Connect With Us

Jadi Keynote Speaker, Arief Jelaskan Layanan Digitalisasi Pemkot Tangerang 

Advertorial | Rabu, 17 Maret 2021 | 15:27

| Dibaca : 235

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah hadir dan menjadi Keynote Speaker dalam acara It Works Webinar Series yang diikuti sebanyak 400 peserta secara daring. 

 

Seminar ini digagas oleh Majalah ItWorks dengan tema "IT Security : A strategic key of public service and bussines success in new normal".

 

Arief menjelaskan bahwa topik yang diberikan kepada dirinya pada acara ini adalah Strategi Implementasi Layanan Digital di Instansi Pemerintah Daerah. 

 

"Sesuai dengan topik yang diberikan, Pemkot Tangerang mempunyai cita - cita menjadikan Kota Tangerang yang sejahtera, berakhlakul karimah dan berdaya saing," ucap Arief saat menjadi pembicara secara daring melalui kantornya, Rabu (17/3/2021). 

 

Dalam mewujudkan visi dan misi, Pemkot Tangerang melakukan berbagai inovasi dalam bentuk pelayanan digitalisasi untuk masyarakat. 

 

"Pelayanan secara digital ini dikembangkan berdasarkan rujukan yang baik, dengan tujuan meningkatkan mutu pelayanan publik, serta terwujudnya pemerintahan yang bersih dan juga transparan," terang Arief.

 

Pemkot Tangerang juga sudah membangun 175 aplikasi untuk pelayanan publik serta untuk internal pemerintahan. 

 

"Dari 175 aplikasi yang terbangun, 115 aplikasi untuk pelayanan publik dan 60 aplikasi untuk kebutuhan internal pemerintah," jelas Arief 

 

Pada kesempatannya, Arief berharap dengan adanya webinar ini dengan peserta yang juga diikuti oleh unsur tim IT pemerintah daerah dan juga korporasi bisnis dari BUMN, BUMD, Swasta dan organisasi bisa melakukan diskusi dan sharing terkait keamanan data-data digitalisasi. 

 

"Mudah-mudahan webinar ini bisa terlaksana dengan baik seiring membahas bagaimana pemerintah daerah dengan pengembangan digitalisasi mampu memberikan keamanan terhadap data-data," pungkasnya.

TANGSEL
5.811 Orang Terlibat PTM di Tangsel Diswab Tes, 14 Reaktif

5.811 Orang Terlibat PTM di Tangsel Diswab Tes, 14 Reaktif

Rabu, 27 Oktober 2021 | 15:56

TANGERANGNEWS.com-Dinas Kesehatan Kota Tangerang Selatan mencatat terdapat belasan orang dinyatakan reaktif COVID-19, setelah pemeriksaan tes swab antigen secara acak di 249 sekolah yang masih menjalankan periode pembelajaran tatap muka (PTM)

AYO! TANGERANG CERDAS
Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Rabu, 27 Oktober 2021 | 09:41

TANGERANGNEWS.com - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Tangerang menyelenggarakan Pusat Pembelajaran Perempuan Cerdas, Apresiatif, Negosiatif

BISNIS
Ada Pameran Produk Lokal Nusantara di Creartive Culture Home Summarecon Mall Serpong

Ada Pameran Produk Lokal Nusantara di Creartive Culture Home Summarecon Mall Serpong

Jumat, 22 Oktober 2021 | 13:21

TANGERANGNEWS.com-Summarecon Mall Serpong (SMS) didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) kembali menghadirkan Creartive Culture Home (C2H)

TEKNO
Facebook Berencana Ganti Nama, Gegara Sering Digugat?

Facebook Berencana Ganti Nama, Gegara Sering Digugat?

Rabu, 20 Oktober 2021 | 15:12

TANGERANGNEWS.com-Dalam waktu dekat, media sosial Facebook berencana mengganti nama. Banyak alasan yang memicu penggantian nama Facebook ini

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin