Connect With Us

Kecamatan Larangan Tangerang Buka Job Fair 1.097 Loker

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 16 Februari 2021 | 19:46

| Dibaca : 8509

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin saat meninjau kegiatan job fair dan pelatihan kerja di Balai Latihan Kerja Kecamatan Larangan, Selasa (16/2/2021). (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com—Pemerintah Kota Tangerang melalu Dinas Ketenagakerjaan terus berupaya mengurangi angka pengangguran dengan kembali menghadirkan virtual job fair dan pelatihan kerja untuk masyarakat Kota Tangerang. 

 

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin didampingi Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang Rahmansyah serta Camat Larangan Marwan secara resmi membuka kegiatan yang berlangsung secara virtual bertempat di Balai Latihan Kerja Kecamatan Larangan, Selasa (16/2/2021). 

 

"Job fair kali ini diikuti sebanyak 20 perusahaan dengan 85 formasi jabatan dan jumlah lowongan sebanyak 1.097, pelaksanaan jobfairnya hanya hari ini saja, untuk melamarnya mulai Tanggal 16 Februari sampai 10 Maret 2021," terangnya. 

 

Sachrudin menyampaikan dalam upaya peningkatan SDM di 2021, Pemkot Tangerang juga menyelenggarakan kegiatan pelatihan kerja untuk masyarakat Kota Tangerang yang ingin menjadi wirausaha maupun bekerja di instansi perusahaan. 

 

"Ada tujuh jenis pelatihan yang diadakan di tiga lokasi, BLK Kecamatan Larangan, BLK Kecamatan Cibodas, BLK Kecamatan Benda 

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang, Rakhmansyah menambahkan, dalam gelaran Virtual Job Fair 2021 itu formasi klasifikasi pendidikannya untuk jenjang S1, D3 dan SMA/SMK. 

 

"Kuota pencari kerja 80% dari masyarakat Kota Tangerang dan dari luar Kota Tangerang sebanyak 20%. Informasi mengenai job fair bisa dilihat melalui aplikasi Tangerang LIVE di handphone," pungkasnya. 

 

Sebagai informasi, dilakukan juga pemberian 1.060 sertifikat National Professional Certification Board (BNSP) secara simbolis untuk pegawai yang telah lulus mengikuti uji kompetensi yang dilaksanakan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) yang bekerjasama dengan Disnaker Kota Tangerang dan perusahan.

OPINI
Penjajah Itu Bernama Oligarki

Penjajah Itu Bernama Oligarki

Selasa, 17 Mei 2022 | 22:48

Pilihan kita adalah demokrasi yang diformulasi dengan “Kerakyatan yang Dipimpin oleh Hikmah Kebijaksanaan dalam Permusyawaratan Perwakilan”.

SPORT
Tim e-Sport Indonesia Sabet 1 Emas dan Perak di SEA Games Vietnam

Tim e-Sport Indonesia Sabet 1 Emas dan Perak di SEA Games Vietnam

Selasa, 17 Mei 2022 | 16:14

TANGERANGNEWS.com-Rombongan Tim Indonesia dari cabang olahraga e-sport FIFA dan Free Fire berhasil meraih prestasi dengan merebut satu medali emas dan satu medali perak, dalam ajang SEA Games ke-31 di Vietnam tahun 2022.

NASIONAL
Harga Minyak Goreng Masih Mahal, BUMN dan Swasta Distribusikan ke 10 Ribu Titik

Harga Minyak Goreng Masih Mahal, BUMN dan Swasta Distribusikan ke 10 Ribu Titik

Rabu, 18 Mei 2022 | 23:06

Menteri BUMN Erick Thohir mengungkapkan BUMN bersama swasta mendapat penugasan untuk mendistribusikan minyak goreng ke 10.000 titik.

BANTEN
Bank BJB Siap Pecahkan Rekor MURI Live Streaming 61 Jam Non Stop

Bank BJB Siap Pecahkan Rekor MURI Live Streaming 61 Jam Non Stop

Rabu, 18 Mei 2022 | 16:12

TANGERANGNEWS.com-Bank BJB siap mencatatkan sejarah baru dengan memecahkan rekor MURI melalui Live Streaming atau siaran langsung selama 61 jam non stop dalam rangkaian HUT ke-61.

""Rasa bahagia dan tak bahagia bukan berasal dari apa yang kamu miliki, bukan pula berasal dari siapa diri kamu, atau apa yang kamu kerjakan. Bahagia dan tak bahagia berasal dari pikiran kamu." "

Dale Carnegie