Connect With Us

Yuk Ikut Vaksin Rabies Hewan Peliharaan Gratis di Kota Tangerang

Redaksi | Rabu, 3 Maret 2021 | 14:59

| Dibaca : 361

Seorang pecinta hewan membawa hewan peliharaanya jenis kucing dalam vaksinasi rabies massal gratis di klinik hewan milik Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang, Rabu (3/3/2021) siang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Guna mencegah terjangkit penyakit rabies dan penularannya pada hewan, Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang melakukan vaksinasi rabies gratis dengan sasaran hewan peliharaan, Rabu (3/3/2021) siang.

Tahap awal vaksinasi diberikan kepada 50 ekor hewan peliharaan, untuk selanjutnya dilakukan bertahap, dengan target 500 ekor hewan telah tervaksin rabies sepanjang tahun 202.

Vaksinasi rabies massal gratis itu dipusatkan di klinik hewan milik Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang.

Dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19, puluhan pecinta hewan membawa serta hewan peliharaan mereka, mulai dari kucing, anjing hingga musang  untuk divaksin rabies pertama kalinya.

Selumnya hewan peliharaan tersebut menjalani pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu, sehingga tidak sedikit yang batal divaksin karena terkendala kesehatan dan usia.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang Abduh Surahman mengakui pemberian vaksinasi rabies sebagai bentuk pencegahan agar hewan tidak terjangkit penyakit rabies, yang dikhawatirkan dapat menular serta membahayakan orang disekitarnya.

Seorang pecinta hewan membawa hewan peliharaanya jenis kucing dalam vaksinasi rabies massal gratis di klinik hewan milik Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang, Rabu (3/3/2021) siang.

Target awal vaksinasi rabies akan menyasar 500 ekor hewan peliharaan sepanjang tahun 2021, namun tidak tertutup kemungkinan akan ada penambahan vial vaksin.

Para pecinta hewan mengaku terbantu dengan adanya vaksinasi rabies gratis ini, karena dapat melindungi hewan peliharaan mereka dalam kondisi sehat dan terbebas dari penyakit rabies.

"Membantu sekali, apalagi untuk vaksinasi secara mandiri harganya lumayan mahal," ujar Desi, pecinta hewan.

Sejauh ini, belum ditemukan hewan di lingkungan warga terjangkit penyakit rabies. Namun untuk kedepannya, pelaksanaan vaksinasi rabies gratis akan dilakukan Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang dengan mendatangi pemukiman warga  yang banyak memiliki hewan peliharaan.

Sslanjutnya, bagi hewan yang telah mendapatkan vaksin rabies, pemiliknya akan diberikan kartu vaksin. (RAZ/RAC)

BANDARA
Kasus Penganiayaan Pegawai Imigrasi Bandara Soetta Berakhir Damai

Kasus Penganiayaan Pegawai Imigrasi Bandara Soetta Berakhir Damai

Jumat, 16 April 2021 | 20:42

TANGERANGNEWS.com-Kasus penganiayaan terhadap Tembang Putra Prabu

KAB. TANGERANG
Setiap Kamis, Karang Taruna Pagedangan Bagi-bagi Takjil Gratis

Setiap Kamis, Karang Taruna Pagedangan Bagi-bagi Takjil Gratis

Jumat, 16 April 2021 | 20:54

TANGERANGNEWS.com-Karang Taruna Kecamatan Pagedangan, Kabupaten

TOKOH
KH Uci Turtusi Meninggal Dunia, Selamat Jalan Abuya

KH Uci Turtusi Meninggal Dunia, Selamat Jalan Abuya

Selasa, 6 April 2021 | 08:26

TANGERANGNEWS.com-Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Kabar duka datang dari Abuya

OPINI
Banten Darurat Kekerasan Anak

Banten Darurat Kekerasan Anak

Rabu, 14 April 2021 | 14:25

Oleh: Eresia Nindia W, Ibu rumah tangga

""Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran.""

Umar bin Khattab