Connect With Us

Jembatan Robinson Lama Tangerang Diperbaiki, Ini Akses Pengalihan Arus Lalinnya

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 1 Maret 2021 | 16:32

| Dibaca : 15187

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah bersama sejumlah petugas saat melakukan pengecekan kondisi Jembatan Robinson Lama. (Istimewa / Dok. Dinas PUPR Kota Tangerang)

 

TANGERANGNEWS.com-Satu ruas jalan di Jembatan Robinson Lama di Jalan Merdeka, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang ditutup sementara dengan berrier beton karena proses perbaikan jembatan. 

 

Pemerintah Kota Tangerang pun mengalihkan arus lalu lintas untuk mengatasi dampak penutupan ruas jembatan tersebut. 

"Ya, lalu lintas kami alihkan selama proses perbaikan jembatan selesai dengan perkiraan selama sepekan," ujar Wahyudi Iskandar, Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang saat dikonfirmasi, Senin (1/3/2021). 

 

Adapun dampak perbaikan Jembatan Robinson Lama, dilakukan penyekatan dengan barrier bahwa akses Jalan Kalipasir hanya diperuntukan bagi yang mengarah keluar. 

 

"Arah Kalipasir disekat murni dengan barrier dialihkan ke arah Kampung Bekelir dengan sistem satu arah keluar," katanya. 

 

Sedangkan ujung, Dadang Suprapto yang berada di samping Jembatan Robinson Lama menuju arah Otista juga diberlakukan sistem satu arah. 

 

"Jadi yang biasanya mengarah ke belakang Robinson ditutup barrier karena sementara hanya untuk yang mengarah ke Otista," pungkasnya. 

 

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Dinas PUPR Kota Tangerang, Jembatan Robinson Lama yang usianya sudah cukup tua yakni dibangun pada 1988 kini sedang dilakukan penambahan perkuatan infrastruktur.

BISNIS
 Tak Banyak yang Tahu, Ini 8 Manfaat Menabung yang Sering Terlupakan

Tak Banyak yang Tahu, Ini 8 Manfaat Menabung yang Sering Terlupakan

Rabu, 31 Mei 2023 | 19:29

TANGERANGNEWS.com-Dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa manfaat menabung yang sering terlupakan. Berikut ini adalah beberapa manfaatnya.

NASIONAL
Harga BBM Pertamina Turun, Ini Perbandingannya dengan Vivo, Shell, dan BP

Harga BBM Pertamina Turun, Ini Perbandingannya dengan Vivo, Shell, dan BP

Jumat, 2 Juni 2023 | 11:38

TANGERANGNEWS.com- PT Pertamina Patra Niaga (Persero) resmi menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM) nonsubsidi jenis Pertamax sejak Kamis, 1 Juni 2023.

MANCANEGARA
Angka Perokok Pria Indonesia Tertinggi di Dunia Tembus 70,5%, Benarkah?

Angka Perokok Pria Indonesia Tertinggi di Dunia Tembus 70,5%, Benarkah?

Minggu, 21 Mei 2023 | 11:15

TANGERANGNEWS.com- Jumlah perokok kategori jenis kelamin laki-laki menempati posisi tertinggi di dunia hingga mencapai angka 70,5 persen.

SPORT
Jadwal Penjualan dan Daftar Harga Tiket Indonesia vs Argentina, Rp600 Ribu Sampai Rp4 Jutaan

Jadwal Penjualan dan Daftar Harga Tiket Indonesia vs Argentina, Rp600 Ribu Sampai Rp4 Jutaan

Selasa, 30 Mei 2023 | 09:28

TANGERANGNEWS.com- Jelang pertandingan FIFA Matchday Indonesia versus Argentina, Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) merilis jadwal dan harga tiket pada Senin, 29 Mei 2023.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill