Connect With Us

Tingkatkan Literasi, Pemkot Tangerang Distribusi Buku Motivasi Bagi Napi

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 26 Maret 2021 | 14:47

| Dibaca : 485

Tampak warga binaan pemasyarakatan di Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang, saat membaca buku, Jumat (26/3/2021). (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) mendistribusikan aneka buku untuk konsumsi literasi bagi para warga binaan pemasyarakatan di Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang, Jumat (26/3/2021). 

 

"Ada 200 aneka buku bacaan yang didominasi buku motivasi dan inspirasi untuk para warga binaan lapas," ujar Endang Purwaningsih, Kabid Perpustakaan DPAD Kota Tangerang kepada TangerangNews. 

Sebanyak 200 aneka buku yang didistribusikan tersebut akan diperbarui selama tiga bulan ke depan. "Nanti kami ganti lagi bahan bacaannya per tiga bulan," katanya. 

Selain mengedrop, secara rutin terutama setiap Jumat, mobil perpustakaan keliling berkunjung ke Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang untuk memberikan fasilitas bacaan buku.

 

"Tentunya kami menyambut baik sinergitas dengan Lapas Pemuda Tangerang. Hal ini dalam rangka meningkatkan literasi masyarakat termasuk warga binaan lapas," ucapnya.

 

Kepala Lapas Pemuda Tangerang Kadek Anton Budiharta menuturkan, kehadiran mobil perpustakaan keliling dan distribusi buku ini bisa meningkatkan kualitas ilmu untuk para WBP.

 

Selain itu, juga diharapkan dapat menambah motivasi dan keterampilan untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi ke depannya. 

 

"Tentunya sangat mendukung peningkatan intelektual WBP. Jadi, pada 2021 ini kami akan fokus meningkatkan kegiatan pendidikan sebagaimana resolusi tahun ini. Sehingga salah satu bentuk kegiatan ini kita bekerjasama dengan perpustakaan secara rutin tiap Jumat mobil dan pinjam buku ini akan datang untuk melayani WBP yang ingin melaksanakan kegiatan literasi," pungkasnya.

SPORT
Tebus Kekalahan, Persita Menang Besar 3-0 Kontra Persela

Tebus Kekalahan, Persita Menang Besar 3-0 Kontra Persela

Selasa, 11 Januari 2022 | 20:37

TANGERANGNEWS.com-Persita Tangerang berhasil bangkit dari rentetan kekalahan pada laga sebelumnya dalam pertandingan putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022, melawan Persela Lamongan di Stadion Gelora I Ngurah Rai

OPINI
Pengganti KPR dan Leasing? IMBT Solusi Maslahat di Era Digital

Pengganti KPR dan Leasing? IMBT Solusi Maslahat di Era Digital

Jumat, 7 Januari 2022 | 09:01

TANGERANGNEWS.com-Pada era digital yang serba cepat dan mudahnya akses informasi diikuti meningkatnya berbagai kebutuhan yang seringkali membutuhkan pembiayaan. Kredit Pemilikan Rumah (KPR)

AYO! TANGERANG CERDAS
Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Rabu, 27 Oktober 2021 | 09:41

TANGERANGNEWS.com - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Tangerang menyelenggarakan Pusat Pembelajaran Perempuan Cerdas, Apresiatif, Negosiatif

HIBURAN
Heboh Video Syur Diduga Mirip Nagita Slavina, Ini Hasil Analisa Roy Suryo

Heboh Video Syur Diduga Mirip Nagita Slavina, Ini Hasil Analisa Roy Suryo

Minggu, 16 Januari 2022 | 17:14

TANGERANGNEWS.com-Jagad Media sosial dihebohkan dengan video syur yang memperlihatkan seorang perempuan dengan wajah diduga mirip Nagita Slavina

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman