Connect With Us

Jadi Keynote Speaker, Arief Jelaskan Layanan Digitalisasi Pemkot Tangerang 

Advertorial | Rabu, 17 Maret 2021 | 15:27

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah hadir dan menjadi Keynote Speaker dalam acara It Works Webinar Series yang diikuti sebanyak 400 peserta secara daring. 

 

Seminar ini digagas oleh Majalah ItWorks dengan tema "IT Security : A strategic key of public service and bussines success in new normal".

 

Arief menjelaskan bahwa topik yang diberikan kepada dirinya pada acara ini adalah Strategi Implementasi Layanan Digital di Instansi Pemerintah Daerah. 

 

"Sesuai dengan topik yang diberikan, Pemkot Tangerang mempunyai cita - cita menjadikan Kota Tangerang yang sejahtera, berakhlakul karimah dan berdaya saing," ucap Arief saat menjadi pembicara secara daring melalui kantornya, Rabu (17/3/2021). 

 

Dalam mewujudkan visi dan misi, Pemkot Tangerang melakukan berbagai inovasi dalam bentuk pelayanan digitalisasi untuk masyarakat. 

 

"Pelayanan secara digital ini dikembangkan berdasarkan rujukan yang baik, dengan tujuan meningkatkan mutu pelayanan publik, serta terwujudnya pemerintahan yang bersih dan juga transparan," terang Arief.

 

Pemkot Tangerang juga sudah membangun 175 aplikasi untuk pelayanan publik serta untuk internal pemerintahan. 

 

"Dari 175 aplikasi yang terbangun, 115 aplikasi untuk pelayanan publik dan 60 aplikasi untuk kebutuhan internal pemerintah," jelas Arief 

 

Pada kesempatannya, Arief berharap dengan adanya webinar ini dengan peserta yang juga diikuti oleh unsur tim IT pemerintah daerah dan juga korporasi bisnis dari BUMN, BUMD, Swasta dan organisasi bisa melakukan diskusi dan sharing terkait keamanan data-data digitalisasi. 

 

"Mudah-mudahan webinar ini bisa terlaksana dengan baik seiring membahas bagaimana pemerintah daerah dengan pengembangan digitalisasi mampu memberikan keamanan terhadap data-data," pungkasnya.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

TANGSEL
Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Pria Paruh Baya Gantung Diri di Bekas Kantor Kelurahan Jurangmangu Tangsel

Sabtu, 20 April 2024 | 14:52

Seorang pria paruh baya ditemukan tewas gantung diri di sebuah bangunan bekas kantor Jurangmangu Barat, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill