Connect With Us

Tingkatkan Literasi, Pemkot Tangerang Distribusi Buku Motivasi Bagi Napi

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 26 Maret 2021 | 14:47

| Dibaca : 428

Tampak warga binaan pemasyarakatan di Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang, saat membaca buku, Jumat (26/3/2021). (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) mendistribusikan aneka buku untuk konsumsi literasi bagi para warga binaan pemasyarakatan di Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang, Jumat (26/3/2021). 

 

"Ada 200 aneka buku bacaan yang didominasi buku motivasi dan inspirasi untuk para warga binaan lapas," ujar Endang Purwaningsih, Kabid Perpustakaan DPAD Kota Tangerang kepada TangerangNews. 

Sebanyak 200 aneka buku yang didistribusikan tersebut akan diperbarui selama tiga bulan ke depan. "Nanti kami ganti lagi bahan bacaannya per tiga bulan," katanya. 

Selain mengedrop, secara rutin terutama setiap Jumat, mobil perpustakaan keliling berkunjung ke Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang untuk memberikan fasilitas bacaan buku.

 

"Tentunya kami menyambut baik sinergitas dengan Lapas Pemuda Tangerang. Hal ini dalam rangka meningkatkan literasi masyarakat termasuk warga binaan lapas," ucapnya.

 

Kepala Lapas Pemuda Tangerang Kadek Anton Budiharta menuturkan, kehadiran mobil perpustakaan keliling dan distribusi buku ini bisa meningkatkan kualitas ilmu untuk para WBP.

 

Selain itu, juga diharapkan dapat menambah motivasi dan keterampilan untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi ke depannya. 

 

"Tentunya sangat mendukung peningkatan intelektual WBP. Jadi, pada 2021 ini kami akan fokus meningkatkan kegiatan pendidikan sebagaimana resolusi tahun ini. Sehingga salah satu bentuk kegiatan ini kita bekerjasama dengan perpustakaan secara rutin tiap Jumat mobil dan pinjam buku ini akan datang untuk melayani WBP yang ingin melaksanakan kegiatan literasi," pungkasnya.

BANTEN
Cek Pencairan Bansos di cekbansos.kemensos.go.id, Ini Caranya

Cek Pencairan Bansos di cekbansos.kemensos.go.id, Ini Caranya

Kamis, 29 Juli 2021 | 09:54

TANGERANGNEWS.com-Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito mengatakan, pemerintah tengah menyalurkan bantuan sosial untuk masyarakat selama PPKM yang diperpanjang hingga 2 Agustus 2021

TOKOH
Sukses Majukan JNE, Feriadi Soeprapto Dinobatkan Best CEO Award 2021

Sukses Majukan JNE, Feriadi Soeprapto Dinobatkan Best CEO Award 2021

Kamis, 5 Agustus 2021 | 11:34

TANGERANGNEWS.com-Kerja keras Mohamad Feriadi Soeprapto dalam memajukan JNE berbuah manis. Ia dinobatkan sebagai Indonesia Best CEO Awards “Employee’s Choice oleh The Iconomics

PROPERTI
Milenial Mau Nyicil Rumah? Perhatikan Hal Ini

Milenial Mau Nyicil Rumah? Perhatikan Hal Ini

Jumat, 16 Juli 2021 | 12:17

TANGERANGNEWS.com-Memiliki hunian pribadi adalah impian bagi setiap orang, tak terkecuali generasi milenial. Harga properti yang kian naik dari tahun ke tahun terkadang menjadi pertimbangan sulit

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab