Connect With Us

Ini Tanggapan Polisi Terkait Peristiwa Satu Karung Paket yang Dicuri di SPBU Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 26 Maret 2021 | 14:59

Rekaman cctv aksi pelaku pencurian terhadap paket karung milik kurir di SPBU Jamblang, Jalan KH Hasyim Ashari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Ponco Setyo Nugroho, 28, kurir salah satu perusahaan ekspedisi yang menjadi korban pencurian sekarung paket di area SPBU Jalan KH Hasyim Ashari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis (25/3/2021) ternyata belum melapor. 

Kepolisian menyampaikan pihaknya belum menerima laporan atas kasus kurir yang menjadi korban pencurian saat bertransaksi di mesin anjungan tunai mandiri (ATM) di SPBU Jalan tersebut. 

"Belum lapor," ujar Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota Kompol Abdul Rachim saat dikonfirmasi, Jumat (26/3/2021). 

 

Meskipun belum menerima laporan secara resmi, Kepolisian telah melakukan penyelidikan terkait kamera pengawas (CCTV) yang merekam aksi pelaku dan memintai keterangan saksi-saksi di lokasi. 

"Terlihat pelapor sebagai kurir ekspedisi JNE membawa barang berupa satu buah karung berisikan barang-barang milik konsumen datang dengan mengendarai sepeda motor dan memarkir sepeda motor di depan ATM," terang Rachim.  

"Setelah itu pelapor masuk ke mesin ATM SPBU bensin Jalan KH Hasyim Ashari untuk melakukan transaksi di mesin ATM BJB," imbuhnya. 

Rachim melanjutkan, tidak lama kemudian datang kedua pelaku dengan mengendarai sepeda motor bernopol B-3892-THC warna hitam berhenti di samping sepeda motor pelapor. Kedua pelaku kemudian langsung mencuri karung yang ada di sepeda motor pelapor dipindahkan ke sepeda motor pelaku, kemudian kabur. 

"Mengetahui kejadian tersebut pelapor langsung berteriak serta langsung mengejar pelaku dengan dibantu saksi ke arah Gang Jambu, Namun mereka kehilangan jejak," pungkasnya. 

Sedangkan Ponco, kurir yang menjadi korban, mengaku setelah mengalami insiden pencurian itu dirinya langsung mendatangi Mapolsek Tangerang untuk membuat laporan Kepolisian. Namun, kata Ponco, dirinya disarankan anggota Polsek untuk melengkapi berkas laporannya terlebih dahulu. 

"Saya sudah datang, tetapi harus lengkapi berkas dulu seperti kerugian yang ditaksir," tuturnya.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

SPORT
Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Prediksi Skor dan Susunan Pemain Persik vs Persita, Misi Jauhi Zona Degradasi Berlanjut 

Jumat, 19 April 2024 | 12:41

Pekan ke-32 BRI Liga 1 musim 2023/2024 mempertemukan antara Persik Kediri melawan Persita Tangerang di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada Sabtu, 20 April 2024, sekira pukul 15.00 WIB.

NASIONAL
Beda Tanggapan Capres-cawapres Usai Putusan MK Hasil Pilpres 2024, Cak Imin: Kami Tak Kuasa 

Beda Tanggapan Capres-cawapres Usai Putusan MK Hasil Pilpres 2024, Cak Imin: Kami Tak Kuasa 

Selasa, 23 April 2024 | 08:50

Mahkamah Konstitusi (MK) resmi menolak permohonan sengketa hasil Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 yang diajukan oleh pasangan calon (Paslon) 01 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan paslon 03 Ganjar Pranowo-Mahfud Md.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill