Connect With Us

Pemkot Tangerang Cek Pasokan Pangan Jelang Ramadan di Pasar Anyar, Ini Hasilnya

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 9 April 2021 | 09:57

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Anyar. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Anyar untuk mengetahui perkembangan stok pangan dan harganya, Jumat (9/4/2021) pagi. 

 

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin pun blusukan sambil menanyakan beberapa pangan yang dijual di pasar tradisional ini. 

"Kami bersama Bulog melakukan monitoring pemantauan terkait dengan ketersediaan bahan pokok sembako, termasuk harga serta kami juga akan melakukan sampling," ujarnya. 

 

Menurutnya jangan sampai ada bahan pokok yang mengandung bahan-bahan berbahaya seperti pengawet. 

Namun dalam sidak itu ada beberapa pangan yang harganya mengalami kenaikan. Seperti, telur, daging ayam, dan daging sapi namun tidak terlalu signifikan. 

 

"Signifikan kenaikannya, tapi ada juga yang turun seperti cabai, karena pasokannya sudah stabil jadi kita ingin memastikan keberadaan pasokan," terang Sachrudin. 

 

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang, Abduh Surahman menambahkan, kalau stok pangan di Kota Tangerang aman untuk menyambut Ramadan 1442 H. 

 

"Dari data yang ada sebelum kita survei pasar di sini. Kita juga minta data dari pemasok dan ternyata sangat cukup karena kebetulan sedang panen raya untuk beras," pungkasnya.

TEKNO
Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Trafik Data Telkomsel Diprediksi Melonjak 15% saat RAFI 2024, Paling Tinggi Game Online

Kamis, 28 Maret 2024 | 01:09

Telkomsel memproyeksikan terjadinya pertumbuhan trafik broadband hingga 15,22% dibandingkan hari biasa selama momen Ramadan dan Idulfitri (RAFI) 2024.

PROPERTI
Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Rekomendasi Warna Cat Rumah untuk Sambut Lebaran 2024

Senin, 25 Maret 2024 | 20:03

Sudah menjadi tradisi di Indonesia, momen hari raya menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama kerabat dan sahabat.

MANCANEGARA
Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Sering Dianggap Negara Terjorok, Ini 22 Fakta Unik India

Rabu, 20 Maret 2024 | 13:33

India merupakan negara yang terletak di Asia Selatan dengan jumlah penduduk terbanyak di dunia menggeser posisi Tiongkok.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill