Connect With Us

Masyarakat Kota Tangerang Disarankan Manfaatkan Fasilitas Umum Pemerintah untuk Salat Id

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 26 April 2021 | 19:12

| Dibaca : 2128

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Masyarakat Kota Tangerang disarankan memanfaatkan fasilitas pemerintah untuk melaksanakan salat id pada Hari Raya Idul Fitri 1422 H di tengah kondisi pandemi COVID-19. 

 

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menjelaskan, Pemkot Tangerang tidak melarang masyarakat untuk menunaikan ibadah salat, akan tetapi pelaksanaan ibadah nantinya harus menyesuaikan dengan kondisi terkini penyebaran COVID-19. 

 

"Harapannya tentu kondisi COVID-19 di Kota Tangerang masih terkendali, jadi pelaksanaan ibadah bisa dilakukan. Pastinya, harus dengan penerapan protokol kesehatan yang tepat," ujar Arief saat memimpin Rapat Koordinasi Kewilayahan yang berlangsung secara daring, Senin (26/4/2021). 

 

Arief menyarankan, masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas milik Pemkot Tangerang seperti gedung sekolah ataupun gedung olahraga sebagai lokasi penyelenggaraan salat Idul Fitri dengan tujuan untuk mengurangi jumlah jamaah dalam satu lokasi. 

 

"Jadi titik salatnya lebih banyak dan tersebar agar jamaahnya tidak terlalu padat," tegasnya. 

 

Arief mengingatkan, agar masyarakat dapat membentuk Satuan Tugas (Satgas) di setiap tempat ibadah serta lokasi yang akan menjadi titik pelaksanaan salat. 

 

"Semacam panitia, agar protokol kesehatan jamaah tetap dilakukan dengan baik," pungkasnya.

HIBURAN
Ada Boneka Squid Game di Dalgona Candy Challenge Tangcity Mal 

Ada Boneka Squid Game di Dalgona Candy Challenge Tangcity Mal 

Jumat, 15 Oktober 2021 | 19:06

TANGERANGNEWS.com-Tangcity Mal, Kota Tangerang, memberikan sederet persembahan event sehingga pengalaman rekreasi keluarga jadi makin menyenangkan bagi pengunjung setianya

TOKOH
Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Kamis, 14 Oktober 2021 | 08:23

TANGERANGNEWS.com–Indonesia Police Watch (IPW) menilai tindakan oknum polisi Brigadir NP yang membanting mahasiswa saat pengamanan unjuk rasa rasa di depan Kantor Bupati Tangerang, Banten

BANTEN
Kabupaten Pandeglang, Serang & Lebak Paling Rendah Capaian Vaksinasi di Banten

Kabupaten Pandeglang, Serang & Lebak Paling Rendah Capaian Vaksinasi di Banten

Minggu, 17 Oktober 2021 | 16:22

TANGERANGNEWS.com-Sebagian wilayah kabupaten di Provinsi Banten seperti kabupaten Pandeglang, kabupaten Serang dan kabupaten Lebak tercatat dengan tingkat vaksinasi yang cukup rendah dibandingkan wilayah lainnya

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin