Connect With Us

Tugu Corona di Cipondoh Tangerang Simbol Perjuangan Warga Lawan Pandemi

Achmad Irfan Fauzi | Selasa, 27 April 2021 | 16:38

| Dibaca : 1312

Tugu COVID-19 yang ditusuk dengan belati di Kelurahan Gondrong, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Penataan lingkungan di Kampung Atur Tata Modifikasi (ATM) RW 2 Kelurahan Gondrong, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang sangat estetik.

 

Pasalnya, di kampung tematik tersebut terdapat Tugu COVID-19 yang ditusuk dengan belati. 

 

"Iya, Kampung ATM sekarang dilengkapi Tugu Corona yang diresmikan kemarin sebelum puasa," ujar Camat Cipondoh Rizal Ridolloh kepada TangerangNews, Selasa (27/4/2021). 

Tugu COVID-19 yang dibangun secara swadaya oleh warga serta pegiat Kampung ATM ini diresmikan Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin pada Maret 2021. 

 

"Ini dibangun secara penuh oleh swadaya masyarakat. Saya sampaikan adanya Tugu COVID-19 ini sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada masyarakat yang sudah membuat penataan lingkungan di Kampung ATM," ucap Rizal. 

 

Tugu virus corona yang ditusuk dengan belati ini dibangun sebagai pengingat bahwa masyarakat pernah berjuang melewati pandemi COVID-19. 

 

"Jadi, menara di lingkungan ini dan membuat tugu corona artinya buat mengingat bahwa kita pernah mengalami zaman pandemi corona," kata Rizal.

 

Kampung ATM ini sama halnya dengan kampung-kampung tematik lainnya yang kehadirannya sebagai destinasi wisaya dengan tujuan menciptakan kota layak dikunjungi. 

 

Namun selama pandemi COVID-19, Kampung ATM ini tidak menerima kunjungan wisatawan demi menghindari penyebaran virus.

"Kampung ATM sudah berdiri dua tahun lalu. Sama ini destinasi wisata. Cuma, karena pandemi semuanya kita tutup," tuturnya. 

 

Rizal menambahkan, Kecamatan Cipondoh bersama Kepolisian dan TNI terus menggencarkan operasi Aman Bersama serta Kampung Siaga Corona untuk mencegah penularan COVID-19. 

 

"Kami selalu laksanakan PPKM, selalu mengingatkan kepada masyarakat bahwa pandemi belum usai, jadi masyarakat harus waspada. Sekarang kondisi di Cipondoh masuk zona oranye," pungkasnya.

TEKNO
realme C25Y Jadi Modal Wajib Content Creator

realme C25Y Jadi Modal Wajib Content Creator

Kamis, 13 Januari 2022 | 10:55

TANGERANGNEWS.com-realme menghadirkan smartphone yang menjawab keinginan para generasi z (Gen-Z), yakni realme C25Y. Smartphone yang diluncurkan pada akhir tahun 2021 ini memiliki segudang fitur unggulan

BISNIS
Bumbu Ini Bikin Masak Kari Jepang Lebih Praktis

Bumbu Ini Bikin Masak Kari Jepang Lebih Praktis

Rabu, 26 Januari 2022 | 13:31

TANGERANGNEWS.com-Masakan Jepang telah menjamur di Indonesia. Namun masyarakat lebih sering menyantapnya di restoran atau rumah makan, dibanding memasak sendiri. Pasalnya

TANGSEL
Ke Lumajang, Pilar Salurkan Bantuan Rp640 Juta untuk Korban Erupsi

Ke Lumajang, Pilar Salurkan Bantuan Rp640 Juta untuk Korban Erupsi

Kamis, 27 Januari 2022 | 06:00

TANGERANGNEWS.com-Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Pilar Saga Ichsan menyalurkan bantuan senilai Rp640 juta kepada para korban bencana erupsi Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur

MANCANEGARA
Perhatikan, Omicron Punya Gejala yang Hanya Muncul di Malam Hari

Perhatikan, Omicron Punya Gejala yang Hanya Muncul di Malam Hari

Senin, 3 Januari 2022 | 15:31

TANGERANGNEWS.com-Varian Covid-19 Omicron dapat menyebabkan pasien mengalami gejala yang hanya terjadi pada malam hari. Seorang dokter di Inggris mengklaim varian baru ini menyebabkan beberap

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman