Connect With Us

Salurkan Bantuan ke Korban Banjir di Batuceper Tangerang, PKS: Partai Jangan Cuma Hadir Saat Pemilu

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 15 Februari 2021 | 11:58

Ketua DPD PKS Kota Tangerang Arief Wibowo dengan didampingi jajaran pengurus memberikan bantuan bagi korban banjir di pemukiman RW3 Kelurahan Batusari, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com—DPD PKS Kota Tangerang menyalurkan bantuan bagi korban banjir di pemukiman RW3 Kelurahan Batusari, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang.

Dari pendataan yang dilakukan relawan PKS di lokasi banjir, paling tidak ada empat RT di RW3 yaitu RT 2, 3, 4 dan 5 yang terdampak banjir.  Banjir terparah berlokasi di RT 3. 

Total warga yang terdampak sekitar 400 KK dengan jumlah penduduk terdampak antara 1200-1300 jiwa. 

Kendati banjir sudah mulai surut, tetapi sebagian rumah masih ada yang terendam banjir hingga saat bantuan diberikan. 

Adapun bantuan DPD PKS Kota Tangerang yang disalurkan untuk warga terdampak banjir berupa bahan pokok, obat-obatan, serta alat kebersihan. 

Bantuan diberikan pada Minggu (14/2/2021) yang langsung disampaikan oleh Ketua DPD PKS Kota Tangerang Arief Wibowo dengan didampingi jajaran pengurus.

Arief mengatakan bantuan yang diberikan sejalan dengan aspirasi warga yang disampaikan melalui Ketua RT setempat, saat relawan PKS pertama kali melakukan kunjungan untuk memetakan dampak banjir dan bantuan yang paling dibutuhkan oleh warga. 

Warga menyambut baik bantuan yang disalurkan oleh DPD PKS Kota Tangerang. Mereka mengaku baru PKS satu-satunya partai yang menyalurkan bantuan ke lokasi banjir. 

Arief menyampaikan seyogianya partai politik hadir kapanpun di saat masyarakat membutuhkan, tidak hanya saat menjelang pelaksanaan Pemilu dan Pilkada untuk sekadar mendapatkan dukungan berupa suara dari masyarakat.

Namun tidak dirasakan keberadaannya dalam periode lima tahun antara satu pemilu ke pemilu berikutnya. 

Menurutnya, PKS Kota Tangerang berkomitmen untuk melakukan kegiatan pelayanan kepada masyarakat terdampak bencana sebagaimana yang selama ini telah menjadi tradisi PKS, sebagai partai terdepan dalam kegiatan tanggap bencana di seluruh Indonesia, termasuk di Kota Tangerang.

"Terlebih di masa ancaman bencana yang meningkat karena faktor kerusakan lingkungan serta cuaca ekstrem yang terjadi akhir-akhir ini," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Arief juga berkeliling bersama jajaran pengurus RT setempat untuk mendapatkan gambaran lebih lanjut tentang penyebab banjir yang berulang kali terjadi di wilayah tersebut.

Hal ini dilakukan agar dapat dirumuskan solusi yang komprehensif terhadap penanggulangan banjir di masa yang akan datang, termasuk di dalamnya adalah penataan ulang dan perbaikan saluran air atau drainase di seluruh lingkungan tersebut.

Sehingga jalur aliran air dapat berjalan dengan baik dengan kapasitas yang memadai untuk menampung debit air yang masuk. 

Solusi lain akan dirumuskan lebih lanjut melalui survei dan pemetaan masalah secara lebih mendalam.

Dari perumusan masalah yang dilakukan, selanjutnya akan menjadi bahan bagi Anggota Legislatif PKS di wilayah tersebut untuk melakukan advokasi perbaikan infrastruktur, sehingga permasalahan banjir dalam jangka menengah dan panjang dapat teratasi. 

Arief juga berpesan agar komunikasi antara tokoh masyarakat di lingkungan tersebut dengan struktur PKS terdekat, yakni Ketua Dewan Pengurus Ranting PKS Kelurahan Batusari serta Ketua DPC PKS Kecamatan Batuceper dapat terus berlanjut.

"Hal ini dalam rangka menuntaskan permasalahan banjir serta jika sewaktu-waktu dibutuhkan kembali bantuan akibat dampak banjir, sehingga bantuan dapat diberikan dalam waktu yang lebih cepat lagi," pungkasnya.

Selain menyalurkan bantuan bagi korban banjir tersebut, PKS Kota Tangerang juga menyampaikan hasil donasi para kader PKS berupa uang tunai sejumlah Rp 6.150.000, yang diserahkan kepada warga terdampak musibah puting beliung di RW 5 Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Neglasari. (RAZ/RAC)

TANGSEL
Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Tangsel Tuan Rumah Porprov Banten 2026, Begini Persiapannya

Kamis, 28 Maret 2024 | 16:36

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Banten 2026 mendatang akan diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

WISATA
 Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Hotel Sahid Serpong Angkat Kuliner Khas Kampung Cilenggang Tangsel Sebagai Menu Bukber

Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:33

Ada yang unik pada menu buka puasa bersama (bukber) Ramadan, di Hotel Sahid Serpong. Sekitar 40 varian makanan bertema "Kampung Cilenggang" tersedia di sini.

KAB. TANGERANG
Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kronologis Kecelakaan Mobil yang Tewaskan 1 Orang dan 4 Luka-luka di Jalan BSD Tangerang

Kamis, 28 Maret 2024 | 12:19

Kecelakaan mobil Honda Brio di Jalan BSD Raya Utama, tepatnya di dekat QBig, Kelurahan Lengkong Kulon, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, pada Rabu 27 Maret 2024 malam, mengakibatkan satu orang tewas dan empat lainnya luka-luka.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill