Connect With Us

Lansia di Kota Tangerang Divaksin COVID-19

Advertorial | Selasa, 9 Maret 2021 | 15:37

| Dibaca : 4224

Kegiatan vaksinasi bagi Lansia yang di pantau langsung oleh Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah yang berlokasi di GOR Karawaci Baru, Kecamatan Karawaci, Selasa (9/3/2021). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kembali melanjutkan vaksinasi COVID-19 tahap dua yang kali ini diperuntukan bagi masyarakat dengan kategori Lanjut Usia (Lansia).

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah memantau langsung jalannya vaksinasi bagi Lansia yang berlangsung di GOR Karawaci Baru, Kecamatan Karawaci, Selasa (9/3/2021). 

"Walau sudah divaksin tetap dipakai ya bapak ibu maskernya, jangan lupa 4M," pesan Arief kepada sejumlah warga yang hadir dalam kegiatan vaksinasi tersebut. 

Arief menerangkan proses vaksinasi bagi lansia dijadwalkan berlangsung selama lima hari mulai 9 - 13 Maret 2021. Adapun kuota vaksin sebanyak 4.800 jiwa yang dibagi untuk warga di 104 kelurahan.

"Hari ini vaksin yang disediakan untuk 250 orang untuk Kecamatan Karawaci. Untuk teknisnya dilakukan oleh masing - masing Puskesmas di tiap kecamatan. Puskesmas akan koordinasi dengan Lurah dan Camat untuk menetukan lokasi vaksinasinya," sambungnya.

Kegiatan vaksinasi bagi Lansia yang di pantau langsung oleh Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah yang berlokasi di GOR Karawaci Baru, Kecamatan Karawaci, Selasa (9/3/2021).

Arief menerangkan mekanisme vaksinasi bagi lansia dimulai dengan pengisian formulir secara online setelah dilakukan pendataan dan pendaftaran oleh kader Pos Binaan Terpadu (Posbindu) di tiap kelurahan, yang kemudian dilakukan verifikasi oleh pihak Puskesmas. 

"Nanti dapat nomor dateng tunjukin dan terdaftar, langsung proses vaksinasi," papar Arief. 

Arief juga mengimbau agar masyarakat tidak perlu khawatir terhadap vaksin yang diberikan, mengingat vaksinasi menjadi salah satu upaya untuk mengatasi pandemi COVID-19.

"Pastikan juga sebelum divaksin kondisinya sehat, dan penting sebelum atau sesudah divaksin tetap melakukan protokol kesehatan," pungkasnya. (ADV)

KOTA TANGERANG
Cegah Stunting Wali Kota Tangerang Beri Protein Kepada 100 Balita

Cegah Stunting Wali Kota Tangerang Beri Protein Kepada 100 Balita

Senin, 21 Juni 2021 | 20:28

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Ketahanan Pangan memberikan bantuan pangan Beragam Bergizi dan Aman (B2SA) kepada tak kurang dari 100 Balita di Kota Tangerang

SPORT
Theo Tumbang dari Windri, Rudy Ahong : Gue Langsung Makan-makan

Theo Tumbang dari Windri, Rudy Ahong : Gue Langsung Makan-makan

Selasa, 22 Juni 2021 | 09:11

Fighter MMA Rudy Ahong Gunawan akhirnya tidak bisa tak berkomentar terkait kekalahan Theodorus Ginting saat melawan Windri Patilima. Ahong yang sabuknya direbut oleh Theo, mengaku senang sabuknya tidak lagi berada pada Theo.

TANGSEL
Polisi Akhirnya Ringkus Preman yang Buat Resah Pedagang di Ceger Pondok Aren

Polisi Akhirnya Ringkus Preman yang Buat Resah Pedagang di Ceger Pondok Aren

Senin, 21 Juni 2021 | 21:06

TANGERANGNEWS.com- Polisi meringkus seorang pria yang menjadi salah satu dalang di balik keresahan para pedagang di sepanjang Jalan Ceger Raya, Pondok Aren, Tangerang Selatan

PROPERTI
Serah Terima Unit Apartemen Sky House BSD Tangerang Mulai Juli 2021

Serah Terima Unit Apartemen Sky House BSD Tangerang Mulai Juli 2021

Jumat, 18 Juni 2021 | 17:22

TANGERANGNEWS.com-Risland, pengembang Apartemen Sky House BSD+ telah menyelesaikan pembangunan fase satu telah yang terdiri dari dua tower yaitu Tower Jervois dan Tower Leonie

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab