Connect With Us

Jembatan Robinson Lama Tangerang Diperbaiki, Ini Akses Pengalihan Arus Lalinnya

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 1 Maret 2021 | 16:32

| Dibaca : 15138

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah bersama sejumlah petugas saat melakukan pengecekan kondisi Jembatan Robinson Lama. (Istimewa / Dok. Dinas PUPR Kota Tangerang)

 

TANGERANGNEWS.com-Satu ruas jalan di Jembatan Robinson Lama di Jalan Merdeka, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang ditutup sementara dengan berrier beton karena proses perbaikan jembatan. 

 

Pemerintah Kota Tangerang pun mengalihkan arus lalu lintas untuk mengatasi dampak penutupan ruas jembatan tersebut. 

"Ya, lalu lintas kami alihkan selama proses perbaikan jembatan selesai dengan perkiraan selama sepekan," ujar Wahyudi Iskandar, Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang saat dikonfirmasi, Senin (1/3/2021). 

 

Adapun dampak perbaikan Jembatan Robinson Lama, dilakukan penyekatan dengan barrier bahwa akses Jalan Kalipasir hanya diperuntukan bagi yang mengarah keluar. 

 

"Arah Kalipasir disekat murni dengan barrier dialihkan ke arah Kampung Bekelir dengan sistem satu arah keluar," katanya. 

 

Sedangkan ujung, Dadang Suprapto yang berada di samping Jembatan Robinson Lama menuju arah Otista juga diberlakukan sistem satu arah. 

 

"Jadi yang biasanya mengarah ke belakang Robinson ditutup barrier karena sementara hanya untuk yang mengarah ke Otista," pungkasnya. 

 

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Dinas PUPR Kota Tangerang, Jembatan Robinson Lama yang usianya sudah cukup tua yakni dibangun pada 1988 kini sedang dilakukan penambahan perkuatan infrastruktur.

TOKOH
Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Kamis, 14 Oktober 2021 | 08:23

TANGERANGNEWS.com–Indonesia Police Watch (IPW) menilai tindakan oknum polisi Brigadir NP yang membanting mahasiswa saat pengamanan unjuk rasa rasa di depan Kantor Bupati Tangerang, Banten

HIBURAN
500 Siswa se-Indonesia Ikut Kompetisi Virtual Sekolah Pahoa Tangerang

500 Siswa se-Indonesia Ikut Kompetisi Virtual Sekolah Pahoa Tangerang

Selasa, 23 November 2021 | 17:17

TANGERANGNEWS.com-Sebanyak lebih dari 500 siswa se-Indonesia mengikuti Pahoa Fun Sport and Activities (PASS) 202, kompetisi secara daring yang digelar Sekolah Terpadu Pahoa, Gading Serpong, Kabupaten Tangerang

WISATA
Raih Dua Trofi ADWI 2021, Desa Cikolelet Jadi Kebanggaan Masyarakat Banten

Raih Dua Trofi ADWI 2021, Desa Cikolelet Jadi Kebanggaan Masyarakat Banten

Kamis, 9 Desember 2021 | 11:01

TANGERANGNEWS.com-Desa Cikolelet menjadi kebanggaan masyarakat Banten dalam Malam Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2021, yang digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin