Connect With Us

Penyekatan Mudik, PMI Kota Tangerang Buka Pelayanan Posko 24 Jam

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 7 Mei 2021 | 15:15

| Dibaca : 560

Pos Pelayanan ketupat 2021. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang membuka posko pelayanan selama 24 yang yang terbagi 3 kloter, untuk membantu instansi pemerintah maupun pihak keamanan dalam melakukan pemantauan di jalur penyekatan pemudik di daerah perbatasan Kota Tangerang, Jumat (7/5/2021). 

 

Kabiro Humas PMI Kota Tangerang Ade Kurniawan mengatakan, tim terbagi menjadi empat wilayah untuk melakukan pemantauan penyiagaan, di antaranya wilayah Batuceper, Ciledug, pusat kota, dan Jatiuwung. 

 

Menurutnya di masing-masing posko itu telah tersedia armada serta personel untuk kelancaran. 

 

“Untuk armada, kami menyiagakan ambulans sebanyak 3 unit kemudian motor respon sebanyak 4 unit yang dilengkapi personil kurang lebih ada 30 relawan yang terdiri dari karyawan, KSR (Korps Sukarela), Forpis, TSR, relawan PMI Kecamatan dan Sibat,” kata Ade di Markas PMI Kota Tangerang. 

 

Adapun untuk di setiap posnya, PMI menyiagakan 2-4 relawan selama arus mudik berlangsung dengan menyediakan alat-alat pertolongan pertama. 

 

“Saya berharap kepada masyarakat tetap ikuti aturan pemerintah terkait untuk tidak mudik terlebih dahulu supaya keluarga yang di kampung halaman aman," katanya. 

 

Ade menambahkan, selama ini PMI Kota Tangerang menyediakan pula layanan telepon kedaruratan di 021-5524521 atau nomor WhatsApp di 08111799616 layanan telepon kedaruratan Divisi Pelayanan Kesehatan PMI Kota Tangerang tersebut diklaim siaga 24 jam.

NASIONAL
Kasus Kekerasan TNI di Papua, Fraksi Golkar: Personel TNI AU Harus Profesional

Kasus Kekerasan TNI di Papua, Fraksi Golkar: Personel TNI AU Harus Profesional

Rabu, 28 Juli 2021 | 16:20

TANGERANGNEWS.com-Anggota DPR Fraksi Golkar Adde Rosi menyesalkan tindak kekerasan yang dilakukan dua personel Polisi Militer TNI Angkatan Udara (POM AU) di Bandara J Dimara Merauke, Papua

KOTA TANGERANG
Usai Risma Ngamuk, Wali Kota Tangerang Minta Kepolisian Tindak Tegas Pungli

Usai Risma Ngamuk, Wali Kota Tangerang Minta Kepolisian Tindak Tegas Pungli

Rabu, 28 Juli 2021 | 22:53

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menegaskan tidak akan mentolerir apabila ada oknum di tingkat RT, RW, PSM maupun Aparatur Sipil Negara Pemkot Tangerang yang melakukan perbuatan pungutan liar

MANCANEGARA
WHO Sebut COVID-19 Sebabkan 4 juta Orang Meninggal di Dunia

WHO Sebut COVID-19 Sebabkan 4 juta Orang Meninggal di Dunia

Kamis, 8 Juli 2021 | 11:43

TANGERANGNEWS.com-Berdasarkan data Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), lebih dari empat juta orang di seluruh dunia telah meninggal karena COVID-19, sejak virus tersebut muncul pada tahun 2019

PROPERTI
Milenial Mau Nyicil Rumah? Perhatikan Hal Ini

Milenial Mau Nyicil Rumah? Perhatikan Hal Ini

Jumat, 16 Juli 2021 | 12:17

TANGERANGNEWS.com-Memiliki hunian pribadi adalah impian bagi setiap orang, tak terkecuali generasi milenial. Harga properti yang kian naik dari tahun ke tahun terkadang menjadi pertimbangan sulit

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab