Connect With Us

Ini Sosok Pak Ujang, Viral Selamatkan Anak Kucing di Gorong-gorong Tangerang

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 17 Mei 2021 | 14:17

Ujang Hendra pria yang viral setelah berjibaku menyelamatkan anak kucing di gorong-gorong Kali Sipon, Pintu Air 10, Kota Tangerang. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Ujang Hendra viral setelah berjibaku menyelamatkan anak kucing di gorong-gorong Kali Sipon, Pintu Air 10, Kota Tangerang. 

Pria berusia 27 tahun ini merupakan petugas kebersihan taman tematik dari Bidang Pertamanan Dinas Kebudayaan, Pariwisata, dan Pertamanan (Disbudparman) Kota Tangerang. 

"Saya selamatkan anak kucing itu di Kali Sipon, ketika sedang tugas tanggal 14 Mei 2021 kemarin," ujarnya saat ditemui di sela-sela waktu istirahat kerjanya di TMP Taruna Kota Tangerang, Senin (17/5/2021).

Ujang merupakan perantau asal Lampung yang kini berpenduduk di Cibodas, Kota Tangerang. Dia menyelamatkan anak kucing saat sedang bertugas mengangkut sampah-sampah di taman tematik. 

"Kan, biasa kerja angkut sampah bersihin taman di situ, ada suara kucing. Setelah dicari-cari enggak ketemu. Tahunya ada di lubang gorong-gorong, terus akhirnya ketemu," katanya. 

Setelah mengetahui adanya anak kucing yang butuh penyelamatan, Ujang pun berjibaku mengevakuasinya, meski harus terjun ke dalam gorong-gorong. 

"Karena merasa kasihan, saya selamatkan walau harus basah-basahan," imbuh kernet truk pengangkut sampah taman yang bertugas sejak 2017 itu. 

Setelah diselamatkan, rupanya seekor kucing malang ini masih hidup sehat. Ujang pun langsung memberikan makan anak kucing itu. "Kucingnya masih hidup ceria," ucapnya. 

Aksi Ujang berjibaku menyelamatkan kucing ini viral di Instagram TangerangNews. Warga net membanjiri kolom komentar dengan doa untuk Ujang. 

Ujang menuturkan, ketika bertugas dirinya juga kerap menguburkan anak kucing yang mati akibat terlindas kendaraan di jalan raya. 

"Kalau nyelamatin kucing baru kemarin. Cuma kalau nguburin kucing mati di jalan sering," tuturnya. 

Meskipun tidak memelihara kucing di rumahnya, Ujang memang gemar dengan makhluk hidup yang disayangi Nabi Muhammad SAW ini. 

"Di rumah tidak melihara kucing. Cuma kalau ada kucing dikasih makan. Jadi, saya memang senang sama kucing karena itu kan peliharaan Rasul," katanya. 

Ujang menambahkan, dirinya sangat mencintai pekerjaannya sebagai petugas kebersihan taman. Selain bisa menyelamatkan kucing, dia juga bisa menjaga keindahan taman tematik di Kota Tangerang. 

"Saya nyaman kerja seperti ini. Timnya asyik, terus bisa menjaga taman, agar kota ini tetap indah," ucapnya. 

Kabid Pertamanan Disbudparman Kota Tangerang Hendri Pratama Syahputra mengatakan, aksi Ujang menyelamatkan anak kucing ini patut dicontoh. Kiranya, Ujang cocok menjadi Duta Rescue Animal Kota Tangerang.

"Sangat bagus. Kalau bisa dicontoh oleh oleh seluruh petugas, karena kalau kita mau menjadi manusia terbaik harus bisa menjadi pribadi yang bermanfaat tidak hanya bagi orang lain tetapi bagi seluruh makhluk," jelasnya.(RAZ/RAC)

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by TangerangNews (@tangerangnewscom)

NASIONAL
Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Info Lowongan Kerja, Simak Syarat dan Kualifikasi Rekrutmen KAI

Kamis, 18 April 2024 | 12:51

PT Kereta Api Indonesia (Persero), atau KAI, tengah membuka rekrutmen terbaru untuk tahun 2024 dengan menawarkan lowongan kerja bagi lulusan S1 dari berbagai jurusan.

WISATA
Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Libur Lebaran 2024, 6 Rekomendasi Wisata Belanja di Kota Tangerang

Jumat, 12 April 2024 | 06:54

Selama libur Lebaran 2024, Kota Tangerang memiliki berbagai tempat yang masih dapat dikunjungi.

TEKNO
Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Terbaru, Cara Ubah Foto Jadi Stiker Tanpa Aplikasi Tambahan

Jumat, 12 April 2024 | 14:02

Aplikasi perpesanan WhatsApp kembali mengeluarkan fitur terbaru, Jumat, 12 April 2024.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill