Connect With Us

Sachrudin Instruksikan Disbudpar Lakukan Ini Karena Bahaya 

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 5 April 2021 | 15:51

| Dibaca : 889

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin bersama Kabid Pertamanan Disbudpar Kota Tangerang Hendri Pratama Syahputra meninjau dan melakukan beberapa pegecekan terhadap lokasi yang rawan bahaya pohon tumbang di wilayah Kali sipon Cipondoh, Senin (5/4/2021). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Hujan deras beserta angin kencang masih kerap terjadi di Kota Tangerang. Sebagai langkah antisipasi Pemerintah Kota Tangerang terus melakukan pengecekan pada pohon-pohon yang rentan tumbang akibat hujan deras dan angin kencang. 

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin bersama Kabid Pertamanan Disbudpar Kota Tangerang Hendri Pratama Syahputra meninjau dan melakukan beberapa pegecekan terhadap lokasi yang rawan bahaya pohon tumbang. 

"Tadi kami melakukan pengecekan beberapa pohon yang berada di jalan lingkungan yang dahannya sudah menyebrang jalan dan ada yang sudah miring, khawatir akan patah kalau hujan besar," ujar Sachrudin saat meninjau di wilayah Kali sipon Cipondoh, Senin (5/4/2021). 

Sachrudin menginstruksikan kepada OPD terkait dalam hal ini Dinas Budaya dan Pariwisata bidang pertamanan agar terus melakukan pengecekan secara merata di setiap wilayah yang mempunyai kerawanan pohon tumbang. 

"Lakukan pengecekan yang masif, pangkas atau tebang apabila ada pohon yang memungkinkan akan tumbang atau dahan yang sudah rapuh," pintanya. 

Hendri menjelaskan, jajarannya telah melakukan pengecekan rutin terhadap pohon yang dikhawatirkan tumbang. 

"Kami terus lakukan pengecekan, dari tiga tim kami bagi dua tim untuk pemangkasan di jalur rutin yang sudah dijadwalkan. Satu tim lagi untuk permohonan atau laporan warga terkait pohon yang akan dipangkas," pungkasnya. (RED/RAC)

BANTEN
Mesin ATM BRI di Serang Dijebol Pakai Las, Rp304 Juta Raib

Mesin ATM BRI di Serang Dijebol Pakai Las, Rp304 Juta Raib

Jumat, 17 September 2021 | 08:00

TANGERANGNEWS.com- Uang di dalam mesin anjungan tunai mandiri (ATM) milik Bank BRI sebesar Rp 304 juta yang berada di sebuah minimarket di Kelurahan Kaligandu, Kecamatan Serang, Kota Serang

TEKNO
Pertama di Indonesia, ITS Kembangkan Mobil Tanpa Sopir

Pertama di Indonesia, ITS Kembangkan Mobil Tanpa Sopir

Kamis, 16 September 2021 | 21:08

TANGERANGNEWS.com-i-Car mobil tanpa awak dengan jaringan internet 5G pertama di Indonesia tengah dikembangkan oleh Institut Teknologi 10 November (ITS)

OPINI
Menyoal Ide Childfree, Sebuah Gaya Hidup yang Penuh Kontroversi 

Menyoal Ide Childfree, Sebuah Gaya Hidup yang Penuh Kontroversi 

Jumat, 17 September 2021 | 15:14

TANGERANGNEWS.com-Beberapa waktu terakhir jagad media massa diramaikan oleh pro kontra keputusan Gita Savitri Devi, seorang kreator konten video YouTube, blogger, penulis buku sekaligus influencer

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin