Connect With Us

Ini Tanggapan Polisi Terkait Peristiwa Satu Karung Paket yang Dicuri di SPBU Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 26 Maret 2021 | 14:59

| Dibaca : 8157

Rekaman cctv aksi pelaku pencurian terhadap paket karung milik kurir di SPBU Jamblang, Jalan KH Hasyim Ashari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Ponco Setyo Nugroho, 28, kurir salah satu perusahaan ekspedisi yang menjadi korban pencurian sekarung paket di area SPBU Jalan KH Hasyim Ashari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis (25/3/2021) ternyata belum melapor. 

Kepolisian menyampaikan pihaknya belum menerima laporan atas kasus kurir yang menjadi korban pencurian saat bertransaksi di mesin anjungan tunai mandiri (ATM) di SPBU Jalan tersebut. 

"Belum lapor," ujar Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota Kompol Abdul Rachim saat dikonfirmasi, Jumat (26/3/2021). 

 

Meskipun belum menerima laporan secara resmi, Kepolisian telah melakukan penyelidikan terkait kamera pengawas (CCTV) yang merekam aksi pelaku dan memintai keterangan saksi-saksi di lokasi. 

"Terlihat pelapor sebagai kurir ekspedisi JNE membawa barang berupa satu buah karung berisikan barang-barang milik konsumen datang dengan mengendarai sepeda motor dan memarkir sepeda motor di depan ATM," terang Rachim.  

"Setelah itu pelapor masuk ke mesin ATM SPBU bensin Jalan KH Hasyim Ashari untuk melakukan transaksi di mesin ATM BJB," imbuhnya. 

Rachim melanjutkan, tidak lama kemudian datang kedua pelaku dengan mengendarai sepeda motor bernopol B-3892-THC warna hitam berhenti di samping sepeda motor pelapor. Kedua pelaku kemudian langsung mencuri karung yang ada di sepeda motor pelapor dipindahkan ke sepeda motor pelaku, kemudian kabur. 

"Mengetahui kejadian tersebut pelapor langsung berteriak serta langsung mengejar pelaku dengan dibantu saksi ke arah Gang Jambu, Namun mereka kehilangan jejak," pungkasnya. 

Sedangkan Ponco, kurir yang menjadi korban, mengaku setelah mengalami insiden pencurian itu dirinya langsung mendatangi Mapolsek Tangerang untuk membuat laporan Kepolisian. Namun, kata Ponco, dirinya disarankan anggota Polsek untuk melengkapi berkas laporannya terlebih dahulu. 

"Saya sudah datang, tetapi harus lengkapi berkas dulu seperti kerugian yang ditaksir," tuturnya.

KOTA TANGERANG
Wali Kota Tangerang Ajak Anak-anak Divaksin

Wali Kota Tangerang Ajak Anak-anak Divaksin

Kamis, 5 Agustus 2021 | 18:21

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengajak anak-anak di Kota Tangerang untuk mengikuti vaksinasi COVID-19

SPORT
Wow, Ini Bonus Greysia Polii & Apriyani Rahayu Usai Raih Medali Emas di Olimpiade Tokyo 2020

Wow, Ini Bonus Greysia Polii & Apriyani Rahayu Usai Raih Medali Emas di Olimpiade Tokyo 2020

Rabu, 4 Agustus 2021 | 10:46

TANGERANGNEWS.com-Atlet Greysia Polii & Apriyani Rahayu berhasil meraih medali emas bulu tangkis untuk ganda putri dalam Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza, pada Senin 2 Agustus 2021

BANDARA
Bandara Soekarno-Hatta Musnahkan 9.984 Butir Ekstasi

Bandara Soekarno-Hatta Musnahkan 9.984 Butir Ekstasi

Selasa, 3 Agustus 2021 | 17:30

TANGERANGNEWS.com-Satresnarkoba Polresta Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang menghancurkan ribuan butir barang bukti narkotika dari luar negeri.

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab