Connect With Us

PMI Kota Tangerang Suplai Sembako ke Warga Isolasi Mandiri

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 10 Maret 2021 | 14:08

Personel PMI Kota Tangerang saat menyalurkan bantuan paket sembako bagi warga yang sedang melakukan isolasi mandiri akibat COVID-19. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Relawan Siaga Bencana Berbasis Masyasakat (SIBAT) PMI Kota Tangerang berkolaborasi dengan Satuan Tugas (Satgas) COVID-19, menyalurkan bantuan berupa paket sembako bagi warga yang sedang melakukan isolasi mandiri akibat COVID-19.

 

“Bantuan sembako tersebut langsung di berikan kepada warga yang saat ini tengah melakukan isolasi mandiri di rumahnya,” ujar Oman Jumansyah, Ketua PMI Kota Tangerang, Rabu (10/3/2021). 

Langkah ini dilakukan untuk memberikan semangat dan dukungan psikologis. Dengan harapan warga yang tengah isolasi mandiri bisa sabar dan tabah untuk sementara waktu bertahan dengan tetap di rumah. 

 

Sehingga mata rantai penyebaran COVID-19 dapat benar-benar terputus di wilayahnya tersebut. 

 

Adapun paket sembako yang dibagikan kepada warga berisi beras 5kg, mie instan 15 bungkus, 1 kaleng ikan kemasan, susu 5 bungkus, minyak 2 Liter, paket PHBS 3 paket, selimut 1 lembar, dan 2 botol air mineral. 

 

"Mereka perlu banyak diberikan pendekatan intensif agar keadaan psikologinya tetap stabil," ujar Oman.

Tujuan para relawan siaga bencana berbasis masyarakat (SIBAT), melaksanakan ini untuk menyadarkan semua pihak dan mengedukasi masyarakat, agar tidak mengucilkan pasien COVID-19 maupun keluarganya, serta kembali membudayakan tradisi gotong royong. 

 

“Kebutuhan logistiknya pun harus tercukupi selama masa isolasi mandiri, terutama menenangkan atas berbagai isu dan informasi stigma yang beredar di masyarakat saat ini,” kata Oman. 

 

Sebenarnya yang harus dilakukan adalah memberikan dukungan moral, semangat dan membantu kebutuhannya agar tidak tenggelam dalam kesedihan, kekhawatiran dan trauma yang mendalam. 

 

“Mereka butuh bantuan dan dukungan semua pihak, termasuk masyarakat yang ada di sekitarnya dan kami pun berupaya memberikan informasi dan edukasi terkait pemahaman wabahnya, penyebaran dan penanggulangannya,” pungkasnya.

HIBURAN
Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Sedih Kembali Bekerja Usai Libur Panjang, Simak 5 Cara Mengatasi Post Holiday Blues

Rabu, 17 April 2024 | 10:25

Setelah menikmati liburan Lebaran yang menyenangkan, banyak pekerja mengalami apa yang disebut sebagai post holiday blues, yakni perasaan sedih dan kehilangan ketika kembali ke rutinitas kerja.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

KOTA TANGERANG
Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Gubernur Banten

Sosok Arief R Wismansyah Dinilai Calon Kuat Gubernur Banten

Sabtu, 20 April 2024 | 12:47

Sosok Arief R Wismansyah tidak asing lagi bagi warga di provinsi Banten, apalagi di wilayah Tangerang. Kepemimpinannya dalam menahkodai Kota Tangerang dikenal luas publik.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill