Connect With Us

Kota Tangerang Targetkan Perbaikan Jalan Selesai Empat Bulan

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 27 Februari 2021 | 18:13

| Dibaca : 35875

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat meninjau langsung proses perbaikan jalan di Jalan Pembangunan 3, Neglasari, Kota Tangerang. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang menargetkan perbaikan jalan yang rusak sedang hingga berat di sejumlah ruas selesai dalam waktu empat bulan. 

 

Hal itu diungkapkan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat meninjau langsung proses perbaikan jalan di Jalan Pembangunan 3, Neglasari, Kota Tangerang, Sabtu (27/2/2021). 

 

Arief mengungkapkan, proses perbaikan jalan dilakukan di enam titik yang mengalami kerusakan sedang, hingga berat akibat dari lalu lintas kendaraan dengan tonase tinggi yang melintas di sejumlah ruas jalan di Kota Tangerang. 

 

"Total ada enam titik mengalami perbaikan jalan oleh Pemkot Tangerang. Keseluruhan panjang jalan yang mengalami perbaikan mencapai lebih dari 5.000 meter. Targetnya selesai dalam waktu empat bulan," jelasnya. 

 

Arief menambahkan, pihaknya juga akan melakukan sejumlah rekayasa lalu lintas selama proses perbaikan jalan berlangsung agar lalu lintas tetap dapat berjalan. 

 

"Ada yang skemanya buka tutup dan ada juga yang diberlakukan contra flow," katanya. 

 

Arief berpesan, agar pihak kontraktor dapat melakukan perbaikan jalan di Kota Tangerang secara optimal dan sesuai kebutuhan. Sehingga kualitas dari peningkatan kondisi jalan bisa sesuai yang diharapkan bersama. 

"Inventarisir dulu kondisi - kondisi jalannya, jadi penanganannya bisa tepat," pesan Arief kepada petugas kontruksi yang di lokasi perbaikan jalan. 

 

Adapun sejumlah jalan yang mengalami perbaikan antara lain Jl. Marsekal Suryadarma sepanjang 233 m, Jl. Juanda 1.670 m, Jl. Iskandar Muda 1.452 m, Jl. Pembangunan 3 1.015 m, Jl. Bouraq 746 m, Jl. Lingkar Palem Semi - Imam Bonjol sepanjang 416,90 m dengan total jalan yang diperbaiki sepanjang 5.532,9 m. 

 

"Semoga perbaikannya bisa menambah kenyamanan dan keselamatan dalam berkendara," pungkasnya.

TANGSEL
Tembok Pembatas Labschool Cirendeu Roboh, 5 Mobil Tertimpa Reruntuhan

Tembok Pembatas Labschool Cirendeu Roboh, 5 Mobil Tertimpa Reruntuhan

Jumat, 7 Oktober 2022 | 18:51

TANGERANGNEWS.com-Dinding tembok pagar sekolah di Labschool Cirendeu, Kota Tangerang Selatan, roboh. Akibatnya, lima mobil yang terparkir di samping sisi tembok pagar sekolah tersebut tertimpa reruntuhan.

TEKNO
Mudah, Begini Cara Praktis Cek Tagihan Listrik Lewat Aplikasi Ponsel

Mudah, Begini Cara Praktis Cek Tagihan Listrik Lewat Aplikasi Ponsel

Kamis, 6 Oktober 2022 | 12:27

TANGERANGNEWS.com-Di zaman serba digital ini memang telah memberi banyak kemudahan, salah satunya adalah mengecek tagihan listrik. Sebab, pelanggan bisa mengetahui terlebih dahulu berapa jumlah yang harus dibayarkan.

AYO! TANGERANG CERDAS
Penjara Bukan Halangan, Puluhan Napi Diwisuda Sarjana Hukum UNIS Tangerang

Penjara Bukan Halangan, Puluhan Napi Diwisuda Sarjana Hukum UNIS Tangerang

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 19:07

TANGERANGNEWS.com-Penjara bukan penghalang bagi warga binaan Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang untuk bisa berkuliah, karena pendidikan adalah hak setiap warga negara.

BANDARA
Ditabrak Motor, Pesepeda Tewas di Bandara Soekarno-Hatta

Ditabrak Motor, Pesepeda Tewas di Bandara Soekarno-Hatta

Kamis, 29 September 2022 | 14:44

TANGERANGNEWS.com-Seorang pesepeda berinisial TS tewas setelah terlibat kecelakaan di Jalan Perimeter Utara Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill