Connect With Us

Sembuhkan Pasien Corona, 8 Polisi Tangerang Kota Donor Plasma Konvalesen 

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 19 Februari 2021 | 19:15

| Dibaca : 274

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Deonijiu De Fatima saat mendonorkan darahnya. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com—Sebanyak 57 personel Polres Metro Tangerang Kota melakukan serangkaian test untuk melakukan donasi plasma konvalesen. 

 

Dari 57 personel, 33 personil lolos secara admininstrasi, selanjutnya 24 personel dipilih untuk melakukan screening awal dan terpilih delapan personel yang lolos untuk diambil plasma darahnya, Jumat (19/2/2021). 

 

Kegiatan sosial itu dilakukan pihak kepolisian yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia untuk membantu upaya penyembuhan pasien COVID-19. 

 

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Deonijiu De Fatima menjelaskan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian sosial antara Polres Metro Tangerang Kota dengan PMI. 

 

"Dari 57 personel, hanya delapan personel yang lolos untuk mendonorkan plasma konvalesen," jelasnya. 

 

Deonijiu berharap terobosan itu dapat membantu dan menyelesaikan pandemi COVID-19 terutama di Kota Tangerang. 

 

"Ini adalah upaya untuk mencegah berkembangnya COVID-19," katanya. 

Ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah menyebut, kegiatan ini merupakan bentuk kongkrit yang dilakukan jajaran Kepolisian untuk menekan rantai COVID-19. 

 

"Vaksin untuk pencegahan, plasma konvalesen sebagai obat," ungkapnya. 

 

Oman menambahkan, terkait yang tidak lolos untuk saat ini, nantinya akan di proses kembali, ada kemungkinan bisa untuk mendonorkan plasma konvalesen. 

 

"Hingga saat ini sudah 580 kantong plasma konvalesen disalurkan ke rumah sakit di Kota Tangerang dan sebagian ada ke Jakarta," pungkasnya.

TOKOH
Kisah Watimin, Berkeliling Indonesia dengan Berjalan Kaki Hanya untuk Ini 

Kisah Watimin, Berkeliling Indonesia dengan Berjalan Kaki Hanya untuk Ini 

Sabtu, 19 Juni 2021 | 17:02

TANGERANGNEWS.com-Berkeliling Indonesia, mungkin menjadi dambaan bagi setiap orang yang ingin melihat betapa indahnya bumi pertiwi

OPINI
Sayangi Bumi mu dengan Kurangi Penggunaan Kantong Plastik

Sayangi Bumi mu dengan Kurangi Penggunaan Kantong Plastik

Sabtu, 12 Juni 2021 | 10:16

TANGERANGNEWS.com-Hingga kini sampah plastik masih menjadi permasalahan di negeri kita Indonesia. Data Asosiasi Industri Plastik Indonesai (INAPLAS) dan Badan pusat statistik (BPS)

SPORT
Fakta Menarik Timnas Italia Juara Piala Eropa 2020

Fakta Menarik Timnas Italia Juara Piala Eropa 2020

Senin, 12 Juli 2021 | 09:40

TANGERANGNEWS.com-Juara Piala Eropa 2020 dimenangkan Timnas Italia setelah mengalahkan Inggris, Senin 12 Juli 2021. Kemenangan itu diraih melalui adu penalti di Stadion Wembley

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab