Connect With Us

DPRD Kota Tangerang Dukung Sekolah Tatap Muka Juli 2021

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 23 Maret 2021 | 20:25

| Dibaca : 4860

Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah pihak termasuk para anggota DPRD Kota Tangerang menilai pemberlakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ) menggunakan metode daring yang sudah berjalan setahun lebih ternyata kurang efektif. Sehingga, perlu ada kajian mendalam terkait rencana pengguliran kembali proses pembelajaran tatap muka dengan kembali membuka sekolah. 

Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo mengatakan, pihaknya mendukung pembelajaran tatap muka digelar pada Juli 2021. 

“Yang pasti kita sangat mendukung wacana pembelajaran tatap muka yang akan digelar pada Juli mendatang,” ujarnya, Selasa (23/3/2021). 

Tentunya, pembelajaran tatap muka tersebut harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Tujuannya agar tidak menimbulkan klaster baru COVID-19. 

“Kalau sebagai wali murid kita berharap sekolah segera dilakukan tatap muka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ungkap Gatot. 

Gatot yang merupakan wali murid dari anaknya yang kini duduk di kelas 2 SMP, tentunya khawatir dengan kondisi pandemi ini. Namun, Gatot optimistis dengan persiapan dan penerapan protokol kesehatan ketat akan mampu mengalirkan kembali proses pembelajaran tatap muka. 

“Ditambah dengan program vaksinasi COVID-19 yang dijalankan ini kan merupakan upaya kita mencegah penyebaran lebih meluas, dan saya yakin ini akan bisa berhasil,” ucap Gatot. 

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin mengaku, pihaknya masih menyiapkan skema khusus untuk bisa menjalankan program pembelajaran tatap muka di masa pandemi COVID-19 ini. 

“Kita saat ini sedang mempersiapkan April ini, di mana para siswa akan melaksanakan ujian. Sejauh ini kita masih menunggu instruksi dari pusat yang nantinya memberikan penilaian akhir semester untuk dilaksanakan tatap muka,” pungkasnya. (RED/RAC)

KAB. TANGERANG
Wapres Tinjau PTM Terbatas di SMAN 19 Kabupaten Tangerang

Wapres Tinjau PTM Terbatas di SMAN 19 Kabupaten Tangerang

Kamis, 16 September 2021 | 15:27

TANGERANGNEWS.com-Pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di Kabupaten Tangerang ditinjau langsung Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Kamis 16 September 2021

OPINI
Majelis, Kembalikan Kedaulatan Rakyat!

Majelis, Kembalikan Kedaulatan Rakyat!

Kamis, 16 September 2021 | 10:56

TANGERANGNEWS.com- Saya bermimpi, masih berada di dalam ruang pertemuan persiapan Kemerdekaan Indonesia. Terdengar seorang tokoh bangsa mengatakan dengan keras, bahwa Indonesia berdiri atas perjuangan rakyat dari seluruh daerah

BISNIS
Bisnis Fotografi, Mahasiswa Pandeglang Raup Omzet Puluhan Juta Per Bulan 

Bisnis Fotografi, Mahasiswa Pandeglang Raup Omzet Puluhan Juta Per Bulan 

Kamis, 16 September 2021 | 08:15

TANGERANGNEWS.com- Di balik banyaknya kesulitan pada masa pandemi Covid-19, tak sedikit orang yang berhasil membuat terobosan dalam berusaha. Salah satunya adalah Tatang, 22

BANTEN
Kanwil DJP Banten Ungkap Pidana Pajak Rugikan Negara Rp20 Miliar Lebih

Kanwil DJP Banten Ungkap Pidana Pajak Rugikan Negara Rp20 Miliar Lebih

Kamis, 16 September 2021 | 12:00

TANGERANGNEWS.com- Kanwil Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Banten mengungkap tindak pidana modus penggunaan faktur pajak yang Tidak Berdasarkan Transaksi yang Sebenarnya (TBTS) dilakukan terdakwa Sepi Muharam

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin