Connect With Us

TPU Selapajang Ramai Peziarah Jelang Ramadan

Redaksi | Minggu, 11 April 2021 | 15:49

| Dibaca : 302

Suasana peziarah ke makam keluarga saat menjelang Ramadan yang berlokasi Taman Pemakaman Umum (TPU) Selapajang di Jalan Raya Iskandar Muda No. 46, RT4/RW2, Selapajang Jaya, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Minggu (10/04/2021). (@TangerangNews / Shavira Cindy Kirana)

TANGERANGNEWS.com-Setiap menjelang bulan Ramadan, berziarah ke makam keluarga atau nyekar menjadi salah satu tradisi masyarakat Indonesia yang masih ada hingga saat ini.

Maka tak heran, jika berbagai tempat pemakaman umum dipenuhi peziarah.

Salah satu kompleks pemakaman yang cukup ramai yaitu Taman Pemakaman Umum (TPU) Selapajang di Jalan Raya Iskandar Muda No. 46, RT4/RW2, Selapajang Jaya, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang.

Suasana peziarah ke makam keluarga saat menjelang Ramadan yang berlokasi Taman Pemakaman Umum (TPU) Selapajang di Jalan Raya Iskandar Muda No. 46, RT4/RW2, Selapajang Jaya, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Minggu (10/04/2021).

"Soalnya kalo mau bukan puasa sudah menjadi rutinitas untuk berziarah ke makam dan mengirim doa" ujar Laras, salah satu peziarah, Minggu (10/04/2021).

Tidak hanya membawa berkah pada bulan Ramadan, namun juga membawa berkah pada para pedagang bunga disekitar makam karena banyaknya peziarah yang membeli bunga.

	Pedagang kembang di sekitaran Taman Pemakaman Umum (TPU) Selapajang.

"Alhamdulillah seminggu sebelum puasa biasanya udah rame para peziarah yang dateng," ujar Agus, pedagang bunga.

Masyarakat terlihat datang berombongan dengan membacakan doa serta menaburkan bunga di atas makam. (RAC/RAC)

PROPERTI
Sinar Mas Land Berikan Hadiah Spesial Ketupat Lebaran bagi Pembeli Properti

Sinar Mas Land Berikan Hadiah Spesial Ketupat Lebaran bagi Pembeli Properti

Selasa, 4 Mei 2021 | 20:29

TANGERANGNEWS.com– Sebentar lagi umat Islam akan merayakan hari kemenangan Idulfitri setelah sebulan penuh menjalani ibadah puasa Ramadan

KAB. TANGERANG
Ditemukan Mayat Laki-laki di Kabupaten Tangerang 

Ditemukan Mayat Laki-laki di Kabupaten Tangerang 

Kamis, 6 Mei 2021 | 18:13

TANGERANGNEWS.com-Telah ditemukan sesosok mayat tanpa identitas berjenis kelamin laki-laki mengambang di sungai Cimanceuri, tepatnya di kampung selatip Desa Lontar, Kecamatan Kemiri, Kab. Tangerang, Kamis (06/05/2021)

BANDARA
Kereta Bandara Soekarno-Hatta Berhenti Beroperasi selama Kebijakan Larangan Mudik 2021

Kereta Bandara Soekarno-Hatta Berhenti Beroperasi selama Kebijakan Larangan Mudik 2021

Selasa, 4 Mei 2021 | 17:24

TANGERANGNEWS.com-PT Railink menghentikan sementara operasional KAI Bandara Soekarno–Hatta selama kebijakan larangan mudik Lebaran 2021

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab