Connect With Us

PKS Kota Tangerang Dorong Normalisasi Jadwal Pilkada

Achmad Irfan Fauzi | Rabu, 7 April 2021 | 13:07

Pengurus DPTD PKS Kota Tangerang saat bersilaturahmi kebangsaan di Kantor KPU Kota Tangerang. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Dewan Pimpinan Tingkat Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPTD PKS) Kota Tangerang dan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Tangerang berkomitmen mengawal pemilihan umum (pemilu) yang berintegritas, transparan, dan manusiawi. 

 

Hal itu terungkap saat para pengurus DPTD PKS Kota Tangerang bersilaturahmi kebangsaan dengan Komisioner maupun Sekretaris KPU Kota Tangerang di Kantor KPU setempat.

 

Mengawali percakapan yang hangat dan bersahabat, Ketua DPD PKS Kota Tangerang Arief Wibowo menyampaikan, pihaknya merupakan mitra strategis. 

 

"Sesungguhnya PKS dan KPUD adalah mitra strategis untuk mewujudkan Pemilu yang berintegritas, transparan dan manusiawi," ujarnya, Rabu (7/4/2021). 

 

Arief mengungkapkan, PKS mendorong terwujudnya normalisasi pilkada, yakni tetap melaksanakan pilkada di 2022 dan 2023 serta pileg dan pilpres dilaksanakan di 2024. 

 

Hal ini untuk menghindari jadwal pemilu yang terlalu padat dan kompleks jika dilaksanakan secara serentak di tahun yang sama 

 

Pasalnya hal itu berpotensi menimbulkan beban kerja yang berlebihan bagi penyelenggara pemilu sebagaimana yang terjadi dalam pemilu 2019. 

 

Selain berpotensi mengabaikan hak masyarakat untuk mendapatkan pimpinan daerah dari proses yang demokratis, pelaksanaan Pilkada, Pileg dan Pilpres serentak di tahun 2024 juga membuat proses demokrasi ini menjadi tidak manusiawi bagi penyelenggara pemilu. 

 

"Di mana beban kerja yang terlalu berat bahkan telah merenggut korban jiwa pada momen Pileg 2019. Kejadian yang dialami pada Pileg 2019 ini semaksimal mungkin harus dihindari karena secara moril dapat mencederai proses demokrasi itu sendiri," katanya. 

 

Arief juga menyampaikan, silaturahim kebangsaan ini sekaligus sebagai sarana menyerap aspirasi dari KPUD, sehingga aspirasi yang disampaikan selanjutnya dapat diperjuangkan oleh Fraksi PKS di DPRD Kota Tangerang.

 

"Untuk memberikan daya dukung yang lebih baik bagi KPUD Kota Tangerang dalam melaksanakan tugasnya," jelasnya.

 

Sementara pada kesempatan yang sama, Syailendra menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus PKS Kota Tangerang yang baru dan berharap semoga dengan kepengurusan yang baru ini, PKS dan KPU dapat lebih bersinergi dan mengingatkan pihaknya agar selalu bekerja sesuai koridor regulasinya. 

 

Syailendra juga mengapresiasi komitmen PKS dalam mengawal proses pemilu yang ditandai dengan lengkapnya data yang dimiliki PKS dalam setiap momen pemilu.

 

Itu nerupakan hasil dari keterpenuhan saksi PKS di hampir seluruh TPS yang ada, sehingga data PKS dapat dijadikan pembanding dari data KPUD. 

 

"Sepertinya tahun 2021 ini ada banyak hal yang baru dari PKS. Tak hanya pengurus, tapi juga logonya ya?" tanya Syailendra diiringi tawa renyahnya. 

 

Dengan sumringah, Ketua MPD PKS Kota Tangerang Hilmi Fuad menjelaskan PKS saat ini berubah warna logonya dengan warna oranye yang melambangkan kehangatan, harapan dan keterbukaan.

BISNIS
Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Bank bjb Siapkan Uang Tunai Rp12,5 Triliun Sambut Lebaran 2024, Sediakan Layanan Penukaran Terpadu

Rabu, 27 Maret 2024 | 16:44

Bank bjb memperkirakan secara musiman kebutuhan likuiditas masyarakat, terutama uang tunai meningkat pada bulan Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri 1445 H/2024.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

NASIONAL
Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Waspada Penipuan Berkedok Rekrutmen Bersama BUMN, Ini Imbauan dari PLN 

Kamis, 28 Maret 2024 | 18:26

Kementerian Badan Usaha Milik Negeri (BUMN) kembali membuka Rekrutmen Bersama BUMN 2024.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill