Connect With Us

Yuk Ikut Vaksin Rabies Hewan Peliharaan Gratis di Kota Tangerang

Redaksi | Rabu, 3 Maret 2021 | 14:59

| Dibaca : 523

Seorang pecinta hewan membawa hewan peliharaanya jenis kucing dalam vaksinasi rabies massal gratis di klinik hewan milik Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang, Rabu (3/3/2021) siang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Guna mencegah terjangkit penyakit rabies dan penularannya pada hewan, Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang melakukan vaksinasi rabies gratis dengan sasaran hewan peliharaan, Rabu (3/3/2021) siang.

Tahap awal vaksinasi diberikan kepada 50 ekor hewan peliharaan, untuk selanjutnya dilakukan bertahap, dengan target 500 ekor hewan telah tervaksin rabies sepanjang tahun 202.

Vaksinasi rabies massal gratis itu dipusatkan di klinik hewan milik Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang.

Dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19, puluhan pecinta hewan membawa serta hewan peliharaan mereka, mulai dari kucing, anjing hingga musang  untuk divaksin rabies pertama kalinya.

Selumnya hewan peliharaan tersebut menjalani pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu, sehingga tidak sedikit yang batal divaksin karena terkendala kesehatan dan usia.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang Abduh Surahman mengakui pemberian vaksinasi rabies sebagai bentuk pencegahan agar hewan tidak terjangkit penyakit rabies, yang dikhawatirkan dapat menular serta membahayakan orang disekitarnya.

Seorang pecinta hewan membawa hewan peliharaanya jenis kucing dalam vaksinasi rabies massal gratis di klinik hewan milik Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang, Rabu (3/3/2021) siang.

Target awal vaksinasi rabies akan menyasar 500 ekor hewan peliharaan sepanjang tahun 2021, namun tidak tertutup kemungkinan akan ada penambahan vial vaksin.

Para pecinta hewan mengaku terbantu dengan adanya vaksinasi rabies gratis ini, karena dapat melindungi hewan peliharaan mereka dalam kondisi sehat dan terbebas dari penyakit rabies.

"Membantu sekali, apalagi untuk vaksinasi secara mandiri harganya lumayan mahal," ujar Desi, pecinta hewan.

Sejauh ini, belum ditemukan hewan di lingkungan warga terjangkit penyakit rabies. Namun untuk kedepannya, pelaksanaan vaksinasi rabies gratis akan dilakukan Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang dengan mendatangi pemukiman warga  yang banyak memiliki hewan peliharaan.

Sslanjutnya, bagi hewan yang telah mendapatkan vaksin rabies, pemiliknya akan diberikan kartu vaksin. (RAZ/RAC)

KOTA TANGERANG
49 Napi Tewas Terbakar, Eks Kalapas Tangerang Siap Tanggung Jawab

49 Napi Tewas Terbakar, Eks Kalapas Tangerang Siap Tanggung Jawab

Minggu, 19 September 2021 | 16:54

TANGERANGNEWS.com-Terkait peristiwa terbakar yang menyebabkan 49 narapidana tewas, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Tangerang nonaktif Victor Teguh Prihartono mengaku siap bertanggung jawab secara pidana

TEKNO
Pertama di Indonesia, ITS Kembangkan Mobil Tanpa Sopir

Pertama di Indonesia, ITS Kembangkan Mobil Tanpa Sopir

Kamis, 16 September 2021 | 21:08

TANGERANGNEWS.com-i-Car mobil tanpa awak dengan jaringan internet 5G pertama di Indonesia tengah dikembangkan oleh Institut Teknologi 10 November (ITS)

TANGSEL
Begal Sadis Beraksi Lagi, Pengemudi Ojol di Bintaro Dibacok

Begal Sadis Beraksi Lagi, Pengemudi Ojol di Bintaro Dibacok

Minggu, 19 September 2021 | 18:35

TANGERANGNEWS.com-Kawanan begal diduga kembali beraksi di wilayah Bintaro, Pondok Aren, Tangerang Selatan. Kali ini, korbannya adalah pengemudi ojek online (ojol) yang sedang menunggu orderan pada Minggu, 19 September 2021 dini hari

BANTEN
Meski Berada di Kaki Gunung, SMKN 8 Pandeglang Raih Penghargaan Nasional

Meski Berada di Kaki Gunung, SMKN 8 Pandeglang Raih Penghargaan Nasional

Sabtu, 18 September 2021 | 10:46

TANGERANGNEWS.com- Meski berlokasi di kaki tiga gunung, yakni Gunung Karang, Gunung Aseupan, dan Gunung Pulosari, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 8 Pandeglang berhasil meraih penghargaan

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin