Connect With Us

Ini Cara Daftar Ikut Vaksin Rabies Hewan Peliharaan Gratis di Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 3 Maret 2021 | 16:15

Kegiatan vaksinasi rabies bagi hewan peliharaan secara gratis di Klinik Hewan DKP Kota Tangerang. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) memfasilitasi vaksinasi rabies bagi hewan peliharaan secara gratis. 

 

Kepala DKP Kota Tangerang Abduh Surahman menjelaskan, cara daftar ikut vaksinasi rabies bagi hewan peliharaan ini. 

 

Menurutnya, masyarakat bisa langsung membawa hewan peliharaannya seperti kucing, anjing, musang, dan tupai ke Klinik Hewan DKP Kota Tangerang. 

Alamat Klink Hewan DKP ini berada di dekat Kantor Kelurahan Sukaasih, Kecamatan Tangerang yang dibuka pukul 09.00 sampai 12.00. 

 

"Bisa langsung dibawa ke klinik di dekat SMPN 2," ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu (3/3/2021). 

Selain itu, masyarakat juga bisa mengubungi kontak 085894958531 untuk mengetahui ketentuan atau keterangan lebih lanjut. 

 

"Target awal hewan yang divaksin rabies berjumlah 50 hewan. Sedangkan target setahun ini 500 hewan," kata Abduh. 

 

Abduh mengatakan, pelaksanaan vaksinasi rabies gratis ini dapat dilakukan DKP Kota Tangerang dengan mendatangi pemukiman warga yang banyak memiliki hewan peliharaan. 

 

"Bentuk pelayanan ada juga yang sifatnya aktif berkunjung ke lokasi-lokasi yang memang sudah kita minta siapkan masyarakat untuk membawa hewan peliharaannya untuk divaksin," katanya. 

 

Abduh menambahkan, vaksinasi rabies hewan ini dapat mencegah terjangkitnya penyakit rabies dan penularannya pada setiap hewan serta manusia. 

 

"Setidaknya mereka tidak terkena rabies. Kan kalau sudah kena rabies mereka bisa gigit siapa saja jadi tertular," pungkasnya.

SPORT
Cetak Atlet Kelas Dunia, PLN Gelar Kejuaraan Voli

Cetak Atlet Kelas Dunia, PLN Gelar Kejuaraan Voli

Selasa, 23 April 2024 | 14:52

PT PLN (Persero) menggelar ajang PLN Mobile Proliga 2024, yakni turnamen voli profesional yang diharapkan akan mencetak atlet-atlet voli Indonesia berkelas dunia.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TEKNO
Dinilai Ilegal, RT/RW Net Bisa Dipenjara 6 Tahun dan Denda Rp600 Juta

Dinilai Ilegal, RT/RW Net Bisa Dipenjara 6 Tahun dan Denda Rp600 Juta

Senin, 22 April 2024 | 19:03

Saat ini RT/RW Net tengah ramai dipersoalkan. RT/RW Net diketahui sebagai seseorang atau kelompok masyarakat yang menggunakan jaringan internet ISP, kemudian jaringan tersebut didistribusikan kembali ke warga setempat, namun dengan tarif tertentu.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Pra-PPDB SMP Kota Tangerang 2024/2025 Dibuka, Ini Alur dan Syarat Pendaftarannya 

Rabu, 17 April 2024 | 09:55

Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (Pra-PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill