Connect With Us

Sidak Pusat Perbelanjaan, Wali Kota Tangerang Temukan Pengunjung Bawa Balita

Achmad Irfan Fauzi | Minggu, 9 Mei 2021 | 13:23

| Dibaca : 5568

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah bersama unsur TNI dan Polri melakukan monitoring langsung ke salah satu pusat perbelanjaan di Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah bersama unsur TNI dan Polri melakukan monitoring sejumlah posko pengamanan mudik lebaran tahun 2021 serta pusat keramaian di Kota Tangerang. 

Saat sidak bersama Kapolres Metro Tangerang Kota Deonijiu De Fatima dan Komandan Kodim 0506 Bambang Herry Tugiyono, Arief menemukan pengunjung yang membawa balita ke salah satu pusat perbelanjaan. 

"Tadi ada balita usia 3 tahun, yang mana tidak diperkenankan dibawa ke tempat kerumunan karena sangat berbahaya," pesannya ujarnya, Sabtu (8/5/2021) malam. 

Ia menghimbau agar para orang tua tidak membawa anaknya yang masih berusia balita ke lokasi-lokasi pusat kerumunan yang berisiko tinggi terjadi penularan COVID-19. 

Arief menjelaskan kegiatan monitoring dilakukan dengan tujuan untuk memastikan masyarakat tetap aman dalam melaksanakan protokol kesehatan, terlebih menjelang lebaran khususnya di pusat-pusat pertokoan dan perbelanjaan. 

"Sudah ada perubahan dibanding minggu lalu, dan kita minta ditingkatkan," ujarnya. 

Selanjutnya secara bertahap, ia minta agar mal ditutup mulai pukul 20.30 WIB per lantai. Hal ini dilakukan agar pengunjung tidak berkerumun saat keluar area mall.

Sedangkan terkait masa peniadaan mudik mulai tanggal 6-17 Mei 2021, Pemkot mendirikan pos pemeriksaan di sejumlah titik perbatasan untuk memberikan imbauan kepada masyarakat agar tetap aman dan terhindar dari paparan COVID-19 dengan tidak melakukan mudik. 

"Di daerah perbatasan di seperti Jl. M. Thamrin, Gatot Subroto, Daan Mogot dan Kalideres," jelas Arief. 

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Deonijiu De Fatima menjabarkan sejak pelarangan mudik yang berlaku mulai tanggal 6 Mei 2021, terdapat sebanyak 30 kendaraan roda empat yang dilakukan tindakan putar balik baik di pos-pos penyekatan. 

"Hari ini delapan kendaraan roda empat atau lebih yang diputar balik, termasuk bus," beber Kapolres. 

Polres Metro Tangerang Kota yang bekerjasama dengan unsur TNI dan Pemkot Tangerang juga menyiagakan sebanyak 178 personil di sejumlah pos dan juga pusat keramaian. 

"Harapannya agar masyarakat dapat memahami aturan yang sudah dikeluarkan oleh pemerintah," pungkas Kapolres. (RAZ/RAC)

TOKOH
Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Banting Mahasiswa di Tangerang, IPW: Brigadir NF Langgar Protap

Kamis, 14 Oktober 2021 | 08:23

TANGERANGNEWS.com–Indonesia Police Watch (IPW) menilai tindakan oknum polisi Brigadir NP yang membanting mahasiswa saat pengamanan unjuk rasa rasa di depan Kantor Bupati Tangerang, Banten

BANDARA
Ini Kriteria Penumpang Bisa Tes PCR Hasil 3 Jam di Bandara Soekarno-Hatta

Ini Kriteria Penumpang Bisa Tes PCR Hasil 3 Jam di Bandara Soekarno-Hatta

Senin, 25 Oktober 2021 | 15:43

TANGERANGNEWS.com-Bandara Soekarno-Hatta, Kota Tangerang, memberi layanan tes COVID-19 dengan metode RT-PCR di Airport Health Center (AHC) yang hasilnya dapat diketahui 3 jam saja

AYO! TANGERANG CERDAS
Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Pemkab Tangerang Selenggarakan Pusat Pembelajaran Kaum Perempuan

Rabu, 27 Oktober 2021 | 09:41

TANGERANGNEWS.com - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kabupaten Tangerang menyelenggarakan Pusat Pembelajaran Perempuan Cerdas, Apresiatif, Negosiatif

HIBURAN
Bisnis Karaoke Babak Belur, Inul Daratista Menge-tag Instagram Jokowi hingga Luhut

Bisnis Karaoke Babak Belur, Inul Daratista Menge-tag Instagram Jokowi hingga Luhut

Rabu, 27 Oktober 2021 | 08:26

TANGERANGNEWS.com - Bisnis karaoke Inul Daratista, Inul Vizta, sudah hampir dua tahun ini babak belur lantaran tak bisa beroperasi karena pandemi Covid-19. Kini kasus Covid-19 di Tanah Air sudah mulai

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin