Connect With Us

PPDB Kota Tangerang Dibuka 1 Juni

Achmad Irfan Fauzi | Senin, 24 Mei 2021 | 12:21

| Dibaca : 12672

Kepala Dinas Kota Tangerang Jamaludin. (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Penerima Peserta Didik Baru (PPDB) bagi SD dan SMP di Kota Tangerang akan dibuka pada 1 Juni untuk tahun ajaran 2021-2022.

Namun, pihak Dinas Pendidikan (Dindik) masih menunggu keputusan wali kota terkait teknis pelaksanaannya. 

"Insya Allah pembukaan PPDB Kota Tangerang akan digelar 1 Juni, tetapi kita masih menunggu keputusan Walikota terlebih dahulu. Karena sampai saat ini masih menunggu dan belum ada keputusan," ujar Jamaludin, Kepala Dindik Kota Tangerang, Senin (24/5/2021). 

Menurut Jamal, rancangan PPDB yang akan digelar secara online ini sudah ada. Tinggal disahkan oleh Perwal.

"Sudah ada rancangannya, tapi belum disahkan sama bagian hukum. Belum berani ngomong, karena perwalnya belum ditanda tangan makanya, kita masih menunggu," katanya. 

Rencananya, pelaksanaan PPDB di Kota Tangerang sama seperti tahun sebelumnya, yakni dibuka dengan empat jalur. Jalur zonasi, afirmasi, prestasi, dan perpindahan. 

"Jalur afirmasi dibagi dua, yakni jalur afirmasi khusus anak tidak mampu dan jalur afirmasi khusus anak berkebutuhan khusus (ABK). Apalagi, kita sudah punya sekolah inklusi yang dikhususkan untuk siswa berkebutuhan khusus," jelasnya. 

Pembagian jalur afirmasi disesuaikan berdasarkan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Maka, masyarakat bisa memanfaatkan jalur-jalur tersebut. 

"Untuk afirmasi, kami bagi untuk yang tidak mampu kuotanya 12,5 persen, dan 2,5 persen itu untuk ABK. Semuanya akan terakomodir untuk siswa kurang mampu dan siswa keterbutuhan khusus," pungkasnya. (RAZ/RAC)

HIBURAN
Bioskop Hari Ini Boleh Dibuka, Ini Empat Syaratnya

Bioskop Hari Ini Boleh Dibuka, Ini Empat Syaratnya

Selasa, 14 September 2021 | 12:49

TANGERANGNEWS.com- Setelah sekian lama tak bisa beroperasi karena pandemi COVID-19, bioskop akhirnya kembali dibuka dengan sejumlah persyaratan. Pemerintah menetapkan setidaknya empat syarat yang harus dipatuhi

TOKOH
Perjalanan Panjang Kesuksesan Komarudin : Keterbatasan Bukanlah Halangan 

Perjalanan Panjang Kesuksesan Komarudin : Keterbatasan Bukanlah Halangan 

Selasa, 31 Agustus 2021 | 19:06

TANGERANGNEWS.com-Sosok birokrat senior, Komarudin yang saat ini menjabat sebagai Kepala Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten, belakangan ini kerap mencuat dan mendapat perhatian publik

PROPERTI
Laris Manis, Lippo Karawaci Ludes Jual Cendana Parc North

Laris Manis, Lippo Karawaci Ludes Jual Cendana Parc North

Rabu, 15 September 2021 | 07:48

TANGERANGNEWS.com- Pasar properti khususnya di wilayah Tangerang, mulai menunjukkan tren yang positif meski pandemi Covid-19 belum berakhir. Hal ini terlihat saat PT Lippo Karawaci berhasil menjual habis

MANCANEGARA
WNA Portugal Korban Kebakaran Lapas Tangerang Batal Dikremasi karena Beragama Islam

WNA Portugal Korban Kebakaran Lapas Tangerang Batal Dikremasi karena Beragama Islam

Rabu, 15 September 2021 | 19:48

TANGERANGNEWS.com-Jenazah narapidana warga negara asing (WNA) asal Portugal, Ricardo Ussumane Embalo bin Antonio Embalo, 51, yang menjadi korban kebakaran Lapas Kelas I Tangerang batal Dikremasi

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin