Connect With Us

Disperkimta Kota Tangerang Fasilitasi 2 Mobil Toilet di Pos Penyekatan Mudik

Advertorial | Jumat, 7 Mei 2021 | 13:00

| Dibaca : 491

Jajaran Disperkimta Kota Tangerang saat mengerahkan armada mobil toilet di posko penyekatan pemudik Jalan MH Thamrin, Cikokol, Kota Tangerang. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 TANGERANGNEWS.com-Dinas Perumahan, Pemukiman, dan Pertanahan (Disperkimta) Kota Tangerang memfasilitasi dua armada mobil toilet untuk para aparat yang bertugas di pos penyekatan mudik. 

Dua mobil toilet tersebut masing-masing dikerahkan di posko penyekatan di Jalan MH Thamrin, Cikokol, dan di Jalan Gatot Subroto, Jatiuwung, Kota Tangerang, mulai Jumat (7/5/2021). 

Kepala Bidang Air Minum dan Air Limbah Disperkimta Kota Tangerang Riznur Masrun mengatakan, mobil toilet tersebut dikerahkan untuk memudahkan para petugas dalam melakukan kebutuhan aktivitas di kamar kecil. 

"Kami menyediakan kebutuhan untuk petugas melakukan buang air besar dan kecil. Jadi, kalau petugas mau ke kamar mandi enggak usah bingung nyari ke mana-mana, kami sudah siapkan toiletnya," ujarnya saat ditemui di posko penyekatan Jalan MH Thamrin, Jumat (7/5/2021). 

Dua unit mobil toilet berjenis portable tersebut dilengkapi dengan empat kamar yang masing-masing memiliki kloset sendiri. Bus toilet ini juga dilengkapi dua urinoir dan wastafel. 

Selain itu, Disperkim pun menyediakan satu unit truk tanki yang dioperasikan secara mobile untuk menunjang air di kedua unit mobil toilet tersebut. 

Riznur mengatakan, dua mobil toilet ini dikerahkan di posko penyekatan selama momen pemberlakuan peniadaan mudik Lebaran, yakni tanggal 6 sampai 17 Mei 2021. 

"Memang dikerahkan selama momen peniadaan mudik, dan beroperasi 24 jam. Di sini juga ada personel kami yang bersiaga memberikan pelayanan pada mobil toilet ini," katanya. 

Riznur berharap, ketersediaan fasilitas mobil toilet di posko penyekatan mudik tersebut dalam membantu para aparat yang bertugas. 

"Kami tetap berkomitmen untuk menyediakan layanan pemukiman untuk masyarakat," pungkasnya.(ADV)

BANTEN
dr Tirta Sindir IG Dinkes Banten Isinya Foto Kepala Daerah Semua, Gubernur: Dia Enggak Ada Kerjaan

dr Tirta Sindir IG Dinkes Banten Isinya Foto Kepala Daerah Semua, Gubernur: Dia Enggak Ada Kerjaan

Sabtu, 17 Juli 2021 | 09:00

Dokter Tirta Mandira Hudhi menyindir akun Instagram Dinas Kesehatan Provinsi Banten yang isinya foto kepala daerah semua.

NASIONAL
Kasus Kekerasan TNI di Papua, Fraksi Golkar: Personel TNI AU Harus Profesional

Kasus Kekerasan TNI di Papua, Fraksi Golkar: Personel TNI AU Harus Profesional

Rabu, 28 Juli 2021 | 16:20

TANGERANGNEWS.com-Anggota DPR Fraksi Golkar Adde Rosi menyesalkan tindak kekerasan yang dilakukan dua personel Polisi Militer TNI Angkatan Udara (POM AU) di Bandara J Dimara Merauke, Papua

OPINI
Isoman di Rumah, Jangan Lupa Rutin Cek Saturasi Oksigen

Isoman di Rumah, Jangan Lupa Rutin Cek Saturasi Oksigen

Senin, 26 Juli 2021 | 13:30

Oleh: Wulan Suci, Mahasiswi London School of Public Relation

HIBURAN
2 Tahun Bisnis Karaokenya Tutup selama Pandemi, Inul Daratista: Hancur-hancuran

2 Tahun Bisnis Karaokenya Tutup selama Pandemi, Inul Daratista: Hancur-hancuran

Rabu, 28 Juli 2021 | 10:39

TANGERANGNEWS.com-Pandemi COVID-19 sangat berdampak terhadap usaha karaoke milik penyanyi dangdut Inul Daratista karena harus ditutup selama dua tahun terakhir

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab