Connect With Us

PMI Kota Tangerang Suplai Sembako ke Warga Isolasi Mandiri

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 10 Maret 2021 | 14:08

| Dibaca : 405

Personel PMI Kota Tangerang saat menyalurkan bantuan paket sembako bagi warga yang sedang melakukan isolasi mandiri akibat COVID-19. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Relawan Siaga Bencana Berbasis Masyasakat (SIBAT) PMI Kota Tangerang berkolaborasi dengan Satuan Tugas (Satgas) COVID-19, menyalurkan bantuan berupa paket sembako bagi warga yang sedang melakukan isolasi mandiri akibat COVID-19.

 

“Bantuan sembako tersebut langsung di berikan kepada warga yang saat ini tengah melakukan isolasi mandiri di rumahnya,” ujar Oman Jumansyah, Ketua PMI Kota Tangerang, Rabu (10/3/2021). 

Langkah ini dilakukan untuk memberikan semangat dan dukungan psikologis. Dengan harapan warga yang tengah isolasi mandiri bisa sabar dan tabah untuk sementara waktu bertahan dengan tetap di rumah. 

 

Sehingga mata rantai penyebaran COVID-19 dapat benar-benar terputus di wilayahnya tersebut. 

 

Adapun paket sembako yang dibagikan kepada warga berisi beras 5kg, mie instan 15 bungkus, 1 kaleng ikan kemasan, susu 5 bungkus, minyak 2 Liter, paket PHBS 3 paket, selimut 1 lembar, dan 2 botol air mineral. 

 

"Mereka perlu banyak diberikan pendekatan intensif agar keadaan psikologinya tetap stabil," ujar Oman.

Tujuan para relawan siaga bencana berbasis masyarakat (SIBAT), melaksanakan ini untuk menyadarkan semua pihak dan mengedukasi masyarakat, agar tidak mengucilkan pasien COVID-19 maupun keluarganya, serta kembali membudayakan tradisi gotong royong. 

 

“Kebutuhan logistiknya pun harus tercukupi selama masa isolasi mandiri, terutama menenangkan atas berbagai isu dan informasi stigma yang beredar di masyarakat saat ini,” kata Oman. 

 

Sebenarnya yang harus dilakukan adalah memberikan dukungan moral, semangat dan membantu kebutuhannya agar tidak tenggelam dalam kesedihan, kekhawatiran dan trauma yang mendalam. 

 

“Mereka butuh bantuan dan dukungan semua pihak, termasuk masyarakat yang ada di sekitarnya dan kami pun berupaya memberikan informasi dan edukasi terkait pemahaman wabahnya, penyebaran dan penanggulangannya,” pungkasnya.

NASIONAL
Kasus Kekerasan TNI di Papua, Fraksi Golkar: Personel TNI AU Harus Profesional

Kasus Kekerasan TNI di Papua, Fraksi Golkar: Personel TNI AU Harus Profesional

Rabu, 28 Juli 2021 | 16:20

TANGERANGNEWS.com-Anggota DPR Fraksi Golkar Adde Rosi menyesalkan tindak kekerasan yang dilakukan dua personel Polisi Militer TNI Angkatan Udara (POM AU) di Bandara J Dimara Merauke, Papua

BANTEN
dr Tirta Sindir IG Dinkes Banten Isinya Foto Kepala Daerah Semua, Gubernur: Dia Enggak Ada Kerjaan

dr Tirta Sindir IG Dinkes Banten Isinya Foto Kepala Daerah Semua, Gubernur: Dia Enggak Ada Kerjaan

Sabtu, 17 Juli 2021 | 09:00

Dokter Tirta Mandira Hudhi menyindir akun Instagram Dinas Kesehatan Provinsi Banten yang isinya foto kepala daerah semua.

BANDARA
Syarat Terbang Penumpang Rute Domestik di Bandara Angkasa Pura II

Syarat Terbang Penumpang Rute Domestik di Bandara Angkasa Pura II

Selasa, 27 Juli 2021 | 10:48

TANGERANGNEWS.com-Bandara yang dikelola PT Angkasa Pura (AP) II (Persero) mulai 26 Juli 2021 menerapkan peraturan di dalam Surat Edaran Kepala Satgas Penanganan COVID-19 No 16/2021 Tentang Ketentuan Perjalanan Orang

WISATA
Yuk, Nostalgia 5 Jajanan SD Paling Melegenda di Tangerang

Yuk, Nostalgia 5 Jajanan SD Paling Melegenda di Tangerang

Kamis, 22 Juli 2021 | 16:34

TANGERANGNEWS.com-Anak-anak jaman sekarang mungkin sudah tidak mengenal lagi jajanan jaman dulu yang sangat terkenal. Jajanan ketika masih SD yang menarik perhatian untuk dicoba dan tentunya harga yang pas di kantong

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab