Connect With Us

Pemkot Tangerang Bentuk 115 Kampung Iklim Kurangi Dampak Banjir

Achmad Irfan Fauzi | Kamis, 15 April 2021 | 19:28

| Dibaca : 318

Kegiatan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) sosialisasi Program Kampung Iklim (Proklim) melalui meeting online, Kamis (15/4/2021). (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menyelenggarakan sosialisasi Program Kampung Iklim (Proklim) melalui meeting online, Kamis (15/4/2021). 

 

Dalam sosialisasi ini, DLH menghadirkan pembicara dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia. Diikuti para peserta, mulai dari Camat, Lurah hingga 115 calon inisiator Kampung Iklim, di Kota Tangerang. 

 

“Dalam sosialisasi kali ini, Pemerintah Kota Tangerang bersama seluruh inisiator menyamakan persepsi, untuk mengimplementasikan indikator Kampung Iklim, menciptakan Kota Tangerang yang bersih, hijau dan asri. Sehingga, tujuan dari Kampung Iklim bisa sama-sama kita capai,” ungkap Tihar Sopian, Kepala DLH Kota Tangerang usai membuka sosialisasi. 

Adapun untuk tahun ini DLH akan membentuk atau menambah 115 Kampung Iklim untuk melengkapai 125 kampung iklim yang sudah ada. DLH juga akan mengirim, 12 kampung iklim, di Kota Tangerang, untuk mengikuti lomba kampung iklim tingkat nasional. 

 

Tihar menjelaskan melalui kegiatan ini peserta dapat meningkatkan pemahaman mengenai perubahan iklim, dan dampak yang ditimbulkannya. Sehingga, Tihar berharap seluruh calon inisiator dapat terdorong untuk melaksanakan aksi nyata yang dapat memperkuat, ketahanan masyarakat, untuk menghadapi perubahan ikim. Serta memberikan kontribusi terhadap upaya, pengurangan efek gas rumah kaca. 

 

“Program Kampung Iklim sudah membawa banyak perubahan untuk Kota Tangerang. Terutama, mengurangi potensi banjir. Maka, saya harap masyarakat bisa memperkuat indikator Kampung Iklim, mulai dari membuat lubang biopori, banyak menanam pohon, pemahaman air, pemahaman lahan perkarangan, hingga pengelolaan sampah. Sehingga Kota Tangerang kian hijau dan berprestasi,” pungkasnya.

KOTA TANGERANG
Diduga Peluru Nyasar Ditemukan di Kompleks Pondok Surya Tangerang

Diduga Peluru Nyasar Ditemukan di Kompleks Pondok Surya Tangerang

Rabu, 12 Mei 2021 | 22:18

TANGERANGNEWS.com-Warga Perumahan Pondok Surya, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang dikejutkan dengan penemuan sebutir peluru pada Senin (10/5/2021) dini hari.

BISNIS
4 Rekomendasi Hampers Lebaran Unik

4 Rekomendasi Hampers Lebaran Unik

Senin, 10 Mei 2021 | 09:29

TANGERANGNEWS.com-Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Hampers menjadi salah satu tradisi yang harus ada. Biasanya hampers berisi kue kering atau makanan yang dikirimkan untuk orang-orang tersayang

OPINI
Tidak Boleh Mudik, Ini Cara Obati Kerinduan Dengan Sanak Saudara

Tidak Boleh Mudik, Ini Cara Obati Kerinduan Dengan Sanak Saudara

Jumat, 7 Mei 2021 | 11:30

Melewati lebaran di masa pandemi membuat masyarakat tidak bisa

SPORT
Gelar Bukber, Ngadino Semangati Klub Voli Kota Tangerang

Gelar Bukber, Ngadino Semangati Klub Voli Kota Tangerang

Jumat, 23 April 2021 | 23:01

TANGERANGNEWS.com- Ngadino, selaku Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) memberikan semangat kepada pengurus klub bola voli di Kota Tangerang

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab