Connect With Us

Pasca Lebaran, Tiga Lokasi di Kota Tangerang Ini Jadi Sasaran Tes Antigen

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 17 Mei 2021 | 14:31

| Dibaca : 2099

Salah satu warga saat di Tes Antigen guna mencegah penyebaran COVID-19. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Pasca libur Lebaran, Pemerintah Kota Tangerang melakukan upaya antisipasi guna mencegah penyebaran COVID-19, salah satunya dengan memaksimalkan testing antigen di beberapa lokasi di Kota Tangerang. 

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah memaparkan, saat ini Pemkot Tangerang melakukan testing di tiga lokasi yaitu CBD Ciledug, Pasar Lama dan Pasar Malabar serta dua lokasi di titik check poin penyekatan.

Targetnya 200 testing di setiap titik selama seminggu, sebagai langkah Pemkot Tangerang memutus rantai penyebaran COVID-19. 

"Informasinya di Pasar Lama dari testing yang kita lakukan ada dua orang yang positif, satu orang warga Neglasari dan satu orang warga Kabupaten Tangerang," papar Arief usai gelar rapat bersama OPD di Ruang Ahlakul Kharimah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (17/5/2021). 

Untuk itu, dia mengimbau kepada warga untuk tetap berhati-hati dengan memakai masker saat ke luar rumah. 

Hari pertama memasuki kerja setelah libur lebaran Pemkot Tangerang menggelar rapat bersama seluruh Camat dan OPD satgas membahas langkah pemkot dalam melakukan testing kepada masyarakat. 

"Selain testing yang dilakukan Pemkot Tangerang, masyarakat yang telah melakukan bepergian selama dari 1x24 jam atau lebih dan kembali ke Kota Tangerang, wajib membawa surat bebas Covid dengan pemeriksaan antigen dan menyerahkan kepada satgas RW dan RT," tukasnya.(RAZ/RAC)

OPINI
Isoman di Rumah, Jangan Lupa Rutin Cek Saturasi Oksigen

Isoman di Rumah, Jangan Lupa Rutin Cek Saturasi Oksigen

Senin, 26 Juli 2021 | 13:30

Oleh: Wulan Suci, Mahasiswi London School of Public Relation

BANDARA
Bandara Soekarno-Hatta Musnahkan 9.984 Butir Ekstasi

Bandara Soekarno-Hatta Musnahkan 9.984 Butir Ekstasi

Selasa, 3 Agustus 2021 | 17:30

TANGERANGNEWS.com-Satresnarkoba Polresta Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang menghancurkan ribuan butir barang bukti narkotika dari luar negeri.

SPORT
Wow, Ini Bonus Greysia Polii & Apriyani Rahayu Usai Raih Medali Emas di Olimpiade Tokyo 2020

Wow, Ini Bonus Greysia Polii & Apriyani Rahayu Usai Raih Medali Emas di Olimpiade Tokyo 2020

Rabu, 4 Agustus 2021 | 10:46

TANGERANGNEWS.com-Atlet Greysia Polii & Apriyani Rahayu berhasil meraih medali emas bulu tangkis untuk ganda putri dalam Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza, pada Senin 2 Agustus 2021

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab