Connect With Us

Pemkot Tangerang Serahkan LKPD Lebih Awal Pada BPK Perwakilan Provinsi Banten

Advertorial | Rabu, 10 Maret 2021 | 18:51

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat menandatangani surat LKPD tahun anggaran 2020 pada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Banten di Serang, Rabu (10/3/2021). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah didampingi Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman, Inspektur Kota Tangerang Dadi Budaeri serta Kepala BPKD Kota Tangerang Karsidi menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Tangerang serta menandatangani berita acara LKPD tahun anggaran 2020 pada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Banten di Serang, Rabu (10/3/2021). 

Dalam kesempatan itu, Arief menyampaikan terima kasih kepada pihak BPK RI yang terus memberikan bimbingan kepada Pemerintah Kota Tangerang dalam penyelenggaraan pengelolaan laporan keuangan daerah. 

"Alhamdulillah kami telah menyerahkan LKPD tahun anggaran 2020 sesuai waktu yang kami janjikan, hal ini berkat motivasi dan bimbingan teman - teman BPK RI sehingga laporan ini dapat terlaksana," ucap Arief. 

Arief berharap, BPK RI dapat mengevaluasi dan memberikan masukan dalam pengelolaan keuangan daerah Pemerintah Kota Tangerang. 

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat menandatangani berita acara LKPD tahun anggaran 2020 pada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Provinsi Banten di Serang, Rabu (10/3/2021).

"Mohon kiranya BPK RI dapat memberikan masukan sehingga bisa segera kami tindaklanjuti agar bisa menjalani berbagai program pada tahun - tahun berikutnya lebih baik lagi," harap Arief.

Kepala Perwakilan BPK Provinsi Banten Arman Syifa menyampaikan LKPD sebagai bentuk akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah dalam menyelenggarakan pemerintahan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan perihal pengelolaan keuangan pada Pemerintah Daerah. 

"Di Banten Kota Tangerang yang pertama menyerahkan LKPD. Semoga tahun depan lebih awal dan terus menjadikan akuntabilitas sebagai prioritas," pungkasnya. (ADV)

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persis Solo vs Persita, Laga Hidup Mati Pendekar Cisadane

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persis Solo vs Persita, Laga Hidup Mati Pendekar Cisadane

Kamis, 25 April 2024 | 13:38

Pekan ke-33 lanjutan BRI Liga 1 musim 2023/2024, Persis Solo akan menjamu Persita Tangerang di Stadion Mahana, Solo pada Jumat, 26 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

TEKNO
Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kerap Rugikan Konsumen, Pelaku Usaha RT/RW Net Diimbau Ikuti Aturan Kemenkominfo

Kamis, 25 April 2024 | 14:20

Baru-baru ini kembali mencuat maraknya praktik ilegal RT/RW Net. Sebab, praktik ilegal ini tak hanya merugikan penyelenggara jasa telekomunikasi, juga berdampak negatif bagi konsumen di Indonesia.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill