Connect With Us

Pemkot Tangerang Cek Pasokan Pangan Jelang Ramadan di Pasar Anyar, Ini Hasilnya

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 9 April 2021 | 09:57

| Dibaca : 325

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Anyar. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Anyar untuk mengetahui perkembangan stok pangan dan harganya, Jumat (9/4/2021) pagi. 

 

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin pun blusukan sambil menanyakan beberapa pangan yang dijual di pasar tradisional ini. 

"Kami bersama Bulog melakukan monitoring pemantauan terkait dengan ketersediaan bahan pokok sembako, termasuk harga serta kami juga akan melakukan sampling," ujarnya. 

 

Menurutnya jangan sampai ada bahan pokok yang mengandung bahan-bahan berbahaya seperti pengawet. 

Namun dalam sidak itu ada beberapa pangan yang harganya mengalami kenaikan. Seperti, telur, daging ayam, dan daging sapi namun tidak terlalu signifikan. 

 

"Signifikan kenaikannya, tapi ada juga yang turun seperti cabai, karena pasokannya sudah stabil jadi kita ingin memastikan keberadaan pasokan," terang Sachrudin. 

 

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang, Abduh Surahman menambahkan, kalau stok pangan di Kota Tangerang aman untuk menyambut Ramadan 1442 H. 

 

"Dari data yang ada sebelum kita survei pasar di sini. Kita juga minta data dari pemasok dan ternyata sangat cukup karena kebetulan sedang panen raya untuk beras," pungkasnya.

OPINI
Sampah yang Mengganggu Pandangan dan Penciuman di Jalan Salak Putih

Sampah yang Mengganggu Pandangan dan Penciuman di Jalan Salak Putih

Kamis, 19 Mei 2022 | 13:50

Seperti sebuah kebiasaan warga untuk membuang sampah di pinggir jalan di Jalan Salak Putih, gang besar dari arah Graha Raya. Hal ini merupakan fenomena klasik yang terjadi di jalan tersebut.

AYO! TANGERANG CERDAS
Pemkab Tangerang Gelar Lomba Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kabupaten

Pemkab Tangerang Gelar Lomba Olimpiade Sains Nasional Tingkat Kabupaten

Selasa, 17 Mei 2022 | 20:52

Lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Kabupaten Tangerang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang.

WISATA
6 Pantai di Bali Ini Sempurna Buat Tempat Healing

6 Pantai di Bali Ini Sempurna Buat Tempat Healing

Selasa, 17 Mei 2022 | 11:42

TANGERANGNEWS.com-Berlibur ke pantai adalah salah satu cara refreshing yang banyak dilakukan akhir-akhir ini. Suara ombak, angin yang berhembus sejuk, dan suasana pantai yang santai dianggap mampu menghilangkan perasaan stres di dalam diri

""Rasa bahagia dan tak bahagia bukan berasal dari apa yang kamu miliki, bukan pula berasal dari siapa diri kamu, atau apa yang kamu kerjakan. Bahagia dan tak bahagia berasal dari pikiran kamu." "

Dale Carnegie