Connect With Us

Tingkatkan Literasi, Pemkot Tangerang Distribusi Buku Motivasi Bagi Napi

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 26 Maret 2021 | 14:47

Tampak warga binaan pemasyarakatan di Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang, saat membaca buku, Jumat (26/3/2021). (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) mendistribusikan aneka buku untuk konsumsi literasi bagi para warga binaan pemasyarakatan di Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang, Jumat (26/3/2021). 

 

"Ada 200 aneka buku bacaan yang didominasi buku motivasi dan inspirasi untuk para warga binaan lapas," ujar Endang Purwaningsih, Kabid Perpustakaan DPAD Kota Tangerang kepada TangerangNews. 

Sebanyak 200 aneka buku yang didistribusikan tersebut akan diperbarui selama tiga bulan ke depan. "Nanti kami ganti lagi bahan bacaannya per tiga bulan," katanya. 

Selain mengedrop, secara rutin terutama setiap Jumat, mobil perpustakaan keliling berkunjung ke Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang untuk memberikan fasilitas bacaan buku.

 

"Tentunya kami menyambut baik sinergitas dengan Lapas Pemuda Tangerang. Hal ini dalam rangka meningkatkan literasi masyarakat termasuk warga binaan lapas," ucapnya.

 

Kepala Lapas Pemuda Tangerang Kadek Anton Budiharta menuturkan, kehadiran mobil perpustakaan keliling dan distribusi buku ini bisa meningkatkan kualitas ilmu untuk para WBP.

 

Selain itu, juga diharapkan dapat menambah motivasi dan keterampilan untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi ke depannya. 

 

"Tentunya sangat mendukung peningkatan intelektual WBP. Jadi, pada 2021 ini kami akan fokus meningkatkan kegiatan pendidikan sebagaimana resolusi tahun ini. Sehingga salah satu bentuk kegiatan ini kita bekerjasama dengan perpustakaan secara rutin tiap Jumat mobil dan pinjam buku ini akan datang untuk melayani WBP yang ingin melaksanakan kegiatan literasi," pungkasnya.

TANGSEL
Viral Karcis Parkir Rp10 Ribu Plus THR di Pamulang Square, Bikin Warganet Geram

Viral Karcis Parkir Rp10 Ribu Plus THR di Pamulang Square, Bikin Warganet Geram

Senin, 15 April 2024 | 23:09

Beredar sebuah foto di media sosial memperlihatkan secarik karcis parkir di Pamulang Square, Tangerang Selatan (Tangsel).

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill