Connect With Us

Ketua DPRD Kota Tangerang Polisikan Kasus Pencemaran Nama Baik Ke Polisi

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 30 Maret 2021 | 15:44

Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo (tengah) menunjukan surat resmi laporan Kepolisian atas kasus pencemaran nama baik. (Istimewa / Istimewa)

 

TANGERANGNEWS.com-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Gatot Wibowo melaporkan perkara pencatutan namanya oleh orang tak dikenal.

 

Gatot melaporkan kasus itu pada Sabtu (27/3/2021). Ia mendatangi Polres Metro Tangerang Kota sambil didampingi saksi Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Turidi Susanto dan Anggota DPRD Kota Tangerang Andri Permana. 

 

Gatot mengatakan, dugaan ini mencuat ketika ada seseorang yang menawarkan sedekah kepada salah satu pondok pesantren di Kota Tangerang dengan menggunakan nama dan fotonya. 

 

Dalam percakapan melalui aplikasi pesan singkat, oknum tersebut dengan nomor telepon 083192782681 menawarkan bantuan untuk menyambut Ramadan. 

 

"Ada beberapa pesantren yang ditawarkan bantuan. Saya dapat informasi dari sekretaris saya ada orang yang menggunakan profil saya. Kemudian juga pak Turidi menginformasikan ada juga tapi dengan pesantren yang berbeda," ujarnya, Selasa (30/3/2021). 

 

Berangkat dari hal tersebut dirinya pun langsung melaporkan kejadian itu kepada Polres Metro Tangerang Kota. Oknum tersebut saat ini masih beraksi dan menggunakan profil sejumlah anggota dewan baik di Tangerang maupun luar Tangerang. 

 

"Kemaren nomor itu profilnya dewan PPP sekarang ganti lagi. Jadi nomor HP-nya masih itu tapi profilnya ganti-ganti," katanya. 

 

Namun demikian sejauh ini, kata Gatot, tidak ada korban dari oknum tersebut yang menggunakan namanya. Lantaran saat itu, pihak pesantren tidak langsung percaya. 

 

"Informasi yang kita dapat mereka justru kroscek. Dia kroscek ke pak Turidi. Jadi belum ada transaksi. Kata dia itu bukan yang pertama menawarkan bantuan," ungkap Gatot. 

 

Alumni Universitas Bung Karno ini mengatakan, sebenarnya kejadian serupa sudah terjadi berulang kali. Namun, belum ada laporan ke polisi. 

 

"Ini bukan yang pertama pak Camat Maryono (Camat Periuk) juga pernah," katanya. 

 

Dirinya pun menghimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati lagi dengan informasi terkait meminta atau menawarkan bantuan. 

 

"Sebelum dilakukan kroscek ke pihak terkait. Jangan sampai ada pihak yang dirugikan," imbuhnya. 

 

Terlebih, profil anggota dewan sangat mudah dicari di internet. "Karena kan searching anggota dewan di google udah ada fotonya. Jadi dia ambil foto dari situ," kata Gatot.

TANGSEL
Waspada Bahaya Kanker Mulut Ganas, Begini Cara Deteksinya dari Dokter Tangerang

Waspada Bahaya Kanker Mulut Ganas, Begini Cara Deteksinya dari Dokter Tangerang

Selasa, 16 April 2024 | 14:24

Salah satu kasus keganasan dengan angka kematian tinggi ialah kanker mulut, yang hingga kini penyebabnya belum sepenuhnya diketahui karena terdapat banyak faktor berperan.

KAB. TANGERANG
Motor Pegawai Toko Perlengkapan Bayi Raib Dicuri di Cisauk Tangerang

Motor Pegawai Toko Perlengkapan Bayi Raib Dicuri di Cisauk Tangerang

Minggu, 14 April 2024 | 10:23

Sepeda motor milik pegawai Toko Babysay Shok raib digondol maling, di depan Ruko Serpong Garden, Jalan Serpong Garden, Cibogo, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, Sabtu 13 April 2024.

NASIONAL
1.835 Kendaraan Pemudik Lebaran 2024 Terlibat Kecelakaan

1.835 Kendaraan Pemudik Lebaran 2024 Terlibat Kecelakaan

Sabtu, 13 April 2024 | 09:24

Sebanyak 1.835 kendaraan terlibat kecelakaan selama arus mudik Lebaran 2024. Hal itu berdasarkan data kecelakaan lalu lintas dari Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri.

TOKOH
Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Mengenal Baden Powell dan Sejarah Dicetuskannya Pramuka

Kamis, 22 Februari 2024 | 15:37

Praja Muda Karana atau Pramuka merupakan gerakan kepanduan paling populer yang dicetuskan oleh Baden Powell.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill