Connect With Us

Pemkot Tangerang Bangun 60 Posko Kesehatan Penanggulangan Banjir

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 20 Februari 2021 | 13:27

| Dibaca : 211

Posko Kesehatan Penanggulangan Banjir di Kota Tangerang. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

TANGERANGNEWS.com-Dinas Kesehatan Kota Tangerang membangun 60 Posko Kesehatan Penanggulangan Banjir untuk mengantisipasi rawannya penyakit terutama penularan COVID-19. 

 

Kepala Dinkes Kota Tangerang, Liza Puspadewi mengungkapkan, posko tersebut diantaranya 38 Posko Puskesmas dan 22 Posko Bergerak. 

 

Menurutnya, posko kesehatan banjir mulai dibangun sejak Sabtu pagi di seluruh Puskesmas. 

Selain itu, Dinkes juga menyebar puluhan posko bergerak, untuk mendekatkan dan memudahkan pelayanan kesehatan ke titik-titik yang terdampak cukup tinggi. 

 

“Para petugas kesehatan baik tim dokter, perawat hingga apoteker kami kerahkan, dan secara sigap langsung melakukan pelayanan kepada para korban banjir yang membutuhkan bantuan kesehatan. Harapannya, kebutuhan kesehatan para korban banjir cepat tertangani, dan tak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkapnya, Sabtu (20/2/2021). 

Posko Kesehatan Penanggulangan Banjir dibuka selama 24 jam. Penyakit yang datang bersamaan dengan banjir biasanya seperti ISPA, diare, demam dan penyakit kulit. 

 

“Tapi, Dinkes memastikan seluruh petugas kesehatan akan dengan tanggap melayani serta memberikan obat-obatan terbaiknya,” tegasnya. 

Selain posko kesehatan, Dinkes telah menyalurkan beragam bantuan makanan dan minuman ke Posko Bantuan MUI. 

 

Dinkes telah mengirimkan bantuan berupa masker dan 245 karton makanan tambahan balita dan ibu hamil, yang disebar di 16 titik posko banjir. 

 

Diantaranya, 123 karton atau 10.332 bungkus makanan ibu hamil dan 122 karton atau 3.416 bungkus makanan balita. 

 

“Saya pun mengimbau untuk seluruh korban banjir atau mereka yang mengungsi untuk tetap berusaha menjaga kebersihan dan tetap menggunakan masker. Sama-sama berjuang untuk mengurangi potensi penyebaran COVID-19 di tengah-tengah kondisi saat ini,” pungkasnya.

OPINI
Isoman di Rumah, Jangan Lupa Rutin Cek Saturasi Oksigen

Isoman di Rumah, Jangan Lupa Rutin Cek Saturasi Oksigen

Senin, 26 Juli 2021 | 13:30

Oleh: Wulan Suci, Mahasiswi London School of Public Relation

AYO! TANGERANG CERDAS
UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

Selasa, 8 Juni 2021 | 18:50

TANGERANGNEWS.com-Universitas Multimedia Nusantara (UMN) melatih 40 prajurit Komando Rayon Militer (Korem) 052/Wijayakrama dan jajaran pengolahan administrasi dan pangkalan data (database) menggunakan Microsoft Access

TOKOH
Kisah Watimin, Berkeliling Indonesia dengan Berjalan Kaki Hanya untuk Ini 

Kisah Watimin, Berkeliling Indonesia dengan Berjalan Kaki Hanya untuk Ini 

Sabtu, 19 Juni 2021 | 17:02

TANGERANGNEWS.com-Berkeliling Indonesia, mungkin menjadi dambaan bagi setiap orang yang ingin melihat betapa indahnya bumi pertiwi

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab