Connect With Us

Kampung Baca Hadirkan Program Satu Keluarga Satu Sarjana

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 23 Februari 2021 | 16:54

| Dibaca : 716

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin bersama inisiator Kampung Baca Abdurahman Hafid saat meluncurkan program Satu Keluarga Satu Sarjana (SKSS), Selasa (23/2/2021). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Dalam rangka menyambut HUT ke-28 Kota Tangerang, Kecamatan Benda melalui Kampung Bangun Cita-Cita (Baca) meluncurkan program Satu Keluarga Satu Sarjana (SKSS). 

SKSS adalah perwujudan dari pembinaan program Kampung Baca yang berada di Kelurahan Benda, Kecamatan Benda, Kota Tangerang. 

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin hadir dan meresmikan program SKSS yang berlokasi di Kampung Baca di Kelurahan Benda pada Selasa (23/2/2021). 

Sachrudin meyakini program SKSS bisa menjadi platform pembangunan sumber daya manusia (SDM) pada masyarakat di Kota Tangerang. 

"Saya yakin bahwa SKSS bisa menjadi platform pembangunan SDM di Kota Tangerang serta menjadi fasilitator pembangunan mental masyarakat," ujarnya. 

Sachrudin berharap, dengan adanya Kampung Baca serta program SKSS dapat membawa harapan baru bagi keluarga. 

"Dengan pendidikan yang baik saya yakin bisa menjadi harapan baru perbaikan ekonomi melalui program yang berkelanjutan. Dimana akan lahir sarjana-sarjana baru yang kelak bisa memberikan kontribusinya untuk kota kita tercinta," imbuhnya. 

Inisiator Kampung Baca sekaligus menjadi inisiator program SKSS Abdurahman Hafid menambahkan, program ini sengaja didesain dalam bentuk pendampingan hingga pemberdayaan. 

"Program SKSS ini saya ciptakan untuk dapat mengkampanyekan pentingnya pendidikan di universitas, serta bisa menjadi pendampingan dan pemberdayaan," jelas Abdurahman. 

Abdurahman menambahkan, program tersebut bisa berhasil dengan dukungan dari pihak akademisi, swasta hingga pemerintah daerah. (RED/RAC)

HIBURAN
Heboh PN Tangerang Sahkan Pernikahan Beda Agama, Begini Syaratnya

Heboh PN Tangerang Sahkan Pernikahan Beda Agama, Begini Syaratnya

Selasa, 29 November 2022 | 18:27

TANGERANGNEWS.com-Pengadilan Negeri (PN) Tangerang baru-baru ini membuat heboh, lantaran telah mengesahkan pernikahan beda agama antara pasangan suami istri yakni, AD dan CM.

TANGSEL
Jelang Natal dan Tahun Baru 2023, Harga Cabai di Tangsel Meroket

Jelang Natal dan Tahun Baru 2023, Harga Cabai di Tangsel Meroket

Kamis, 1 Desember 2022 | 21:00

TANGERANGNEWS.com-Memasuki libur Natal dan Tahun Baru 2023, biasanya sejumlah harga akan naik. Salah satunya adalah komoditas pangan seperti cabai rawit merah.

AYO! TANGERANG CERDAS
Hasil Karya Mahasiswi Tangerang jadi Maskot Resmi Pemilu 2024

Hasil Karya Mahasiswi Tangerang jadi Maskot Resmi Pemilu 2024

Sabtu, 26 November 2022 | 17:29

TANGERANGNEWS.com-Stephanie, mahasiswi Universitas Pradita, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, berhasil memenangkan Lomba Maskot Pemilu 2024 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill