Connect With Us

Sembuhkan Pasien Corona, 8 Polisi Tangerang Kota Donor Plasma Konvalesen 

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 19 Februari 2021 | 19:15

| Dibaca : 287

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Deonijiu De Fatima saat mendonorkan darahnya. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com—Sebanyak 57 personel Polres Metro Tangerang Kota melakukan serangkaian test untuk melakukan donasi plasma konvalesen. 

 

Dari 57 personel, 33 personil lolos secara admininstrasi, selanjutnya 24 personel dipilih untuk melakukan screening awal dan terpilih delapan personel yang lolos untuk diambil plasma darahnya, Jumat (19/2/2021). 

 

Kegiatan sosial itu dilakukan pihak kepolisian yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia untuk membantu upaya penyembuhan pasien COVID-19. 

 

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Deonijiu De Fatima menjelaskan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian sosial antara Polres Metro Tangerang Kota dengan PMI. 

 

"Dari 57 personel, hanya delapan personel yang lolos untuk mendonorkan plasma konvalesen," jelasnya. 

 

Deonijiu berharap terobosan itu dapat membantu dan menyelesaikan pandemi COVID-19 terutama di Kota Tangerang. 

 

"Ini adalah upaya untuk mencegah berkembangnya COVID-19," katanya. 

Ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah menyebut, kegiatan ini merupakan bentuk kongkrit yang dilakukan jajaran Kepolisian untuk menekan rantai COVID-19. 

 

"Vaksin untuk pencegahan, plasma konvalesen sebagai obat," ungkapnya. 

 

Oman menambahkan, terkait yang tidak lolos untuk saat ini, nantinya akan di proses kembali, ada kemungkinan bisa untuk mendonorkan plasma konvalesen. 

 

"Hingga saat ini sudah 580 kantong plasma konvalesen disalurkan ke rumah sakit di Kota Tangerang dan sebagian ada ke Jakarta," pungkasnya.

KAB. TANGERANG
Terima Pesanan Buat SKCK Palsu, Pemilik Warnet di Rajeg Tangerang Ditangkap

Terima Pesanan Buat SKCK Palsu, Pemilik Warnet di Rajeg Tangerang Ditangkap

Selasa, 19 Oktober 2021 | 08:00

TANGERANGNEWSW.com-Satreskrim Polresta Tangerang menangkap seorang pemilik warnet yang melakukan pemalsuan dokumen SKCK hingga SIM di Desa Daon, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang

KOTA TANGERANG
BMKG: Kota Tangerang Sudah Memasuki Musim Hujan

BMKG: Kota Tangerang Sudah Memasuki Musim Hujan

Selasa, 19 Oktober 2021 | 15:22

TANGERANGNEWS.com-Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Klas I Tangerang memastikan Kota Tangerang memasuki musim hujan mulai Oktober 2021

OPINI
Ramai #PercumaLaporPolisi, Dimana Keadilan Sistem Demokrasi? 

Ramai #PercumaLaporPolisi, Dimana Keadilan Sistem Demokrasi? 

Minggu, 17 Oktober 2021 | 16:19

TANGERANGNEWS.com-Baru-baru ini media sosial twitter diramaikan dengan #PercumaLaporPolisi, ramainya tagar tersebut karena bentuk protes warganet tentang penyelidikan kasus bapak perkosa tiga anaknya di Luwu Timur, Sulawesi Selatan

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin