Connect With Us

Menteri LHK Apresiasi Program Kampung Iklim di Kota Tangerang

Advertorial | Kamis, 18 Maret 2021 | 15:59

| Dibaca : 626

Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar bersama Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat meninjau lokasi ke TPST Benua Hijau yang berlokasi di RW 7 Komplek Perumahan Benua Indah, Karawaci, Kamis (18/3/2021). (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Program Kampung Iklim yang tengah digalakan di Kota Tangerang mendapatkan perhatian dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). 

 

Hal ini ditandai dengan kunjungan lapangan yang dilakukan Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar ke TPST Benua Hijau yang berlokasi di RW 7 Komplek Perumahan Benua Indah, Karawaci, Kamis (18/3/2021). 

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah yang turut mendampingi kunjungan tersebut menjabarkan tentang program Kampung Iklim yang terus dijalankan oleh Pemkot Tangerang bersama masyarakat. 

 

"Saat ini sudah ada 125 Kampung Iklim yang dibina oleh Pemkot Tangerang. Semua terlibat dan bertanggung jawab dalam pemeliharaan dan penataan lingkungan tempat tinggalnya. Jadi bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja," ujarnya. 

Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar mengungkapkan, apresiasinya kepada Kampung Iklim Benua Hijau yang dinilai baik dalam menjaga dan menata lingkungan. 

"Ini contoh yang baik, dimana masyarakat bekerja dengan cara-cara yang ramah lingkungan" tutur Menteri LHK. 

 

Selain itu, lanjut Siti, kunjungan ini juga menjadi tahapan implementasi serta monitoring lapangan dalam perumusan kebijakan secara nasional. 

"Untuk itu perlu untuk tahu terlebih dahulu kondisi di lapangan seperti apa," pungkasnya. 

 

Kampung Benua Hijau RW 7 Kelurahan Pabuaran Tumpeng merupakan salah satu peraih penghargaan tropi utama Program Kampung Iklim Tingkat Nasional tahun 2018 oleh KLHK.

TOKOH
Komedian Ali Nurdin Sahabat Doyok & Kadir Meninggal, Rumah Duka di Cipondoh Tangerang

Komedian Ali Nurdin Sahabat Doyok & Kadir Meninggal, Rumah Duka di Cipondoh Tangerang

Kamis, 30 Desember 2021 | 14:13

TANGERANGNEWS.com-Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Salah satu sahabat Doyok dan Kadir, Ali Nurdin meninggal dunia

SPORT
Persita Keok Lawan Persija 1-2

Persita Keok Lawan Persija 1-2

Rabu, 26 Januari 2022 | 23:44

TANGERANGNEWS.com–Persita Tangerang kembali dipaksa harus menelan kekalahan saat melawan Persija Jakarta pada laga pekan ke-21 BRI Liga 1 2021 di Gelora I Gusti Ngurah Rai, Denpasar

BISNIS
Bumbu Ini Bikin Masak Kari Jepang Lebih Praktis

Bumbu Ini Bikin Masak Kari Jepang Lebih Praktis

Rabu, 26 Januari 2022 | 13:31

TANGERANGNEWS.com-Masakan Jepang telah menjamur di Indonesia. Namun masyarakat lebih sering menyantapnya di restoran atau rumah makan, dibanding memasak sendiri. Pasalnya

PROPERTI
Paramount Land Luncurkan Maggiore Grande dan Maggiore Square Tahap 2 di Gading Serpong

Paramount Land Luncurkan Maggiore Grande dan Maggiore Square Tahap 2 di Gading Serpong

Rabu, 26 Januari 2022 | 12:53

TANGERANGNEWS.com-Mengawali tahun 2022, Paramount Land meluncurkan area komersial yang strategis dengan konsep mixed commercial center, destinasi bisnis dan hangout baru di Gading Serpong

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman