Mereka mengira Zaenal mengambil foto untuk disebar luaskan dan memintanya menghapus foto tersebut.

	Satu unit mobil milik Zaenal mengalami kerusakan, Minggu (14/2/2021).

"Dia bilang hapus fotonya. Sambil gedor-gedor mobil, saya keluar tapi yang saya takut anak dan istri saya kenapa-napa. Mereka maksa mau bawa itu mobil, kunci sudah diambil cuma saya mempertahankan itu mobil, karna itu barang orang," ungkapnya. 

Cek-cok antara pengendara mobil dan tukang parkir liar pun tak terhindarkan. Bahkan nyaris terjadi adu fisik kalau saja tidak ada masyarakat yang melerai.

Menurut Zaenal, insiden ini hanya salah paham saja. Apalagi, Zaenal yang berprofesi sebagai wartawan itu tidak sedang bertugas. "Memang betul saya wartawan, cuma pada saat itu saya libur dan hanya memakai celana pendek, jangankan Id Card wartawan, KTP juga enggak bawa," tuturnya. 

Satu unit mobil milik Zaenal mengalami kerusakan, Minggu (14/2/2021).

Atas kejadian tersebut, ia berharap aparat penegak hukum dapat bergerak cepat agar kejadian serupa tak lagi terjadi. Menurutnya kekerasan tersebut merupakan aksi premanisme.

"Ini sudah meresahkan, sangat tidak nyaman. Saya berharap polisi bisa menangkap preman itu," katanya. 

Aksi premanisme ini pun mengakibatkan kerusakan dibagian mobil Zaenal. Bumper belakang rusak, kaca spion pecah, serta beberapa bagian body mobil penyok dan lecet.

Meski demikian, dirinya tidak mempersoalkan perihal mobil yang rusak akan tetapi kondisi psikologis istri dan anaknya yang masih kecil terganggu. 

"Mungkin kalau kerusakan bisa diganti, yang menjadi persoalan mereka melihat dengan mata kepala sendiri kebrutalan para tukang parkir itu," pungkasnya. (RAZ/RAC)

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill