Connect With Us

Edukasi Masyarakat, PMI Kota Tangerang Gelar Humanity In Ramadan

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 24 April 2021 | 16:07

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang menggelar Humanity In Ramadan untuk mengedukasi masyarakat menjaga kesehatan. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang menggelar Humanity In Ramadan dengan para Pengurus PMI tingkat kota dan kecamatan untuk mengedukasi masyarakat, Sabtu (24/4/2021). 

 

Ketua PMI Kota Tangerang, Oman Jumansyah mengatakan, Humanity In Ramadan ini merupakan kegiatan rutin PMI Kota Tangerang yang digelar setiap Ramadan dengan berbagai rangkaian acara. 

 

“Selain itu pasti juga ada santunan anak yatim dan pembagian takjil, talkshow, pembagian masker, sabun cuci tangan dan juga kampanye cegah Covid-19 yang diikuti oleh jajaran anggota seperti pengurus PMI Kota Tangerang, pengurus PMI Kecamatan, Sibat, PMR dan juga Relawan KSR maupun TRS. Selain itu juga diikuti kegiatan donor darah oleh para sibat Kecamatan di wilayahnya masing-masing,” ujarnya. 

Oman menjelaskan, kegiatan Humanity In Ramadan tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena sekarang kegiatannya difokuskan di setiap PMI kecamatan se-Kota Tangerang yang dibantu Sibat PMI dan Relawan PMI. 

 

Dalam kegiatan Humanity In Ramadan ini, PMI juga terus berkomitmen dalam memberantas penyebaran penularan Covid-19 dangan cara terus mengkampanyekan tentang protokol kesehatan kepada masyarakat. 

“Selain mencari keberkahan di bulan ramadhan ini PMI Kota Tangerang juga  meningkatkan kekompakan dan keakraban, kita juga sosialisasikan program-program PMI, baik program Humanity In Ramadan maupun program donor darah khususnya Plasma Konvalesen,” katanya. 

Ketua pelaksana Humanity In Ramadan PMI Kota Tangerang, Sajali menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan serentak di 13 kecamatan se-Kota Tangerang selama dua hari yang melibatkan puluhan relawan PMI baik di tingkat kota maupun di tingkat kecamatan. 

 

"Program Humanity In Ramadan ini bertujuan untuk membantu mengedukasi masyarakat bagaimana pentingnya berbagi di bulan suci ramadhan dan juga mensosialisasikan akan pentingnya kesehatan dalam kondisi pandemi saat ini," jelasnya. 

Sajali berharap kepada masyarakat Kota Tangerang untuk terus tetap menjalankan protokol kesehatan dalam setiap melakukan aktivitas. 

 

"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada CV. Balong Parma, PT. Abbott Products Indonesia, PT. Fresenius Kabi Indonesia, PT. Abhimata Manunggal, PT. Karindo Alkestron, PT. Terumo Indonesia, PT. Itama Rano Raya, PT.Roche diagnostik Indonesia, dan PT Sewu Segar Nusantara yang sudah membantu mensukseskan kegiatan Humanity In Ramadan ini," pungkas Sajali.

BANTEN
Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Telkomsel Pastikan Jaringan Kuat di Jalur Penyeberangan Merak-Bakauheni Selama Mudik Lebaran

Jumat, 19 April 2024 | 01:17

Sebagai perusahaan telekomunikasi berbasis digital yang terdepan, Telkomsel berkomitmen untuk memberikan solusi konektivitas jaringan dengan kecepatan tinggi di sepanjang jalur laut pelabuhan Merak - Bakauheni.

NASIONAL
Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sisa THR Bingung Mau Dipakai Apa? Lakukan Ini

Sabtu, 20 April 2024 | 12:59

Libur Lebaran 2024 memang telah usai. Namun, ternyata masih ada dari kita yang memiliki sisa Tunjangan Hari Raya (THR) dan belum memanfaatkannya betul.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill