Connect With Us

40 Pompa Sedot Banjir di Periuk, Diprediksi 3 Hari Surut

Redaksi | Rabu, 24 Februari 2021 | 10:38

| Dibaca : 686

Mesin pompa penyedot air untuk mempercepat proses penurunan ketinggian banjir yang merendam sejumlah titik di kecamatan periuk, Kota Tangerang, Selasa (23/2/2021). (@TangerangNews / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak 40 pompa air dioperasikan untuk menyedot banjir di sejumlah titik Kecamatan Periuk, Kota Tangerang.

 

Mesin pompa penyedot air ini dapat berfungsi setelah debit air Sungai Cirarab terjadi penurunan, namun proses pembuangan air dari pemukiman warga diperkirakan akan membutuhkan waktu paling lambat tiga hari.

 

Di Kecamatan Periuk, banjir merendam pemukiman warga di Perumahan Periuk Damai, Perumahan Mutiara Pluit, Perumahan Garden City dan Perumahan Total Persada.

 

Saat ini ketinggian banjir di empat lokasi tersebut bervariasi dan kondisi terparah terjadi di perumahan periuk damai dengan ketinggian 250 sentimeter.

 

Banjir lambat surut karena debit Sungai Cirarab yang merupakan muara aliran air di pemukiman warga masih tinggi hingga Senin (22/2/2021) lalu. Sehingga mesin pompa penyedot air tidak dapat difungsikan.

Namun hari ini, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Tangerang telah mengoptimalkan 40 pompa penyedot air yang terdiri dari 38 mesin pompa stationary dan 2 pompa portable.

 

"Untuk mempercepat banjir surutdibutuhkan waktu paling lama tiga hari kedepan, untuk mengeluarkan air dari pemukiman warga ke aliran kali. Karena wilayah pemukiman warga adalah dataran rendah dan mengandalkan pompa penyedot air untuk membuang air," Decky Priambodo, Kadis PUPR Kota Tangerang, Rabu (24/2/2021).

 

Sementara itu, untuk mengantisipasi banjir susulan, Dinas PUPR Kota Tangerang tengah memperbaiki beberapa tanggul yang jebol, serta membangun kisdam atau tanggul sementara di tanggul permanen aliran sungai.

TOKOH
Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Kamis, 14 Oktober 2021 | 08:23

TANGERANGNEWS.com–Indonesia Police Watch (IPW) menilai tindakan oknum polisi Brigadir NP yang membanting mahasiswa saat pengamanan unjuk rasa rasa di depan Kantor Bupati Tangerang, Banten

MANCANEGARA
Alhamdulillah, 18.752 Jemaah Umrah Akhirnya Berangkat Desember

Alhamdulillah, 18.752 Jemaah Umrah Akhirnya Berangkat Desember

Selasa, 30 November 2021 | 13:54

TANGERANGNEWS.com-Setelah sempat ditunda cukup lama akibat COVID-19, akhirnya para jemaah umrah Indonesia bisa berangkat ke tanah suci pada bulan Desember 2021

TEKNO
Untuk Pecinta Game, Inilah 7 Rekomendasi Game Consoles Terbaik!

Untuk Pecinta Game, Inilah 7 Rekomendasi Game Consoles Terbaik!

Senin, 6 Desember 2021 | 20:23

TANGERANGNEWS.com-Ditengah maraknya mobile game dan game komputer, ternyata masih banyak yang betah dengan sajian game consoles. Tidak sedikit para pecinta game yang masih setia

TANGSEL
Dompet Dhuafa di Ciputat Tangsel Salurkan Bantuan Bagi Korban Erupsi Gunung Semeru

Dompet Dhuafa di Ciputat Tangsel Salurkan Bantuan Bagi Korban Erupsi Gunung Semeru

Kamis, 9 Desember 2021 | 19:53

TANGERANGNEWS.com-Dompet Dhuafa menggalang dana hingga puluhan juta rupiah yang akan disalurkan bagi masyarakat Lumajang, Jawa Timur yang

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin