Connect With Us

Tingkatkan Literasi, Pemkot Tangerang Distribusi Buku Motivasi Bagi Napi

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 26 Maret 2021 | 14:47

| Dibaca : 407

Tampak warga binaan pemasyarakatan di Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang, saat membaca buku, Jumat (26/3/2021). (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) mendistribusikan aneka buku untuk konsumsi literasi bagi para warga binaan pemasyarakatan di Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang, Jumat (26/3/2021). 

 

"Ada 200 aneka buku bacaan yang didominasi buku motivasi dan inspirasi untuk para warga binaan lapas," ujar Endang Purwaningsih, Kabid Perpustakaan DPAD Kota Tangerang kepada TangerangNews. 

Sebanyak 200 aneka buku yang didistribusikan tersebut akan diperbarui selama tiga bulan ke depan. "Nanti kami ganti lagi bahan bacaannya per tiga bulan," katanya. 

Selain mengedrop, secara rutin terutama setiap Jumat, mobil perpustakaan keliling berkunjung ke Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang untuk memberikan fasilitas bacaan buku.

 

"Tentunya kami menyambut baik sinergitas dengan Lapas Pemuda Tangerang. Hal ini dalam rangka meningkatkan literasi masyarakat termasuk warga binaan lapas," ucapnya.

 

Kepala Lapas Pemuda Tangerang Kadek Anton Budiharta menuturkan, kehadiran mobil perpustakaan keliling dan distribusi buku ini bisa meningkatkan kualitas ilmu untuk para WBP.

 

Selain itu, juga diharapkan dapat menambah motivasi dan keterampilan untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi ke depannya. 

 

"Tentunya sangat mendukung peningkatan intelektual WBP. Jadi, pada 2021 ini kami akan fokus meningkatkan kegiatan pendidikan sebagaimana resolusi tahun ini. Sehingga salah satu bentuk kegiatan ini kita bekerjasama dengan perpustakaan secara rutin tiap Jumat mobil dan pinjam buku ini akan datang untuk melayani WBP yang ingin melaksanakan kegiatan literasi," pungkasnya.

PROPERTI
Sinar Mas Land Berikan Hadiah Spesial Ketupat Lebaran bagi Pembeli Properti

Sinar Mas Land Berikan Hadiah Spesial Ketupat Lebaran bagi Pembeli Properti

Selasa, 4 Mei 2021 | 20:29

TANGERANGNEWS.com– Sebentar lagi umat Islam akan merayakan hari kemenangan Idulfitri setelah sebulan penuh menjalani ibadah puasa Ramadan

WISATA
Ada Menara Eiffel di Karawaci Tangerang

Ada Menara Eiffel di Karawaci Tangerang

Selasa, 6 April 2021 | 12:54

TANGERANGNEWS.com-Destinasi wisata teranyar Kota Tangerang di Ecofarm

SPORT
Gelar Bukber, Ngadino Semangati Klub Voli Kota Tangerang

Gelar Bukber, Ngadino Semangati Klub Voli Kota Tangerang

Jumat, 23 April 2021 | 23:01

TANGERANGNEWS.com- Ngadino, selaku Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) memberikan semangat kepada pengurus klub bola voli di Kota Tangerang

AYO! TANGERANG CERDAS
Buka Kantor Baru, Traveloka Diharapkan Bantu Pulihkan Sektor Pariwisata saat Pandemi

Buka Kantor Baru, Traveloka Diharapkan Bantu Pulihkan Sektor Pariwisata saat Pandemi

Senin, 22 Maret 2021 | 10:39

TANGERANGNEWS.com-Traveloka yang telah membuka kantor pusat baru

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab