Connect With Us

Menteri LHK Apresiasi Program Kampung Iklim di Kota Tangerang

Advertorial | Kamis, 18 Maret 2021 | 15:59

| Dibaca : 619

Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar bersama Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat meninjau lokasi ke TPST Benua Hijau yang berlokasi di RW 7 Komplek Perumahan Benua Indah, Karawaci, Kamis (18/3/2021). (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Program Kampung Iklim yang tengah digalakan di Kota Tangerang mendapatkan perhatian dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). 

 

Hal ini ditandai dengan kunjungan lapangan yang dilakukan Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar ke TPST Benua Hijau yang berlokasi di RW 7 Komplek Perumahan Benua Indah, Karawaci, Kamis (18/3/2021). 

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah yang turut mendampingi kunjungan tersebut menjabarkan tentang program Kampung Iklim yang terus dijalankan oleh Pemkot Tangerang bersama masyarakat. 

 

"Saat ini sudah ada 125 Kampung Iklim yang dibina oleh Pemkot Tangerang. Semua terlibat dan bertanggung jawab dalam pemeliharaan dan penataan lingkungan tempat tinggalnya. Jadi bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja," ujarnya. 

Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar mengungkapkan, apresiasinya kepada Kampung Iklim Benua Hijau yang dinilai baik dalam menjaga dan menata lingkungan. 

"Ini contoh yang baik, dimana masyarakat bekerja dengan cara-cara yang ramah lingkungan" tutur Menteri LHK. 

 

Selain itu, lanjut Siti, kunjungan ini juga menjadi tahapan implementasi serta monitoring lapangan dalam perumusan kebijakan secara nasional. 

"Untuk itu perlu untuk tahu terlebih dahulu kondisi di lapangan seperti apa," pungkasnya. 

 

Kampung Benua Hijau RW 7 Kelurahan Pabuaran Tumpeng merupakan salah satu peraih penghargaan tropi utama Program Kampung Iklim Tingkat Nasional tahun 2018 oleh KLHK.

KAB. TANGERANG
PIK 2 Akan Bangun Pusat Olahraga Terlengkap di Kabupaten Tangerang

PIK 2 Akan Bangun Pusat Olahraga Terlengkap di Kabupaten Tangerang

Selasa, 28 September 2021 | 22:56

TANGERANGNEWS.com-Kabupaten Tangerang rencananya akan memiliki pusat olahraga terlengkap yang berlokasi di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Kelurahan Dadap, Kecamatan Kosambi

TEKNO
Huawei Nova 9 & Nova 9 Pro Dirilis, Ini Harganya

Huawei Nova 9 & Nova 9 Pro Dirilis, Ini Harganya

Jumat, 24 September 2021 | 11:04

TANGERANGNEWS.com-Series terbar ponsel pintar Huawei kembali hadir, yakni Nova 9 dan Nova 9 Pro. Ponsel yang hadir untuk kelas menengah ini memiliki layar OLED, kamera quad 50MP, dan chipset Qualcomm Snapdragon 778G 4G

TOKOH
Menko Airlangga Dukung Smart Farming Petani Milienal untuk Peningkatan Produktivitas

Menko Airlangga Dukung Smart Farming Petani Milienal untuk Peningkatan Produktivitas

Jumat, 24 September 2021 | 15:10

TANGERANGNEWS.com-KLATEN-Permasalahan pada sektor pangan selalu menjadi perhatian di setiap negara. Pemerintah selalu berupaya memenuhi kebutuhan pangan rakyat dan menjaga ketahanan pangan diantaranya melalui pemberdayaan petani,

KOTA TANGERANG
Motif Pelaku Sewa Pembunuh Bayaran Tembak Ketua Majelis Taklim di Tangerang Gegara Istri Disetubuhi

Motif Pelaku Sewa Pembunuh Bayaran Tembak Ketua Majelis Taklim di Tangerang Gegara Istri Disetubuhi

Selasa, 28 September 2021 | 19:51

TANGERANGNEWS.com-Polisi mengungkap motif pembunuhan berencana terhadap Armand alias Alex, 43, Ketua Majelis Taklim yang berprofesi sebagai paranormal di Kecamatan Pinang, Kota Tangerang

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin