Connect With Us

Banyak UMKM Perlu Diperjuangkan di Kota Tangerang, Akumindo Dampingi Pemkot

Advertorial | Selasa, 25 Mei 2021 | 13:21

| Dibaca : 572

Kegiatan pelantikan dewan pimpinan cabang asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo) yang berlokasi di Horison Grand Serpong, Kota Tangerang, Selasa (25/5/2021). (@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com-Para pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo) Kota Tangerang yang akan turut serta dalam menjadi penggerak roda ekonomi telah resmi dilantik. 

Pelantikan yang dihadiri Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah ini berlangsung di Horison Grand Serpong, Kota Tangerang, Selasa (25/5/2021). 

Ketua DPC Akumindo Kota Tangerang Benjamin Raja Sinaga mengatakan, masih cukup banyak kepentingan UMKM yang perlu diperjuangkan demi menggerakan roda ekonomi khususnya di Kota Tangerang. 

Asosiasi UMKM Indonesia hadir dan membentuk kepengurusan di Kota Tangerang sebagai wadah dan pendamping UMKM dalam mengembangkan usahanya. 

"Juga sebagai mitra pemerintah dalam bekerjasama mengeksplor sekaligus mengembangkan potensi potensi UMKM yang ada di Kota Tangerang," ujarnya. 

Sesungguhnya Pemerintah membutuhkan mitra kerja yang bersinergi sekaligus jembatan komunikasi dalam mendorong roda ekonomi daerah Kota Tangerang. 

Menurutnya, Akumindo hadir di Kota Tangerang bukan sekedar menyukseskan program-program pemerintah, tetapi membangun sinergisitas penggerak roda ekonomi daerah bersama Pemerintah Kota Tangerang dan private sektor lainnya.

"Melalui pelantikan Pengurus DPC Akumindo Kota Tangerang sampai ke tingkat kelurahan ini diharapkan menjadi langkah awal dari banyak program yang akan dijalankan oleh Akumindo di Kota Tangerang," ucapnya. 

Benyamin menambahkan, Kota Tangerang yang sudah dikenal secara Nusantara ini akan lebih mengenalkan ciri khas melalui UMKM. 

Akumindo, akan langsung membuat marketplace demi mengembangkan UMKM di Kota Tangerang. 

Wali Kota Arief menyebut, UMKM di Kota Tangerang perlu mengedepankan nilai efisiensi agar bisa bertahan dan berkembang. 

Arief juga menyarankan kepada Akumindo maupun para pelaku UMKM untuk efektif belajar dengan internet seperti melalui media Google dan YouTube. 

"Sharing rekan-rekan pengusaha ada di situ. Supaya peluang pasar juga bisa digarap," ucapnya. 

Pemkot Tangerang pun tengah menggalakkan vaksinasi COVID-19 bagi para pelaku UMKM agar aktivitas usaha bisa berjalan dengan aman dan nyaman. 

"Kita coba agar UMKM di Kota Tangerang bisa jadi tuan rumah di luar negerinya," pungkasnya. (ADV)

KAB. TANGERANG
Suara Petir Terdengar Seperti Bom, Hampir Seluruh Tangerang Terkejut 

Suara Petir Terdengar Seperti Bom, Hampir Seluruh Tangerang Terkejut 

Jumat, 18 Juni 2021 | 00:08

Sekitar pukul 18.00 pada Kamis 17 Juni 2021, kurang lebih masyarakat di Kutabumi, Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang dihebohkan dengan suara petir yang tidak biasa.

MANCANEGARA
Lahir dengan Dua Kelamin, Wanita Ini “Dipaksa” Jadi Pria

Lahir dengan Dua Kelamin, Wanita Ini “Dipaksa” Jadi Pria

Kamis, 17 Juni 2021 | 11:25

TANGERANGNEWS.com-Luna Animisha terlahir dengan memiliki alat kelamin pria dan wanita. Namun, Luna, 24, yang tinggal di Hawaii ini mengaku berstatus sebagai wanita interseks

OPINI
Sayangi Bumi mu dengan Kurangi Penggunaan Kantong Plastik

Sayangi Bumi mu dengan Kurangi Penggunaan Kantong Plastik

Sabtu, 12 Juni 2021 | 10:16

TANGERANGNEWS.com-Hingga kini sampah plastik masih menjadi permasalahan di negeri kita Indonesia. Data Asosiasi Industri Plastik Indonesai (INAPLAS) dan Badan pusat statistik (BPS)

BANDARA
Kawasan Terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta Disemprot Disinfektan

Kawasan Terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta Disemprot Disinfektan

Senin, 14 Juni 2021 | 19:20

TANGERANGNEWS.com-Kawasan Terminal Kargo Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang disemprot disinfektan oleh PT Angkasa Pura II untuk mencegah penularan COVID-19, Senin 14 Juni 2021

"Jangan tertipu oleh orang yang membaca Al Quran. Tapi lihatlah kepada mereka orang yang perilakunya senantiasa sesuai dengan Al Quran"

Umar bin Khattab