Connect With Us

Flyover Tiptop Tangerang Terendam 80 Cm, Akses Terputus

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 18 Februari 2021 | 19:08

| Dibaca : 4981

Banjir dibawah Jalan Flyover Tiptop, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com—Jalan kolong Flyover Tiptop, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang tergenang air hingga setinggi 80 sentimeter setelah hujan deras, Kamis (18/2/2021). Akses pun terputus. 

 

"Ketambahan juga dari luapan Kali Sabi. Kali itu juga dapet kiriman air dari sungai di Bitung Jaya, Kabupaten Tangerang," kata Samin, 47, petugas Dinas PUPR Kota Tangerang di lokasi. 

 

Ketinggian genangan air bervariasi. Genangan tertinggi di jalan itu mencapai 80 sentimeter. Sedangkan, ketinggian genangan terendah sekitar 40 sentimeter. 

 

Akibat genangan air itu tak sedikit pengendara yang memilih untuk tidak melalui jalan tersebut. Sehingga, akses jalan pun terputus. 

 

"Banyak yang takut mogok ya. Mereka milih lewat atas (fly over)," kata Samin. 

Kali Sabi yang meluap kerap kali membawa banyak sampah. Sehingga, para petugas Dinas PUPR ditugaskan untuk membersihkan sampah yang menyangkut di dinding jembatan. 

 

"Makanya kami jaga-jaga di sini untuk ngebersihin itu," tuturnya. 

 

Samin menambahkan, genangan air di jalan tersebut akan cepat surut bila hujan reda dan aliran air di Kali Sabi berjalan lancar. 

 

"Dari aliran Kali Sabi itu nyambungnya ke Sungai Cisadane," pungkasnya.

MANCANEGARA
Lahir dengan Dua Kelamin, Wanita Ini “Dipaksa” Jadi Pria

Lahir dengan Dua Kelamin, Wanita Ini “Dipaksa” Jadi Pria

Kamis, 17 Juni 2021 | 11:25

TANGERANGNEWS.com-Luna Animisha terlahir dengan memiliki alat kelamin pria dan wanita. Namun, Luna, 24, yang tinggal di Hawaii ini mengaku berstatus sebagai wanita interseks

BISNIS
Intip Isi Kotak 4 Produk AIoT Baru Realme

Intip Isi Kotak 4 Produk AIoT Baru Realme

Selasa, 15 Juni 2021 | 15:14

TANGERANGNEWS.com-Realme, brand smartphone favoritnya anak muda kembali menjadi trendsetter industri teknologi dengan produk-produk unggulan yang mengedepankan inovasi untuk hidup yang lebih cerdas

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab