Connect With Us

Wali Kota Tangerang Minta Parenting Online Rutin Digelar

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 3 Maret 2021 | 17:33

| Dibaca : 1251

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pendidikan menggelar kegiatan Parenting Online dengan topik pembahasan Mendampingi Anak dengan Bijak Pada Pembelajaran Berbasis Digital. 

 

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah membuka kegiatan yang diperuntukan bagi pengawas, penilik, kepala sekolah, serta orang tua siswa secara virtual tersebut, Rabu (3/3/2021). 

 

"Setiap orangtua pasti memiliki kendala yang sama terlebih dalam kegiatan PJJ di tengah pandemi," ungkap Arief dalam acara yang diikuti Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaludin. 

 

Arief mengapresiasi upaya yang dilakukan Dinas Pendidikan Kota Tangerang yang menghadirkan berbagai inovasi dalam metode Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) selama masa pandemi COVID-19, salah satunya melalui pemanfaatan video pembelajaran. 

"Akan terus dievaluasi dan disempurnakan, agar ilmunya bisa terus didapatkan oleh anak-anak. Semua stakeholder pendidikan memiliki kepentingan yang sama untuk memajukan dunia pendidikan di Kota Tangerang," ucapnya. 

 

Arief berharap, kegiatan parenting dapat dilakukan secara rutin dengan menggunakan jejaring sosial Youtube agar dapat menjangkau lebih banyak orangtua di Kota Tangerang, mengingat tanggung jawab pendidikan bukan hanya menjadi milik guru namun juga orangtua. 

 

"Agar orangtua juga bisa mengawal proses pembelajaran bagi anak - anaknya," jelasnya. 

 

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaludin menambahkan, kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan orang tua dalam penggunaan teknologi pembelajaran yang berbasis digital tersebut berlangsung selam dua hari mulai tanggal 3-4 Maret 2021 dan terbagi dalam tiga zona. 

 

"Zona timur, tengah, dan barat dengan topik yang berbeda," pungkasnya.

BANTEN
Bongkar Dugaan Pungli di Bandara Soetta Rp1,7 Miliar, MAKI Lapor Kejati Banten

Bongkar Dugaan Pungli di Bandara Soetta Rp1,7 Miliar, MAKI Lapor Kejati Banten

Sabtu, 22 Januari 2022 | 22:59

TANGERANGNEWS.com – Adanya dugaan praktik pemerasan atau pungutan liar (pungli) di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Banten senilai Rp1,7 miliar diungkap oleh Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI). Dugaan kasus

OPINI
Pengganti KPR dan Leasing? IMBT Solusi Maslahat di Era Digital

Pengganti KPR dan Leasing? IMBT Solusi Maslahat di Era Digital

Jumat, 7 Januari 2022 | 09:01

TANGERANGNEWS.com-Pada era digital yang serba cepat dan mudahnya akses informasi diikuti meningkatnya berbagai kebutuhan yang seringkali membutuhkan pembiayaan. Kredit Pemilikan Rumah (KPR)

TEKNO
realme C25Y Jadi Modal Wajib Content Creator

realme C25Y Jadi Modal Wajib Content Creator

Kamis, 13 Januari 2022 | 10:55

TANGERANGNEWS.com-realme menghadirkan smartphone yang menjawab keinginan para generasi z (Gen-Z), yakni realme C25Y. Smartphone yang diluncurkan pada akhir tahun 2021 ini memiliki segudang fitur unggulan

TANGSEL
Pemuda dan Mahasiswa Bersatu Dukung Pemekaran Kota Tangerang Tengah

Pemuda dan Mahasiswa Bersatu Dukung Pemekaran Kota Tangerang Tengah

Sabtu, 22 Januari 2022 | 20:37

TANGERANGNEWS.com-Pemuda dan mahasiswa di wilayah rencana pembentukan Tangerang Tengah bersatu mendeklarasikan diri mendukung wacana terkait pemekaran wilayah

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman