Connect With Us

Kesbangpol Kota Tangerang Perkuat Nilai Pancasila di Masyarakat

Advertorial | Senin, 31 Mei 2021 | 15:40

Logo Pancasila. (Istimewa / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Pemerintah Kota Tangerang melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) memiliki program penguatan nasionalisme melalui sosialisasi ideologi Pancasila. 

Program yang akan memperkuat nilai-nilai Pancasila bagi kehidupan bermasyarakat tersebut menyusul hari lahirnya Pancasila, 1 Juni 2021. 

Kepala Badan Kesbangpol Kota Tangerang R. Irman Pujahendra mengatakan, program penguatan nilai Pancasila dilakukan bertahap di 13 Kecamatan dengan menargetkan para pemuda, organisasi masyarakat, serta pelajar. 

"Dengan pemahaman yang utuh Pancasila, kami harapkan masyarakat  dapat mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dengan baik sehingga terwujud nasionalisme dengan optimal,” ujarnya, Senin 31 Mei 2021. 

Pelajar menjadi salah satu kelompok rentan terpengaruh paham-paham yang dapat menyimpang dari ideologi negara, Pancasila. Sehingga pemahaman cinta terhadap tanah air harus diperkuat di kalangan para pelajar. 

"Kami berharap anak-anak SMA lebih cinta tanah air bahwa cinta tanah air itu bukan hanya dengan angkat senjata, tapi mereka juga lebih cinta terhadap Kota Tangerang," katanya. 

Irman berharap, para pelajar di Kota Tangerang dapat mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila, seperti berperilaku baik hingga menghormati guru dan orangtua. 

"Penerapan dalam sehari-hari mereka terus belajar dengan baik, menghormati guru, bekerjasama dengan teman-teman untuk menciptakan lingkungan bersih karena itu adalah merupakan bagian yang kita inginkan," pungkasnya. (ADV)

MANCANEGARA
Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Wow, Di Negara Ini Memeluk Kucing 4 Jam Sehari Bisa Dibayar Rp162 Juta

Rabu, 24 April 2024 | 10:33

Perusahaan makanan hewan asal Kanada, ACANA bekerja sama dengan organisasi kesejahteraan hewan Best Friends Animal Society membuka lowongan pekerjaan sebagai kitten cuddler.

KAB. TANGERANG
PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

PLN Banten Jaga Keandalan Listrik Selama Raker Kernas 2024 di ICE BSD Tangerang

Kamis, 25 April 2024 | 09:19

PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten memastikan keandalan listrik selama pembukaan Rapat Kerja Kesehatan Nasional (Raker Kesnas) di Indonesia Convention and Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD),

BISNIS
Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Kota Tangerang Buka Pintu Jika Apple Investasi di Indonesia 

Rabu, 24 April 2024 | 09:53

Pemerintah pusat tengah menjalankan rencana strategis bersama salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia, Apple.

SPORT
Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Cetak Sejarah, Indonesia Berpeluang Masuk Olimpiade Paris 2024

Jumat, 26 April 2024 | 09:21

Tim Nasional (Timnas) Indonesia sukses mencetak sejarah lolos ke semifinal Piala Asia U-23 usai menumbangkan Korea Selatan, yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat, 26 April 2024, dini hari.

""Kekuatan dan perkembangan datang hanya dari usaha dan perjuangan yang terus menerus""

Napoleon Hill