Connect With Us

Wali Kota Arief Jatuhkan Tangerang City Mal Sanksi

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 3 Mei 2021 | 19:54

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Tangcity Mal, Senin (3/5/2021). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Tangcity Mal lantaran ramainya pengunjung menjelang Lebaran 2021. 

Wali Kota Arief pun memberikan sanksi lisan kepada manajemen Tangcity Mal atas ramainya pengunjung pada Minggu (2/5/2021) kemarin. 

"Kita lihat Tangcity ini, kemarin sempat viral karena ramai. Kita cek ternyata jalur-jalur untuk pembeli lebih sempit ke makan sama jalur pedagang," ujarnya dalam sidak, Senin (3/5/2021). 

Arief meminta pihak manajemen maupun pedagang Tangcity Mal untuk memberikan ruang yang cukup bagi pengunjung agar tidak bertumpuk alias berkerumun. 

"Kita minta pusat perbelanjaan berikan ruang yang cukup, untuk para pembeli jadi tidak terkesan nantinya malah bertumpuk, yang mengakibatkan pembeli kita kalau ada yang malah terpapar," ungkapnya. 

Atas hal itu, Arief pun meminta kerja sama antara pihak penjual maupun pembeli dalam rangka memberikan fasilitas yang aman di Tangcity Mal agar tidak ada yang terpapar Covid-19. 

	Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah SAAT melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Tangcity Mal, Senin (3/5/2021).

Baca Juga :

"Kami petugas, Pemda bersama TNI Polri siang malam, dan kita seluruh pihak swasta agar menjadi perhatian. Sekarang kita berikan sanksi lisan, karena dampaknya, kalau memang tidak bisa melakukan prokes dengan benar dengan sangat terpaksa kita tutup," jelasnya. 

"Dan kita intinya kunjungan hari ini bisa diikuti pusat perbelanjaan, pasar, masyarakat yang jual takjil lainnya, agar bulan Ramadan ini membawa berkah, dan tidak memberikan penyakit bagi masyarakat," imbuhnya. 

Sebelumnya, Tangcity Mal di Kota Tangerang mulai ramai didatangi pengunjung yang berbelanja. 

Kapasitas pengunjung di Tangcity Mal pun membeludak sehingga rentan terjadi penularan COVID-19. 

Humas Tangcity Mal Intan Amalia membantah, jika padatnya pengunjung melebihi kapasitas yang telah di tentukan Pemerintah Kota Tangerang. 

Menuturnya kepadatan pengunjung saat akhir pekan ini kapasitasnya masih sesuai dengan aturan yang berlaku. 

"Kapasitas kami sebesar 80 ribu orang, selama pandemi paling banyak 30 ribu orang dan para pengunjung wajib menggunakan masker dan  menjaga jarak agar tidak berkerumun," ujarnya, Minggu (2/5/2021). (RED/RAC)

NASIONAL
Tersedia 10 Ribu Kuota, Simak Cara Daftar Mudik PLN Bersama BUMN dan Jadwal Keberangkatannya 

Tersedia 10 Ribu Kuota, Simak Cara Daftar Mudik PLN Bersama BUMN dan Jadwal Keberangkatannya 

Minggu, 17 Maret 2024 | 14:14

Jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, PT PLN (Persero) bersama Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menggelar program 'Mudik Asyik Bersama BUMN'.

PROPERTI
Gunakan Teknologi 3D Virtual, Paramount Land Raih Penghargaan Brand of The Year 2024

Gunakan Teknologi 3D Virtual, Paramount Land Raih Penghargaan Brand of The Year 2024

Sabtu, 16 Maret 2024 | 10:08

Paramount Land berhasil meraih penghargaan Merketeers OMNI Brand of The Year 2024 dalam kategori ’Digital Customer Experience’.

TANGSEL
Selepetan Sarung Berujung Penganiayaan Remaja Perempuan di Ciputat, Kasus Ditangani Polres Tangsel

Selepetan Sarung Berujung Penganiayaan Remaja Perempuan di Ciputat, Kasus Ditangani Polres Tangsel

Sabtu, 16 Maret 2024 | 18:33

Penganiayaan terhadap remaja perempuan berinisial N, 12, hingga babak belur oleh sejumlah remaja laki-laki di Jalan Jombang, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), diduga dipicu main selepet sarung.

OPINI
Tarif Tol Naik Buah Kebijakan Kapitalistik

Tarif Tol Naik Buah Kebijakan Kapitalistik

Minggu, 17 Maret 2024 | 16:24

Ya, tarif tol mengalami kenaikan tajam di bulan Ramadan tahun 2024 ini. Kenaikan ini mengacu pada Keputusan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) No. 250/KPTS/M/2024 tanggal 2 Februari 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill