Connect With Us

Pemkot Tangerang Cek Pasokan Pangan Jelang Ramadan di Pasar Anyar, Ini Hasilnya

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 9 April 2021 | 09:57

| Dibaca : 252

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Anyar. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Anyar untuk mengetahui perkembangan stok pangan dan harganya, Jumat (9/4/2021) pagi. 

 

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin pun blusukan sambil menanyakan beberapa pangan yang dijual di pasar tradisional ini. 

"Kami bersama Bulog melakukan monitoring pemantauan terkait dengan ketersediaan bahan pokok sembako, termasuk harga serta kami juga akan melakukan sampling," ujarnya. 

 

Menurutnya jangan sampai ada bahan pokok yang mengandung bahan-bahan berbahaya seperti pengawet. 

Namun dalam sidak itu ada beberapa pangan yang harganya mengalami kenaikan. Seperti, telur, daging ayam, dan daging sapi namun tidak terlalu signifikan. 

 

"Signifikan kenaikannya, tapi ada juga yang turun seperti cabai, karena pasokannya sudah stabil jadi kita ingin memastikan keberadaan pasokan," terang Sachrudin. 

 

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang, Abduh Surahman menambahkan, kalau stok pangan di Kota Tangerang aman untuk menyambut Ramadan 1442 H. 

 

"Dari data yang ada sebelum kita survei pasar di sini. Kita juga minta data dari pemasok dan ternyata sangat cukup karena kebetulan sedang panen raya untuk beras," pungkasnya.

BANTEN
Aktivis Anti Korupsi Sebut Sistem PPDB Tingkat SMA di Banten Error Sudah Dirancang

Aktivis Anti Korupsi Sebut Sistem PPDB Tingkat SMA di Banten Error Sudah Dirancang

Rabu, 23 Juni 2021 | 21:23

TANGERANGNEWS.com-Tangerang Public Transparency Watch (TRUTH) mencium ada hal yang tak beres dibalik terjadinya masalah dalam sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA yang sempat error

KAB. TANGERANG
Ketahuan Malak Sopir Truk Sampah di Tangerang, Preman Diringkus

Ketahuan Malak Sopir Truk Sampah di Tangerang, Preman Diringkus

Kamis, 24 Juni 2021 | 18:44

TANGERANGNEWS.com-Aksi pungutan liar (pungli) yang dilakukan warga terhadap truk pengangkut sampah milik Pemkab Tangerang di tempat pembuangan akhir Jatiwaringin, Kecamatan Sukadiri

MANCANEGARA
Penjaga Kebun Binatang Tewas Mengenaskan Diterkam Harimau

Penjaga Kebun Binatang Tewas Mengenaskan Diterkam Harimau

Selasa, 22 Juni 2021 | 11:34

TANGERANGNEWS.com-Peristiwa mengenaskan menimpa seorang penjaga kebun binatang di Seaview Predator Park, Gqeberha, Afrika Selatan. Dia tewas setelah diterkam seekor harimau Siberia

TEKNO
Tamagotchi, Mainan Tahun 90-an Kembali Hadir Dalam Bentuk Smartwatch

Tamagotchi, Mainan Tahun 90-an Kembali Hadir Dalam Bentuk Smartwatch

Minggu, 20 Juni 2021 | 11:38

TANGERANGNEWS.com-Tamagotchi, salah satu game konsol hewan peliharaan digital yang sempat populer tahun 90-an kembali hadir. Bandai Namco, perusahaan induk Tamagotchi telah berhasil menjual lebih

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab