Connect With Us

Disperkimta Kota Tangerang Fasilitasi 2 Mobil Toilet di Pos Penyekatan Mudik

Advertorial | Jumat, 7 Mei 2021 | 13:00

| Dibaca : 547

Jajaran Disperkimta Kota Tangerang saat mengerahkan armada mobil toilet di posko penyekatan pemudik Jalan MH Thamrin, Cikokol, Kota Tangerang. (TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi)

 TANGERANGNEWS.com-Dinas Perumahan, Pemukiman, dan Pertanahan (Disperkimta) Kota Tangerang memfasilitasi dua armada mobil toilet untuk para aparat yang bertugas di pos penyekatan mudik. 

Dua mobil toilet tersebut masing-masing dikerahkan di posko penyekatan di Jalan MH Thamrin, Cikokol, dan di Jalan Gatot Subroto, Jatiuwung, Kota Tangerang, mulai Jumat (7/5/2021). 

Kepala Bidang Air Minum dan Air Limbah Disperkimta Kota Tangerang Riznur Masrun mengatakan, mobil toilet tersebut dikerahkan untuk memudahkan para petugas dalam melakukan kebutuhan aktivitas di kamar kecil. 

"Kami menyediakan kebutuhan untuk petugas melakukan buang air besar dan kecil. Jadi, kalau petugas mau ke kamar mandi enggak usah bingung nyari ke mana-mana, kami sudah siapkan toiletnya," ujarnya saat ditemui di posko penyekatan Jalan MH Thamrin, Jumat (7/5/2021). 

Dua unit mobil toilet berjenis portable tersebut dilengkapi dengan empat kamar yang masing-masing memiliki kloset sendiri. Bus toilet ini juga dilengkapi dua urinoir dan wastafel. 

Selain itu, Disperkim pun menyediakan satu unit truk tanki yang dioperasikan secara mobile untuk menunjang air di kedua unit mobil toilet tersebut. 

Riznur mengatakan, dua mobil toilet ini dikerahkan di posko penyekatan selama momen pemberlakuan peniadaan mudik Lebaran, yakni tanggal 6 sampai 17 Mei 2021. 

"Memang dikerahkan selama momen peniadaan mudik, dan beroperasi 24 jam. Di sini juga ada personel kami yang bersiaga memberikan pelayanan pada mobil toilet ini," katanya. 

Riznur berharap, ketersediaan fasilitas mobil toilet di posko penyekatan mudik tersebut dalam membantu para aparat yang bertugas. 

"Kami tetap berkomitmen untuk menyediakan layanan pemukiman untuk masyarakat," pungkasnya.(ADV)

WISATA
Tempat Wisata di Kabupaten Tangerang Diawasi Selama Libur Natal-Tahun Baru 

Tempat Wisata di Kabupaten Tangerang Diawasi Selama Libur Natal-Tahun Baru 

Jumat, 26 November 2021 | 12:45

TANGERANGNEWS.com - Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tangerang, Banten, mengawasi sejumlah tempat wisata selama libur Natal dan Tahun Baru 2022

AYO! TANGERANG CERDAS
Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Rabu, 27 Oktober 2021 | 09:41

TANGERANGNEWS.com - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Tangerang menyelenggarakan Pusat Pembelajaran Perempuan Cerdas, Apresiatif, Negosiatif

KAB. TANGERANG
128 Penggali Makam Covid-19 TPU Buniayu Tangerang Diberi Sembako dan Uang Kadeudeh

128 Penggali Makam Covid-19 TPU Buniayu Tangerang Diberi Sembako dan Uang Kadeudeh

Senin, 29 November 2021 | 22:57

TANGERANGNEWS.com – Korpri Kabupaten Tangerang memberikan bantuan kepada 128 penggali makam Covid-19 di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Buniayu Kecamatan Sukamulya, Senin 29 November 2021

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin