Connect With Us

Penyekatan Mudik, PMI Kota Tangerang Buka Pelayanan Posko 24 Jam

Achmad Irfan Fauzi | Jumat, 7 Mei 2021 | 15:15

| Dibaca : 602

Pos Pelayanan ketupat 2021. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 

TANGERANGNEWS.com-Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang membuka posko pelayanan selama 24 yang yang terbagi 3 kloter, untuk membantu instansi pemerintah maupun pihak keamanan dalam melakukan pemantauan di jalur penyekatan pemudik di daerah perbatasan Kota Tangerang, Jumat (7/5/2021). 

 

Kabiro Humas PMI Kota Tangerang Ade Kurniawan mengatakan, tim terbagi menjadi empat wilayah untuk melakukan pemantauan penyiagaan, di antaranya wilayah Batuceper, Ciledug, pusat kota, dan Jatiuwung. 

 

Menurutnya di masing-masing posko itu telah tersedia armada serta personel untuk kelancaran. 

 

“Untuk armada, kami menyiagakan ambulans sebanyak 3 unit kemudian motor respon sebanyak 4 unit yang dilengkapi personil kurang lebih ada 30 relawan yang terdiri dari karyawan, KSR (Korps Sukarela), Forpis, TSR, relawan PMI Kecamatan dan Sibat,” kata Ade di Markas PMI Kota Tangerang. 

 

Adapun untuk di setiap posnya, PMI menyiagakan 2-4 relawan selama arus mudik berlangsung dengan menyediakan alat-alat pertolongan pertama. 

 

“Saya berharap kepada masyarakat tetap ikuti aturan pemerintah terkait untuk tidak mudik terlebih dahulu supaya keluarga yang di kampung halaman aman," katanya. 

 

Ade menambahkan, selama ini PMI Kota Tangerang menyediakan pula layanan telepon kedaruratan di 021-5524521 atau nomor WhatsApp di 08111799616 layanan telepon kedaruratan Divisi Pelayanan Kesehatan PMI Kota Tangerang tersebut diklaim siaga 24 jam.

BISNIS
Hotel Bintang 4 Ini Bernuansa Baduy dan Cina Benteng di Gading Serpong

Hotel Bintang 4 Ini Bernuansa Baduy dan Cina Benteng di Gading Serpong

Minggu, 16 Januari 2022 | 20:43

TANGERANGNEWS.com-Hotel bintang empat baru hadir di kawasan Gading Serpong, Kabupaten Tangerang. Hotel Episode Gading Serpong yang merupakan bagian dari JHL Group ini, mengusung tema

AYO! TANGERANG CERDAS
Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Rabu, 27 Oktober 2021 | 09:41

TANGERANGNEWS.com - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Tangerang menyelenggarakan Pusat Pembelajaran Perempuan Cerdas, Apresiatif, Negosiatif

TEKNO
realme C25Y Jadi Modal Wajib Content Creator

realme C25Y Jadi Modal Wajib Content Creator

Kamis, 13 Januari 2022 | 10:55

TANGERANGNEWS.com-realme menghadirkan smartphone yang menjawab keinginan para generasi z (Gen-Z), yakni realme C25Y. Smartphone yang diluncurkan pada akhir tahun 2021 ini memiliki segudang fitur unggulan

TOKOH
Komedian Ali Nurdin Sahabat Doyok & Kadir Meninggal, Rumah Duka di Cipondoh Tangerang

Komedian Ali Nurdin Sahabat Doyok & Kadir Meninggal, Rumah Duka di Cipondoh Tangerang

Kamis, 30 Desember 2021 | 14:13

TANGERANGNEWS.com-Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Salah satu sahabat Doyok dan Kadir, Ali Nurdin meninggal dunia

"Ambil Lompatan Keyakinan dan Mulailah Tahun Baru yang menakjubkan ini dengan rasa percaya"

Sarah Brightman