Connect With Us

Sedang BU Jual HP COD, Pria di Karang Tengah Tangerang Ketiban Sial sampai Lebak

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 17 Februari 2021 | 19:11

| Dibaca : 6342

Barang bukti uang palsu. (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Malang dialami Irfan Sulaiman, 31, warga Kelurahan Pondok Pucung, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang. 

 

Dia malah mendapatkan uang palsu dari hasil penjualan ponsel dengan sistem cash on delivery (COD) atau bayar di tempat. 

 

Irfan mengatakan, insiden ini terjadi pada Kamis (11/2/2021). Saat itu dirinya berniat menjual telepon genggam miliknya untuk keperluan ibadah. 

 

"Buat tahlilan niatnya, makanya saya jual melalui Facebook. Tapi saat COD enggak tahunya,  uangnya palsu," ungkapnya, Rabu (17/2/2021). 

 

Saat itu Irfan bertemu dengan pelaku di SPBU dekat rumahnya. Dia bertemu dengan dua orang pelaku yang mengendarai sepeda motor. 

 

"Saya enggak ada rasa curiga. Dia berdua naik motor dan tidak menggunakan helm hanya masker saja. Tapi saat sampai di rumah saya mau belikan makanan buat orang yang mengaji, malah uangnya palsu," ungkapnya. 

 

Irfan menyebut sudah melaporkan insiden peredaran uang palsu ini ke Polsek Ciledug keesokan harinya. 

 

"Sudah buat laporan dan saya sempat diajak polisi untuk mencari pelaku sampai ke arah Lebak, tapi tidak ketemu," ucapnya. 

Irfan berharap pihak Kepolisian bisa menangkap pelaku. Terlebih, dirinya tidak ingin kejadian serupa terjadi kepada orang lain. 

 

"Saya berharap segera ditangkap. Saya kena tipu Rp3 juta," pungkasnya. 

 

Kapolsek Ciledug Kompol Wisnu Wardhana mengatakan, kasus tersebut hingga saat ini masih dalam penanganan Polsek Ciledug. 

 

"Masih lidik," pungkasnya.

HIBURAN
Bioskop Hari Ini Boleh Dibuka, Ini Empat Syaratnya

Bioskop Hari Ini Boleh Dibuka, Ini Empat Syaratnya

Selasa, 14 September 2021 | 12:49

TANGERANGNEWS.com- Setelah sekian lama tak bisa beroperasi karena pandemi COVID-19, bioskop akhirnya kembali dibuka dengan sejumlah persyaratan. Pemerintah menetapkan setidaknya empat syarat yang harus dipatuhi

BANTEN
Ada 44 Sekolah di Banten Masuk Klaster COVID-19

Ada 44 Sekolah di Banten Masuk Klaster COVID-19

Jumat, 24 September 2021 | 13:02

TANGERANGNEWS.com-Hasil survei Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) mencatat, 1.303 sekolah menjadi klaster COVID-19 selama pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas

NASIONAL
Waktu Tempuh KA Jarak Jauh Makin Cepat, Gambir-Yogyakarta Jadi 6 Jam

Waktu Tempuh KA Jarak Jauh Makin Cepat, Gambir-Yogyakarta Jadi 6 Jam

Jumat, 24 September 2021 | 10:30

TANGERANGNEWS.com-Waktu tempuh layanan pada 14 rute kereta api semakin dipercepat 24 September 2021. percepatan waktu tempuh ini bisa dilakukan PT Kereta Api Indonesia (KAI), karena ditunjang infrastruktur

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin