Connect With Us

40 Pompa Sedot Banjir di Periuk, Diprediksi 3 Hari Surut

Redaksi | Rabu, 24 Februari 2021 | 10:38

| Dibaca : 658

Mesin pompa penyedot air untuk mempercepat proses penurunan ketinggian banjir yang merendam sejumlah titik di kecamatan periuk, Kota Tangerang, Selasa (23/2/2021). (@TangerangNews / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 40 pompa air dioperasikan untuk menyedot banjir di sejumlah titik Kecamatan Periuk, Kota Tangerang.

 

Mesin pompa penyedot air ini dapat berfungsi setelah debit air Sungai Cirarab terjadi penurunan, namun proses pembuangan air dari pemukiman warga diperkirakan akan membutuhkan waktu paling lambat tiga hari.

 

Di Kecamatan Periuk, banjir merendam pemukiman warga di Perumahan Periuk Damai, Perumahan Mutiara Pluit, Perumahan Garden City dan Perumahan Total Persada.

 

Saat ini ketinggian banjir di empat lokasi tersebut bervariasi dan kondisi terparah terjadi di perumahan periuk damai dengan ketinggian 250 sentimeter.

 

Banjir lambat surut karena debit Sungai Cirarab yang merupakan muara aliran air di pemukiman warga masih tinggi hingga Senin (22/2/2021) lalu. Sehingga mesin pompa penyedot air tidak dapat difungsikan.

Namun hari ini, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Tangerang telah mengoptimalkan 40 pompa penyedot air yang terdiri dari 38 mesin pompa stationary dan 2 pompa portable.

 

"Untuk mempercepat banjir surutdibutuhkan waktu paling lama tiga hari kedepan, untuk mengeluarkan air dari pemukiman warga ke aliran kali. Karena wilayah pemukiman warga adalah dataran rendah dan mengandalkan pompa penyedot air untuk membuang air," Decky Priambodo, Kadis PUPR Kota Tangerang, Rabu (24/2/2021).

 

Sementara itu, untuk mengantisipasi banjir susulan, Dinas PUPR Kota Tangerang tengah memperbaiki beberapa tanggul yang jebol, serta membangun kisdam atau tanggul sementara di tanggul permanen aliran sungai.

TANGSEL
Pengusaha Pariwisata di Tangsel Bentangkan Bendera Putih

Pengusaha Pariwisata di Tangsel Bentangkan Bendera Putih

Kamis, 5 Agustus 2021 | 20:10

TANGERANGNEWS.com-Geliat bisnis kepariwisataan di Kota Tangerang Selatan kini semakin lesu. Derita itu pun semakin bertambah kala Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)

MANCANEGARA
Lagi Berhubungan Intim, Gadis 15 Tahun Tiba-tiba tewas

Lagi Berhubungan Intim, Gadis 15 Tahun Tiba-tiba tewas

Rabu, 4 Agustus 2021 | 11:03

TANGERANGNEWS.com-Gabrielly Dickson, gadis remaja berusia 15 tahun di Brazil tewas saat sedang berhubungan seks dengan seorang pria 26 tahun. Wanita asal Sao Paulo ini, ketika itu melakukan hubungan intim

TOKOH
Sukses Majukan JNE, Feriadi Soeprapto Dinobatkan Best CEO Award 2021

Sukses Majukan JNE, Feriadi Soeprapto Dinobatkan Best CEO Award 2021

Kamis, 5 Agustus 2021 | 11:34

TANGERANGNEWS.com-Kerja keras Mohamad Feriadi Soeprapto dalam memajukan JNE berbuah manis. Ia dinobatkan sebagai Indonesia Best CEO Awards “Employee’s Choice oleh The Iconomics

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab