Connect With Us

Ini Tanggapan Polisi Terkait Peristiwa Satu Karung Paket yang Dicuri di SPBU Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 26 Maret 2021 | 14:59

Rekaman cctv aksi pelaku pencurian terhadap paket karung milik kurir di SPBU Jamblang, Jalan KH Hasyim Ashari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Ponco Setyo Nugroho, 28, kurir salah satu perusahaan ekspedisi yang menjadi korban pencurian sekarung paket di area SPBU Jalan KH Hasyim Ashari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Kamis (25/3/2021) ternyata belum melapor. 

Kepolisian menyampaikan pihaknya belum menerima laporan atas kasus kurir yang menjadi korban pencurian saat bertransaksi di mesin anjungan tunai mandiri (ATM) di SPBU Jalan tersebut. 

"Belum lapor," ujar Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota Kompol Abdul Rachim saat dikonfirmasi, Jumat (26/3/2021). 

 

Meskipun belum menerima laporan secara resmi, Kepolisian telah melakukan penyelidikan terkait kamera pengawas (CCTV) yang merekam aksi pelaku dan memintai keterangan saksi-saksi di lokasi. 

"Terlihat pelapor sebagai kurir ekspedisi JNE membawa barang berupa satu buah karung berisikan barang-barang milik konsumen datang dengan mengendarai sepeda motor dan memarkir sepeda motor di depan ATM," terang Rachim.  

"Setelah itu pelapor masuk ke mesin ATM SPBU bensin Jalan KH Hasyim Ashari untuk melakukan transaksi di mesin ATM BJB," imbuhnya. 

Rachim melanjutkan, tidak lama kemudian datang kedua pelaku dengan mengendarai sepeda motor bernopol B-3892-THC warna hitam berhenti di samping sepeda motor pelapor. Kedua pelaku kemudian langsung mencuri karung yang ada di sepeda motor pelapor dipindahkan ke sepeda motor pelaku, kemudian kabur. 

"Mengetahui kejadian tersebut pelapor langsung berteriak serta langsung mengejar pelaku dengan dibantu saksi ke arah Gang Jambu, Namun mereka kehilangan jejak," pungkasnya. 

Sedangkan Ponco, kurir yang menjadi korban, mengaku setelah mengalami insiden pencurian itu dirinya langsung mendatangi Mapolsek Tangerang untuk membuat laporan Kepolisian. Namun, kata Ponco, dirinya disarankan anggota Polsek untuk melengkapi berkas laporannya terlebih dahulu. 

"Saya sudah datang, tetapi harus lengkapi berkas dulu seperti kerugian yang ditaksir," tuturnya.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

TANGSEL
Marak Kabel Optik Menjuntai di 5 Ruas Jalan Tangsel, Bakal Dipindahkan ke Bawah Tanah

Marak Kabel Optik Menjuntai di 5 Ruas Jalan Tangsel, Bakal Dipindahkan ke Bawah Tanah

Jumat, 19 April 2024 | 01:31

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Selatan) akan merapihkan kabel-kabel menjuntai di lima ruas jalan.

PROPERTI
Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Hadirkan Hunian Premium, Paramount Land Perkenalkan New Matera

Rabu, 3 April 2024 | 06:47

Dalam rangka menghadirkan hunian premium dengan fasilitas lengkap dan lokasi strategis, serta akses cepat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari bagi konsumen kelas atas

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill