Connect With Us

Banyak UMKM Perlu Diperjuangkan di Kota Tangerang, Akumindo Dampingi Pemkot

Advertorial | Selasa, 25 Mei 2021 | 13:21

| Dibaca : 618

Kegiatan pelantikan dewan pimpinan cabang asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo) yang berlokasi di Horison Grand Serpong, Kota Tangerang, Selasa (25/5/2021). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Para pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo) Kota Tangerang yang akan turut serta dalam menjadi penggerak roda ekonomi telah resmi dilantik. 

Pelantikan yang dihadiri Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah ini berlangsung di Horison Grand Serpong, Kota Tangerang, Selasa (25/5/2021). 

Ketua DPC Akumindo Kota Tangerang Benjamin Raja Sinaga mengatakan, masih cukup banyak kepentingan UMKM yang perlu diperjuangkan demi menggerakan roda ekonomi khususnya di Kota Tangerang. 

Asosiasi UMKM Indonesia hadir dan membentuk kepengurusan di Kota Tangerang sebagai wadah dan pendamping UMKM dalam mengembangkan usahanya. 

"Juga sebagai mitra pemerintah dalam bekerjasama mengeksplor sekaligus mengembangkan potensi potensi UMKM yang ada di Kota Tangerang," ujarnya. 

Sesungguhnya Pemerintah membutuhkan mitra kerja yang bersinergi sekaligus jembatan komunikasi dalam mendorong roda ekonomi daerah Kota Tangerang. 

Menurutnya, Akumindo hadir di Kota Tangerang bukan sekedar menyukseskan program-program pemerintah, tetapi membangun sinergisitas penggerak roda ekonomi daerah bersama Pemerintah Kota Tangerang dan private sektor lainnya.

"Melalui pelantikan Pengurus DPC Akumindo Kota Tangerang sampai ke tingkat kelurahan ini diharapkan menjadi langkah awal dari banyak program yang akan dijalankan oleh Akumindo di Kota Tangerang," ucapnya. 

Benyamin menambahkan, Kota Tangerang yang sudah dikenal secara Nusantara ini akan lebih mengenalkan ciri khas melalui UMKM. 

Akumindo, akan langsung membuat marketplace demi mengembangkan UMKM di Kota Tangerang. 

Wali Kota Arief menyebut, UMKM di Kota Tangerang perlu mengedepankan nilai efisiensi agar bisa bertahan dan berkembang. 

Arief juga menyarankan kepada Akumindo maupun para pelaku UMKM untuk efektif belajar dengan internet seperti melalui media Google dan YouTube. 

"Sharing rekan-rekan pengusaha ada di situ. Supaya peluang pasar juga bisa digarap," ucapnya. 

Pemkot Tangerang pun tengah menggalakkan vaksinasi COVID-19 bagi para pelaku UMKM agar aktivitas usaha bisa berjalan dengan aman dan nyaman. 

"Kita coba agar UMKM di Kota Tangerang bisa jadi tuan rumah di luar negerinya," pungkasnya. (ADV)

TANGSEL
Pemkot Tangsel Siapkan Layanan Bahasa Isyarat di Pusat Pelayanan Publik

Pemkot Tangsel Siapkan Layanan Bahasa Isyarat di Pusat Pelayanan Publik

Senin, 18 Oktober 2021 | 20:36

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang Selatan berencana menghadirkan layanan bahasa isyarat di setiap tempat pelayanan publik di wilayahnya

TEKNO
Redmi Note 11 & Note 11 Pro Segera Meluncur, Ini Spesifikasinya

Redmi Note 11 & Note 11 Pro Segera Meluncur, Ini Spesifikasinya

Senin, 18 Oktober 2021 | 13:40

TANGERANGNEWS.com-Xiaomi kembali akan merilis seri terbaru Redmi, yakni Note 11 & Note 11 Pro di China dalam waktu dekat ini. Adapun informasi spesifikasi dan harganya telah tersebar

KOTA TANGERANG
Hujan Deras, Lokasi Rawan Banjir di Kota Tangerang Masih Aman

Hujan Deras, Lokasi Rawan Banjir di Kota Tangerang Masih Aman

Senin, 18 Oktober 2021 | 18:38

TANGERANGNEWS.com-Hujan deras mengguyur kawasan Kota Tangerang sejak pagi sampai sore ini, Senin 18 Oktober 2021

BANTEN
Kabupaten Pandeglang, Serang & Lebak Paling Rendah Capaian Vaksinasi di Banten

Kabupaten Pandeglang, Serang & Lebak Paling Rendah Capaian Vaksinasi di Banten

Minggu, 17 Oktober 2021 | 16:22

TANGERANGNEWS.com-Sebagian wilayah kabupaten di Provinsi Banten seperti kabupaten Pandeglang, kabupaten Serang dan kabupaten Lebak tercatat dengan tingkat vaksinasi yang cukup rendah dibandingkan wilayah lainnya

"Membuat Janji dan Menepatinya adalah cara terbaik membangun merek"

Seth Godin