Connect With Us

Kampung Baca Hadirkan Program Satu Keluarga Satu Sarjana

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 23 Februari 2021 | 16:54

| Dibaca : 663

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin bersama inisiator Kampung Baca Abdurahman Hafid saat meluncurkan program Satu Keluarga Satu Sarjana (SKSS), Selasa (23/2/2021). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Dalam rangka menyambut HUT ke-28 Kota Tangerang, Kecamatan Benda melalui Kampung Bangun Cita-Cita (Baca) meluncurkan program Satu Keluarga Satu Sarjana (SKSS). 

SKSS adalah perwujudan dari pembinaan program Kampung Baca yang berada di Kelurahan Benda, Kecamatan Benda, Kota Tangerang. 

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin hadir dan meresmikan program SKSS yang berlokasi di Kampung Baca di Kelurahan Benda pada Selasa (23/2/2021). 

Sachrudin meyakini program SKSS bisa menjadi platform pembangunan sumber daya manusia (SDM) pada masyarakat di Kota Tangerang. 

"Saya yakin bahwa SKSS bisa menjadi platform pembangunan SDM di Kota Tangerang serta menjadi fasilitator pembangunan mental masyarakat," ujarnya. 

Sachrudin berharap, dengan adanya Kampung Baca serta program SKSS dapat membawa harapan baru bagi keluarga. 

"Dengan pendidikan yang baik saya yakin bisa menjadi harapan baru perbaikan ekonomi melalui program yang berkelanjutan. Dimana akan lahir sarjana-sarjana baru yang kelak bisa memberikan kontribusinya untuk kota kita tercinta," imbuhnya. 

Inisiator Kampung Baca sekaligus menjadi inisiator program SKSS Abdurahman Hafid menambahkan, program ini sengaja didesain dalam bentuk pendampingan hingga pemberdayaan. 

"Program SKSS ini saya ciptakan untuk dapat mengkampanyekan pentingnya pendidikan di universitas, serta bisa menjadi pendampingan dan pemberdayaan," jelas Abdurahman. 

Abdurahman menambahkan, program tersebut bisa berhasil dengan dukungan dari pihak akademisi, swasta hingga pemerintah daerah. (RED/RAC)

TANGSEL
Pelanggar PPKM di Tangsel Disidang, Satpol PP Kumpulkan Denda Hingga Rp14 Juta

Pelanggar PPKM di Tangsel Disidang, Satpol PP Kumpulkan Denda Hingga Rp14 Juta

Senin, 2 Agustus 2021 | 20:14

TANGERANGNEWS.com-Satpol PP Kota Tangerang Selatan kembali menggelar sidang tindak pidana ringan (tipiring) bagi para pelanggar aturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 4 di wilayahnya

OPINI
Isoman di Rumah, Jangan Lupa Rutin Cek Saturasi Oksigen

Isoman di Rumah, Jangan Lupa Rutin Cek Saturasi Oksigen

Senin, 26 Juli 2021 | 13:30

Oleh: Wulan Suci, Mahasiswi London School of Public Relation

TOKOH
Kisah Watimin, Berkeliling Indonesia dengan Berjalan Kaki Hanya untuk Ini 

Kisah Watimin, Berkeliling Indonesia dengan Berjalan Kaki Hanya untuk Ini 

Sabtu, 19 Juni 2021 | 17:02

TANGERANGNEWS.com-Berkeliling Indonesia, mungkin menjadi dambaan bagi setiap orang yang ingin melihat betapa indahnya bumi pertiwi

WISATA
Yuk, Nostalgia 5 Jajanan SD Paling Melegenda di Tangerang

Yuk, Nostalgia 5 Jajanan SD Paling Melegenda di Tangerang

Kamis, 22 Juli 2021 | 16:34

TANGERANGNEWS.com-Anak-anak jaman sekarang mungkin sudah tidak mengenal lagi jajanan jaman dulu yang sangat terkenal. Jajanan ketika masih SD yang menarik perhatian untuk dicoba dan tentunya harga yang pas di kantong

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab