Connect With Us

Jelang Lebaran, DPRD Tangerang Minta Antisipasi Pedagang Naikan Harga Pangan Seenaknya

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 7 Mei 2021 | 15:11

| Dibaca : 543

Anggota DPRD Kota Tangerang dari Fraksi PDIP, Agus Setiawan (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H yang tinggal menghitung hari, DPRD Kota Tangerang meminta Pemerintah Kota Tangerang untuk melakukan pengecekan ketersediaan stok pangan secara intensif. Hal ini untuk mencegah para pedagang menaikkan harga yang terlalu tinggi. 

 

 

“Untuk itu, saya meminta agar Pemkot melalui Dinas terkait untuk secara intens mengecek harga bahan sembako ke Pasar, agar para pedagang tidak menaikkan harga seenaknya saja,” ujar Anggota DPRD Kota Tangerang dari Fraksi PDIP, Agus Setiawan, Jumat (7/5/2021). 

 

DPRD mengapresiasi Pemkot Tangerang yang telah melakukan sidak ketersediaan pangan dan menyampaikan ketersediaan aman untuk Lebaran, tetapi harus tetap dicek secara intensif. 

 

Kota Tangerang yang mayoritas masyarakatnya muslim, pastinya memerlukan bahan-bahan sembako dan daging. 

 

"Mereka kan mau bikin ketupat harga cabe itu harus dipantau tuh agar tetap stabil harganya juha makanan dicek kadaluarsanya, karena biasanya warga berbelanja karena penuh tidak mengecek kadaluarsa makanan. Beli-beli aja. Nah apalagi ini masih pandemi prokesnya juga harus diperhatikan. Jangan sampai nanti tidak diperhatikan,” jelas Agus. 

 

Agus juga menuturkan, penerapan protokol kesehatan sangat penting untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di pasar maupun pusat perbelanjaan.

 

Oleh karenanya, pemerintah dan masyarakat Kota Tangerang jangan sampai lengah dalam menerapkan protokol kesehatan. 

 

“Jangan sampai sudah berdesak-desakan di pasar lalu warga lupa menjaga prokes, maskernya tidak dipakai dengan alasan pengap dan sebagainya,” tuturnya.

OPINI
Sayangi Bumi mu dengan Kurangi Penggunaan Kantong Plastik

Sayangi Bumi mu dengan Kurangi Penggunaan Kantong Plastik

Sabtu, 12 Juni 2021 | 10:16

TANGERANGNEWS.com-Hingga kini sampah plastik masih menjadi permasalahan di negeri kita Indonesia. Data Asosiasi Industri Plastik Indonesai (INAPLAS) dan Badan pusat statistik (BPS)

BANTEN
dr Tirta Sindir IG Dinkes Banten Isinya Foto Kepala Daerah Semua, Gubernur: Dia Enggak Ada Kerjaan

dr Tirta Sindir IG Dinkes Banten Isinya Foto Kepala Daerah Semua, Gubernur: Dia Enggak Ada Kerjaan

Sabtu, 17 Juli 2021 | 09:00

Dokter Tirta Mandira Hudhi menyindir akun Instagram Dinas Kesehatan Provinsi Banten yang isinya foto kepala daerah semua.

TEKNO
Perhatikan 3 Hal Ini Sebelum Beli Smartphone 5G

Perhatikan 3 Hal Ini Sebelum Beli Smartphone 5G

Kamis, 1 Juli 2021 | 14:32

TANGERANGNEWS.com-Smartphone yang mendukung teknologi jaringan 5G kian digandrungi saat ini. Terutama sejak beberapa operator selular tanah air melakukan uji coba dan sosialisasi terhadap pengadaan jaringan

WISATA
Yuk, Nostalgia 5 Jajanan SD Paling Melegenda di Tangerang

Yuk, Nostalgia 5 Jajanan SD Paling Melegenda di Tangerang

Kamis, 22 Juli 2021 | 16:34

TANGERANGNEWS.com-Anak-anak jaman sekarang mungkin sudah tidak mengenal lagi jajanan jaman dulu yang sangat terkenal. Jajanan ketika masih SD yang menarik perhatian untuk dicoba dan tentunya harga yang pas di kantong

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab