Connect With Us

Jamaah di Masjid Al-Azhom Salat Gaib Doakan Awak KRI Nanggala-402

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 26 April 2021 | 16:21

| Dibaca : 723

Para jamaah di Masjid Raya Al-Azhom saat melakukan salat jenazah gaib. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Jamaah di Masjid Raya Al-Azhom melakukan salat jenazah gaib untuk mendoakan 53 personel kapal selam KRI Nanggala-402 yang gugur dalam tugas. 

 

Salat jenazah gaib tersebut dilakukan sekitar 200 jamaah setelah melangsungkan salat dzuhur, Senin (26/4/2021) siang. 

 

Ketua DKM Masjid Al-Azhom KH Khaerudin mengatakan, salat jenazah gaib dilakukan untuk mendoakan para awak KRI Nanggala-402 yang gugur. 

"Tadi setelah salat dzuhur berjamaah, diikuti dengan salat jenazah gaib diikuti sekitar lebih dari 200 jamaah atau sekitar lima sampai enam shaf," ujarnya kepada TangerangNews. 

 

Dalam salat jenazah gaib yang dipimpin KH Fauzi Lubis tersebut, para jamaah juga menyampaikan agar keluarga korban dapat menerima musibah ini dengan penuh ketabahan dan kesabaran. 

 

"Tadi berdoa untuk awak dari kapal selam Nanggala, mendoakan agar semua amal ibadahnya diterima, segala dosa diampuni, dan keluarga diberikan kesabaran," ucap guru besar Pokja Wartawan Harian Tangerang Raya ini. 

 

KH Khaerudin menambahkan, para awal KRI Nanggala-402 yang gugur sangat berjasa bagi Indonesia. 

 

"Kami mengajak masyarakat agar kita juga harus ada empati bahwa jasanya luar biasa menjaga NKRI. Di samping mendoakan juga supaya tahu persis bahwa itu lah orang-orang terbaik kita yang gugur dalam tugas," pungkasnya.

BISNIS
Promo Meal Box dengan Gratis Ongkir di Allium Hotel 

Promo Meal Box dengan Gratis Ongkir di Allium Hotel 

Sabtu, 31 Juli 2021 | 19:30

TANGERANGNEWS.com-Kala penerapan PPKM darurat, banyak masyarakat yang tidak bisa aktifitas keluar rumah atau bagi karyawan sektor kritikal dan essensial tidak dapat keluar kantor

AYO! TANGERANG CERDAS
UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

UMN Latih Personel Korem 052/Wijayakrama Microsoft 

Selasa, 8 Juni 2021 | 18:50

TANGERANGNEWS.com-Universitas Multimedia Nusantara (UMN) melatih 40 prajurit Komando Rayon Militer (Korem) 052/Wijayakrama dan jajaran pengolahan administrasi dan pangkalan data (database) menggunakan Microsoft Access

BANDARA
Bandara Soekarno-Hatta Musnahkan 9.984 Butir Ekstasi

Bandara Soekarno-Hatta Musnahkan 9.984 Butir Ekstasi

Selasa, 3 Agustus 2021 | 17:30

TANGERANGNEWS.com-Satresnarkoba Polresta Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang menghancurkan ribuan butir barang bukti narkotika dari luar negeri.

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab