Connect With Us

Pemkot Tangerang Cek Pasokan Pangan Jelang Ramadan di Pasar Anyar, Ini Hasilnya

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 9 April 2021 | 09:57

| Dibaca : 274

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Anyar. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Anyar untuk mengetahui perkembangan stok pangan dan harganya, Jumat (9/4/2021) pagi. 

 

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin pun blusukan sambil menanyakan beberapa pangan yang dijual di pasar tradisional ini. 

"Kami bersama Bulog melakukan monitoring pemantauan terkait dengan ketersediaan bahan pokok sembako, termasuk harga serta kami juga akan melakukan sampling," ujarnya. 

 

Menurutnya jangan sampai ada bahan pokok yang mengandung bahan-bahan berbahaya seperti pengawet. 

Namun dalam sidak itu ada beberapa pangan yang harganya mengalami kenaikan. Seperti, telur, daging ayam, dan daging sapi namun tidak terlalu signifikan. 

 

"Signifikan kenaikannya, tapi ada juga yang turun seperti cabai, karena pasokannya sudah stabil jadi kita ingin memastikan keberadaan pasokan," terang Sachrudin. 

 

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang, Abduh Surahman menambahkan, kalau stok pangan di Kota Tangerang aman untuk menyambut Ramadan 1442 H. 

 

"Dari data yang ada sebelum kita survei pasar di sini. Kita juga minta data dari pemasok dan ternyata sangat cukup karena kebetulan sedang panen raya untuk beras," pungkasnya.

AYO! TANGERANG CERDAS
Warga Sukamulya Tangerang Berhasil Pamerkan Inovasi Teknologi Tingkat Nasional

Warga Sukamulya Tangerang Berhasil Pamerkan Inovasi Teknologi Tingkat Nasional

Selasa, 14 September 2021 | 08:55

TANGERANGNEWS.com–Pada perhelatan lomba Teknologi Tepat Guna Unggulan Tingkat Nasional XXII tahun 2021 yang dilakukan secara virtual, Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna (Posyantek) Kecamatan Sukamulya

KAB. TANGERANG
Satgas: Selama PTM di Kabupaten Tangerang Tak Ada Klaster Baru

Satgas: Selama PTM di Kabupaten Tangerang Tak Ada Klaster Baru

Jumat, 24 September 2021 | 17:17

TANGERANGNEWS.com- Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang mengklaim selama beberapa pekan digelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kabupaten Tangerang tidak ditemukan kasus penyebaran Covid-19

HIBURAN
Bioskop Hari Ini Boleh Dibuka, Ini Empat Syaratnya

Bioskop Hari Ini Boleh Dibuka, Ini Empat Syaratnya

Selasa, 14 September 2021 | 12:49

TANGERANGNEWS.com- Setelah sekian lama tak bisa beroperasi karena pandemi COVID-19, bioskop akhirnya kembali dibuka dengan sejumlah persyaratan. Pemerintah menetapkan setidaknya empat syarat yang harus dipatuhi

PROPERTI
Pasar Modern BSD City Kini Dilengkapi Toilet Premium Ala Hotel Bintang Lima

Pasar Modern BSD City Kini Dilengkapi Toilet Premium Ala Hotel Bintang Lima

Selasa, 21 September 2021 | 13:05

TANGERANGNEWS.com-Sinar Mas Land melalui Pasar Modern BSD City terus mendorong para pelaku ekonomi kerakyatan agar dapat meningkatkan kesuksesan usaha dan kesejahteraannya dengan melakukan berbagai inovasi

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin