Connect With Us

Wali Kota Arief Jatuhkan Tangerang City Mal Sanksi

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 3 Mei 2021 | 19:54

| Dibaca : 38078

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Tangcity Mal, Senin (3/5/2021). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Tangcity Mal lantaran ramainya pengunjung menjelang Lebaran 2021. 

Wali Kota Arief pun memberikan sanksi lisan kepada manajemen Tangcity Mal atas ramainya pengunjung pada Minggu (2/5/2021) kemarin. 

"Kita lihat Tangcity ini, kemarin sempat viral karena ramai. Kita cek ternyata jalur-jalur untuk pembeli lebih sempit ke makan sama jalur pedagang," ujarnya dalam sidak, Senin (3/5/2021). 

Arief meminta pihak manajemen maupun pedagang Tangcity Mal untuk memberikan ruang yang cukup bagi pengunjung agar tidak bertumpuk alias berkerumun. 

"Kita minta pusat perbelanjaan berikan ruang yang cukup, untuk para pembeli jadi tidak terkesan nantinya malah bertumpuk, yang mengakibatkan pembeli kita kalau ada yang malah terpapar," ungkapnya. 

Atas hal itu, Arief pun meminta kerja sama antara pihak penjual maupun pembeli dalam rangka memberikan fasilitas yang aman di Tangcity Mal agar tidak ada yang terpapar Covid-19. 

	Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah SAAT melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Tangcity Mal, Senin (3/5/2021).

Baca Juga :

"Kami petugas, Pemda bersama TNI Polri siang malam, dan kita seluruh pihak swasta agar menjadi perhatian. Sekarang kita berikan sanksi lisan, karena dampaknya, kalau memang tidak bisa melakukan prokes dengan benar dengan sangat terpaksa kita tutup," jelasnya. 

"Dan kita intinya kunjungan hari ini bisa diikuti pusat perbelanjaan, pasar, masyarakat yang jual takjil lainnya, agar bulan Ramadan ini membawa berkah, dan tidak memberikan penyakit bagi masyarakat," imbuhnya. 

Sebelumnya, Tangcity Mal di Kota Tangerang mulai ramai didatangi pengunjung yang berbelanja. 

Kapasitas pengunjung di Tangcity Mal pun membeludak sehingga rentan terjadi penularan COVID-19. 

Humas Tangcity Mal Intan Amalia membantah, jika padatnya pengunjung melebihi kapasitas yang telah di tentukan Pemerintah Kota Tangerang. 

Menuturnya kepadatan pengunjung saat akhir pekan ini kapasitasnya masih sesuai dengan aturan yang berlaku. 

"Kapasitas kami sebesar 80 ribu orang, selama pandemi paling banyak 30 ribu orang dan para pengunjung wajib menggunakan masker dan  menjaga jarak agar tidak berkerumun," ujarnya, Minggu (2/5/2021). (RED/RAC)

TEKNO
Keren Parah! Kampus Binus Segede Gini di BSD City 

Keren Parah! Kampus Binus Segede Gini di BSD City 

Selasa, 20 April 2021 | 21:06

TANGERANGNEWS.com-Kampus Bina Nusantara telah mantap memilih BSD City Tangerang sebagai lokasi baru untuk mengelaborasi dunia teknologi digital

KAB. TANGERANG
Ditemukan Mayat Laki-laki di Kabupaten Tangerang 

Ditemukan Mayat Laki-laki di Kabupaten Tangerang 

Kamis, 6 Mei 2021 | 18:13

TANGERANGNEWS.com-Telah ditemukan sesosok mayat tanpa identitas berjenis kelamin laki-laki mengambang di sungai Cimanceuri, tepatnya di kampung selatip Desa Lontar, Kecamatan Kemiri, Kab. Tangerang, Kamis (06/05/2021)

MANCANEGARA
Jangan Iri ! Joe Biden Izinkan Warga AS yang Telah Divaksin Bisa Lepas Masker

Jangan Iri ! Joe Biden Izinkan Warga AS yang Telah Divaksin Bisa Lepas Masker

Kamis, 29 April 2021 | 10:30

Warga Negara Indonesia jangan iri ya, warga Amerika Serikat (AS) melalui Presiden-nya Joe Biden, telah mengumumkan orang yang telah disuntik vaksin COVID-19, dengan dosis penuh, dapat beraktivitas di luar ruangan tanpa mengenakan masker.

BANTEN
Warga Jakarta Dilarang Masuk Banten, Kecuali Tangerang Raya

Warga Jakarta Dilarang Masuk Banten, Kecuali Tangerang Raya

Kamis, 6 Mei 2021 | 07:38

TANGERANGNEWS.com-Warga DKI Jakarta dilarang masuk ke wilayah Provinsi

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab