Connect With Us

Hari ke-5 Larangan Mudik, Ratusan Kendaraan Dipaksa Putar Balik di Kota Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 10 Mei 2021 | 15:43

| Dibaca : 1773

Petugas gabungan saat berjaga di salah satu titik penyekatan, Kota Tangerang, Senin (10/5/2021). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Dinas perhubungan (Dishub) Kota Tangerang menyampaikan sudah 313 kendaraan mudik yang disuruh putar balik dalam memasuki hari kelima pelarangan mudik Lebaran 2021. 

"Berdasarkan data sampai hari Minggu  kami sudah putar balik ratusan kendaraan dari Pos Thamrin dan Gatot Subroto," ujar Wahyudi Iskandar Kepala Dishub Kota Tangerang, Senin (10/5/2021).

Ratusan kendaraan tersebut terjaring di dua titik penyekatan yang ada di Kota Tangerang, yakni Pospam Jalan MH Thamrin, Cikokol, dan Pospam Jalan Gatot Subroto, Jatiuwung.

Wahyudi melanjutkan, dari ratusan kendaraan yang disanksi putar balik tersebut lantaran terindikasi hendak berangkat mudik. 

"Petugas kami di lapangan bekerja sesuai peraturan, untuk itu kami imbau agar masyarakat mematuhi larangan mudik ini," katanya. 

Kepala Bidang Angkutan Umum Dishub Kota Tangerang Bambang Dewanto menambahkan, kendaraan yang diputar balik didominasi oleh kendaraan jenis roda dua dan disusul kendaraan pribadi. 

Petugas gabungan saat berjaga di salah satu titik penyekatan, Kota Tangerang, Senin (10/5/2021).

"Untuk roda dua berjumlah 206, kemudian kendaraan pribadi 87 dan angkutan umum 20 kendaraan," jelasnya. 

Ditanya grafik waktu pelanggar yang tinggi, Bambang menuturkan paling banyak pada hari kedua pelarangan mudik, angkanya mencapai 272 paling banyak diputar balik di Pos jalan Gatot Subroto, Jatiuwung. 

Pada musim pelarangan mudik kali ini mengerahkan 63 personil yang bertugas di dua pos penyekatan dan di tiga zona pengawasan terminal. 

Untuk setiap pos penyekatan ada dua orang penanggung jawab, empat orang koordinator dan 20 anggota.

Untuk sistem kerja mereka terbagi dalam tiga waktu mulai pukul 06.00-14.00, 14.00-22.00 dan 22.00-06.00 WIB. 

"Petugas kami siaga penuh bersama Satpol PP dan TNI-Polri dalam melaksanakan pengawasan larangan mudik ini," pungkasnya. (RAZ/RAC)

PROPERTI
Serah Terima Unit Apartemen Sky House BSD Tangerang Mulai Juli 2021

Serah Terima Unit Apartemen Sky House BSD Tangerang Mulai Juli 2021

Jumat, 18 Juni 2021 | 17:22

TANGERANGNEWS.com-Risland, pengembang Apartemen Sky House BSD+ telah menyelesaikan pembangunan fase satu telah yang terdiri dari dua tower yaitu Tower Jervois dan Tower Leonie

NASIONAL
Ini Respon Cepat KPCPEN Sikapi Kondisi Peningkatan Kasus COVID-19

Ini Respon Cepat KPCPEN Sikapi Kondisi Peningkatan Kasus COVID-19

Senin, 21 Juni 2021 | 14:37

TANGERANGNEWS.com-Presiden Joko Widodo menerima laporan beberapa wilayah kini memiliki bed occupancy rate (BOR) untuk rumah sakit khusus pasien Covid -19 sudah berada di atas 70 persen

MANCANEGARA
Penjaga Kebun Binatang Tewas Mengenaskan Diterkam Harimau

Penjaga Kebun Binatang Tewas Mengenaskan Diterkam Harimau

Selasa, 22 Juni 2021 | 11:34

TANGERANGNEWS.com-Peristiwa mengenaskan menimpa seorang penjaga kebun binatang di Seaview Predator Park, Gqeberha, Afrika Selatan. Dia tewas setelah diterkam seekor harimau Siberia

BISNIS
Intip Isi Kotak 4 Produk AIoT Baru Realme

Intip Isi Kotak 4 Produk AIoT Baru Realme

Selasa, 15 Juni 2021 | 15:14

TANGERANGNEWS.com-Realme, brand smartphone favoritnya anak muda kembali menjadi trendsetter industri teknologi dengan produk-produk unggulan yang mengedepankan inovasi untuk hidup yang lebih cerdas

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab