Connect With Us

PA GMNI Kota Tangerang Kokohkan Kekuatan Nasionalis

Achmad Irfan Fauzi | Sabtu, 1 Mei 2021 | 22:54

Persatuan Alumni (PA) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Tangerang, lintas angkatan saat menggelar silaturahmi Ramadan dengan berbuka puasa bersama. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com–Persatuan Alumni (PA) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kota Tangerang, lintas angkatan menggelar silaturahmi dalam momentum Ramadan dengan berbuka puasa bersama. 

 

Acara yang bertemakan “semangat silaturahmi alumni GMNI Kota Tangerang membangun kekuatan nasionalis” itu berlangsung di salah satu rumah makan di bilangan Neglasari, Kota Tangerang, Sabtu (1/5/2021). 

 

Ketua PA GMNI Kota Tangerang Muhammad Toha mengatakan, puluhan alumni GMNI Kota Tangerang dari lintas angkatan yang hadir dalam acara itu menunjukan bahwa semangat nasionalis di Kota Tangerang masih membara. 

 

“Momentum bulan puasa ini tentunya kita manfaatkan untuk meningkatkan jalinan silaturahmi antar alumni,” ujarnya. 

Menurutnya, kehadiran GMNI di Kota Tangerang saat ini sudah dipertimbangkan dan akan semakin dipertimbangkan dalam rangka membangun masyarakat yang nasionalis. 

 

“Barisan kita merah, tentunya ke depan harus semakin ada poros yang diperhitungkan,” katanya. 

Dalam silaturahmi ini juga, tercipta sejumlah gagasan terkait program kerja PA GMNI Kota Tangerang agar semangat perjuangan ideologi ajaran Bung Karno, yakni Marhaenisme semakin kokoh. 

 

“Kami juga tidak hanya sebatas memberikan kritik, tetapi juga akan memberikan solusi demi kemajuan daerah,” jelasnya. 

 

Ketua PA GMNI Banten Gatot Wibowo menambahkan, silaturahmi antar alumni serta kader GMNI di Kota Tangerang harus tetap terjalin. “Ajaran Bung Karno harus terus membumi. Jadi, kita tidak hanya di sini, tetapi silaturahmi terus berkelanjutan,” pungkas Ketua DPRD Kota Tangerang ini. 

 

Senada juga disampaikan Kaonang, bahwa GMNI Persatuan Alumni GMNI Kota Tangerang harus berbahagia. Pasalnya, alumni GMNI sudah banyak yang menduduki jabatan strategis.  “Kita harus bangga dan terus memperkokoh tali silaturahmi, Ketua DPRD Kota Tangerang itu GmnI (Mas Gatot Wibowo, Ketua DPD KNPI Kota Tangerang itu juga GMNI (Uis Adi Dermawan) dan saya sendiri Alhamdulillah sekarang sudah menjadi Camat Pinang,” ucapnya. 

 

Selain menduduki jabatan strategis di Kota Tangerang, papar Kaonang, alumni GMNI Kota Tangerang juga banyak yang berkiprah di media. “Di sini ada Bung Ryan Erlangga seorang jurnalis dan owner salah satu media, ada Bung Irfan yang juga di media, kita kokoh dan kuat, terus jalin silaturahmi untuk kita semakin kuat,” pungkasnya.

KOTA TANGERANG
Kumuh dan Bikin Macet, Pasar Sipon Kota Tangerang Bakal Segera Ditata

Kumuh dan Bikin Macet, Pasar Sipon Kota Tangerang Bakal Segera Ditata

Jumat, 19 April 2024 | 09:51

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berencana melakukan penataan terhadap Pasar Sipon, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

BISNIS
Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Cetak Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah, PLN Diapresiasi Komisi VI DPR RI

Jumat, 5 April 2024 | 06:59

PT PLN (Persero) berhasil mencetak rekor laba tertinggi sepanjang sejarah, yakni Rp 5,99 triliun pada 2020, menjadi Rp 13,17 triliun pada 2021, dan meningkat kembali menjadi Rp 14,41 triliun pada 2022.

BANDARA
Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Imbas Erupsi Gunung, AirNav Perpanjang Penutupan Bandara Sam Ratulangi Manado 

Kamis, 18 April 2024 | 15:03

Gunung Ruang di Sulawesi Utara mengalami erupsi dengan ketinggian letusan mencapai 3725 meter di atas permukaan laut pada Rabu, 17 April 2024.

OPINI
Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Gurita Korupsi, Praktik Culas Pertambangan “Si Emas Putih”

Senin, 15 April 2024 | 12:24

Jagat dunia maya tengah dihebohkan oleh kasus korupsi super besar yang terjadi baru-baru ini, yakni korupsi yang melibatkan suami dari aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, serta Helena Lim sosok yang terkenal sebagai crazy rich Pantai Indah Kapuk (PIK).

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill